Bos Hisense Group Paparkan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan yang Ambisius

Oleh : Candra Mata | Selasa, 16 Juli 2024 - 20:33 WIB

President Hisense Group
President Hisense Group

INDUSTRY.co.id - Tiongkok - Hisense, pemimpin industri perangkat rumah tangga dan alat elektronik dunia, hari ini mengumumkan rencana pertumbuhan yang ambisius di acara Partner Conference. 

Acara ini berlangsung di Berlin sebelum final EURO 2024™. Fisher Yu, President, Hisense Group, menyampaikan presentasi berjudul "Beyond Champion, Beyond Glory". Lewat presentasi ini, dia memaparkan rencana strategis Hisense untuk meningkatkan kualitas merek, menyediakan produk dan layanan berdasarkan skenario penggunaan, mengoptimalisasi struktur industri, serta menggencarkan ekspansi global.

Setelah tiga kali menjadi sponsor UEFA European Championship, Hisense melansir slogan "Hisense, More Than a Brand" yang mencerminkan strategi multi-brand. Hisense pertama kali menjadi sponsor ajang olahraga tersebut pada 2016. 

Hal ini terbukti menjadi perkembangan penting yang mempercepat globalisasi Hisense. Selanjutnya, Hisense berturut-turut menjadi sponsor ajang olahraga terkemuka. Di sisi lain, pendapatan Hisense di pasar luar negeri meningkat 3,5 kali lipat dari US$ 3,5 miliar menjadi US$ 12 miliar.

"Kami gembira atas momentum positif yang diraih Hisense pada Semester I-2024," jelas Yu. "Pertumbuhan pendapatan di segmen bisnis 2C Hisense juga melesat di atas 10%. Lebih lagi, pertumbuhan bisnis sebesar 18% di pasar luar negeri membuktikan kesuksesan strategi jangka panjang yang memprioritaskan pengguna, inovasi teknologi, dan visi global. Dengan landasan yang kuat ini, kami ingin meningkatkan kualitas merek, skenario penggunaan teknologi, struktur industri, dan globalisasi."

Fisher Yu juga mengemukakan bahwa volume penjualan TV Hisense berada di peringkat No.2 dunia pada Triwulan I-2024 selama dua tahun berturut-turut. 

"Kami terus mengejar ketertinggalan dari merek No.1 dan menyambut baik perkembangan mendatang," ujarnya.

Lewat presentasinya, Yu memaparkan sejumlah peningkatan yang melambangkan komitmen Hisense pada "Teknologi yang Memprioritaskan Pengguna" dan "Kualitas Terbaik". Untuk itu, Hisense mengembangkan berbagai fitur dan produk baru berdasarkan masukan pengguna. 

Dengan langkah tersebut, raksasa barang elektronik ini akan terus mencapai pertumbuhan di pasar global. Hisense pun berfokus menciptakan pengalaman smart home. 

Maka, Hisense menyediakan perangkat rumah tangga yang tak hanya berfungsi sebagai produk individual. Namun, Hisense mempertimbangkan seluruh skenario penggunaan teknologi dalam aspek perencanaan produk, litbang (R&D), dan pemasaran. 

Prioritas Hisense juga terletak pada kompatibilitas lintasplatform dari sisi konektivitas, sistem keamanan, dan AI untuk menciptakan produk yang lebih pintar, serta mampu mengantisipasi bahkan melampaui kebutuhan pengguna.

Demi menjaga daya saing, Hisense memperbarui konsep "Standalone End Devices" menjadi "Holistic System Solutions". 

Perubahan ini meliputi basis teknologi dengan menggunakan platform cloud service, seperti platform ConnectLife untuk perangkat smart home dan large language model HI-Star AI untuk interaksi dan teknologi pintar. 

Di sisi lain, solusi sistem ini juga memprioritaskan aspek keberlanjutan dan melayani berbagai jenis aplikasi. Dengan demikian, solusi sistem ini sejalan dengan komitmen jangka panjang Hisense seputar lingkungan hidup dan sosial. 

Sebagai pemimpin tren ini, Hisense aktif mengembangkan bisnis di segmen smart transportation, smart building, layanan kesehatan, manajemen energi, dan elektronika otomotif. Maka, Hisense kian memperkuat statusnya sebagai pemimpin industri yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Berkomitmen pada ekspansi global, Hisense melakukan peningkatan di enam pusat operasional regional guna menopang pertumbuhan mendatang. 

Dengan jaringan yang meliputi 26 pusat litbang, 34 kawasan industri dan pabrik, pendekatan "Think Global, Act Local" Hisense memberdayakan SDM lokal sekaligus memperkuat jaringan pabrik, litbang, dan rantai pasok regional. Maka, Hisense mampu memenuhi kebutuhan spesifik di pasar lokal dengan produk yang dirancang khusus melalui investasi litbang berskala global.

Sebagai sponsor UEFA EURO 2024™, Hisense menjalankan strategi sports partnership marketing guna menjangkau audiens global. Program "BEYOND GLORY" juga mengangkat kiprah Hisense dalam membuat terobosan, seta target dan komitmen ambisius Hisense untuk mengembangkan teknologi perangkat rumah tangga yang inovatif dan meningkatkan kehidupan sehari-hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…

Propan Sandimas Experience Center di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, lebih dari sekadar showroom biasa.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Propan Sandimas Experience Center Resmi Dibuka di IDD PIK 2, Sajikan Inovasi Mewah untuk Ruang Hunian

Propan Sandimas Experience Center dirancang oleh Domisilium Studio, menggabungkan kekuatan dua merek besar di bidang bahan bangunan: Propan Raya, yang terkenal dengan produk cat ramah lingkungan,…

Seminar bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang digelar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Perkuat Posisi Pemimpin Asuransi Pengangkutan, TMI Gelar Seminar Mitigasi Risiko & Klaim

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:18 WIB

Panglima TNI Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024

(Puspen TNI) - Dalam rangka kesiapan Apel Gelar Pengamanan VVIP rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober 2024…

Direktur Utama Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Ini Sejumlah Terobosan Smesco Indonesia Bantu Pasarkan Produk UMKM Tembus Pasar Global

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Smesco Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan fasilitasi layanan promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM ke pasar domestik hingga global.