Bos Hisense Group Paparkan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan yang Ambisius

Oleh : Candra Mata | Selasa, 16 Juli 2024 - 20:33 WIB

President Hisense Group
President Hisense Group

INDUSTRY.co.id - Tiongkok - Hisense, pemimpin industri perangkat rumah tangga dan alat elektronik dunia, hari ini mengumumkan rencana pertumbuhan yang ambisius di acara Partner Conference. 

Acara ini berlangsung di Berlin sebelum final EURO 2024™. Fisher Yu, President, Hisense Group, menyampaikan presentasi berjudul "Beyond Champion, Beyond Glory". Lewat presentasi ini, dia memaparkan rencana strategis Hisense untuk meningkatkan kualitas merek, menyediakan produk dan layanan berdasarkan skenario penggunaan, mengoptimalisasi struktur industri, serta menggencarkan ekspansi global.

Setelah tiga kali menjadi sponsor UEFA European Championship, Hisense melansir slogan "Hisense, More Than a Brand" yang mencerminkan strategi multi-brand. Hisense pertama kali menjadi sponsor ajang olahraga tersebut pada 2016. 

Hal ini terbukti menjadi perkembangan penting yang mempercepat globalisasi Hisense. Selanjutnya, Hisense berturut-turut menjadi sponsor ajang olahraga terkemuka. Di sisi lain, pendapatan Hisense di pasar luar negeri meningkat 3,5 kali lipat dari US$ 3,5 miliar menjadi US$ 12 miliar.

"Kami gembira atas momentum positif yang diraih Hisense pada Semester I-2024," jelas Yu. "Pertumbuhan pendapatan di segmen bisnis 2C Hisense juga melesat di atas 10%. Lebih lagi, pertumbuhan bisnis sebesar 18% di pasar luar negeri membuktikan kesuksesan strategi jangka panjang yang memprioritaskan pengguna, inovasi teknologi, dan visi global. Dengan landasan yang kuat ini, kami ingin meningkatkan kualitas merek, skenario penggunaan teknologi, struktur industri, dan globalisasi."

Fisher Yu juga mengemukakan bahwa volume penjualan TV Hisense berada di peringkat No.2 dunia pada Triwulan I-2024 selama dua tahun berturut-turut. 

"Kami terus mengejar ketertinggalan dari merek No.1 dan menyambut baik perkembangan mendatang," ujarnya.

Lewat presentasinya, Yu memaparkan sejumlah peningkatan yang melambangkan komitmen Hisense pada "Teknologi yang Memprioritaskan Pengguna" dan "Kualitas Terbaik". Untuk itu, Hisense mengembangkan berbagai fitur dan produk baru berdasarkan masukan pengguna. 

Dengan langkah tersebut, raksasa barang elektronik ini akan terus mencapai pertumbuhan di pasar global. Hisense pun berfokus menciptakan pengalaman smart home. 

Maka, Hisense menyediakan perangkat rumah tangga yang tak hanya berfungsi sebagai produk individual. Namun, Hisense mempertimbangkan seluruh skenario penggunaan teknologi dalam aspek perencanaan produk, litbang (R&D), dan pemasaran. 

Prioritas Hisense juga terletak pada kompatibilitas lintasplatform dari sisi konektivitas, sistem keamanan, dan AI untuk menciptakan produk yang lebih pintar, serta mampu mengantisipasi bahkan melampaui kebutuhan pengguna.

Demi menjaga daya saing, Hisense memperbarui konsep "Standalone End Devices" menjadi "Holistic System Solutions". 

Perubahan ini meliputi basis teknologi dengan menggunakan platform cloud service, seperti platform ConnectLife untuk perangkat smart home dan large language model HI-Star AI untuk interaksi dan teknologi pintar. 

Di sisi lain, solusi sistem ini juga memprioritaskan aspek keberlanjutan dan melayani berbagai jenis aplikasi. Dengan demikian, solusi sistem ini sejalan dengan komitmen jangka panjang Hisense seputar lingkungan hidup dan sosial. 

Sebagai pemimpin tren ini, Hisense aktif mengembangkan bisnis di segmen smart transportation, smart building, layanan kesehatan, manajemen energi, dan elektronika otomotif. Maka, Hisense kian memperkuat statusnya sebagai pemimpin industri yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Berkomitmen pada ekspansi global, Hisense melakukan peningkatan di enam pusat operasional regional guna menopang pertumbuhan mendatang. 

Dengan jaringan yang meliputi 26 pusat litbang, 34 kawasan industri dan pabrik, pendekatan "Think Global, Act Local" Hisense memberdayakan SDM lokal sekaligus memperkuat jaringan pabrik, litbang, dan rantai pasok regional. Maka, Hisense mampu memenuhi kebutuhan spesifik di pasar lokal dengan produk yang dirancang khusus melalui investasi litbang berskala global.

Sebagai sponsor UEFA EURO 2024™, Hisense menjalankan strategi sports partnership marketing guna menjangkau audiens global. Program "BEYOND GLORY" juga mengangkat kiprah Hisense dalam membuat terobosan, seta target dan komitmen ambisius Hisense untuk mengembangkan teknologi perangkat rumah tangga yang inovatif dan meningkatkan kehidupan sehari-hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Perkantoran di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 30 Oktober 2024 - 11:03 WIB

JLL Indonesia Catat Sektor Properti Tumbuh Positif Tahun 2024, Ini Pemicunya

JLL Indonesia kembali merilis 'Property Market Review Kuartal III - 2024". Laporan tersebut menyoroti stabilitas di sektor perkantoran dan retail yang tumbuh signifikan pada harga sewa kantor…

Peserta sosialisasi Totok Punggung

Rabu, 30 Oktober 2024 - 11:02 WIB

OK OCE Sehat Gelar Event Sosialisasi Totok Punggung

OK OCE Indonesia bersama dengan OK OCE Sehat mengadakan event kesehatan bertajuk "Sosialisasi Totok Punggung" yang mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan tubuh. Event ini…

Direksi BRI saat paparan kinerja triwulan III 2024

Rabu, 30 Oktober 2024 - 10:33 WIB

Perkuat Fundamental Kinerja, BRI Cetak Laba Rp45,36 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan kinerja positif di tengah dinamika ekonomi global dan kondisi ekonomi domestik yang masih penuh dengan tantangan. Dengan fokus…

Basuki Tri Andayani, Deputi Operasional PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan

Rabu, 30 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Galeri 24 Pegadaian Layani Perhiasan Sesuai Desain Pelanggan

PT Galeri 24 Usaha dari PT Pegadaian terus melakukan diversifikasi bisnis dengan memproduksi perhiasan atau emas batangan sesuai permintaan pelanggan.

Sapi yang divaksin

Rabu, 30 Oktober 2024 - 09:27 WIB

Kementan Himbau Daerah Perketat Pengawasan Lalu Lintas Ternak Terkait Wabah Jembrana di Sultra

Menyusul kali pertama terjadinya wabah penyakit Jembrana yang menyerang sapi Bali di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kementerian Pertanian (Kementan) menghimbau agar…