Peringkat Popularitas Kolam Renang: Negara Asia Mana yang Suka Berenang?

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Juli 2024 - 13:52 WIB

Peringkat Popularitas Kolam Renang versi Agoda
Peringkat Popularitas Kolam Renang versi Agoda

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Heat wave (gelombang panas) menjadi topik utama pemberitaan di seluruh Asia tahun ini. Agoda pun meluncurkan Peringkat Popularitas Kolam Renang (Pool Popularity Rank), menyoroti wisatawan Asia mana yang paling antusias memesan akomodasi dengan fasilitas kolam renang yang menyegarkan. 

Saat suhu udara meningkat, data pencarian Agoda menunjukkan bahwa wisatawan asal India paling mungkin memilih untuk menceburkan diri ke dalam air untuk meredam panas. Sementara Indonesia berada di peringkat ke 8 dari 10 negara yang disurvei.

Saat menelaah kebiasaan bepergian di sepuluh negara Asia, Agoda menemukan bahwa orang India paling sering menggunakan filter pencarian yang hanya menampilkan akomodasi dengan kolam renang. Wisatawan Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Filipina melengkapi lima besar. Jepang dan Taiwan berada di tengah-tengah, sedangkan orang Indonesia, Vietnam, dan Singapura paling tidak mementingkan keberadaan fasilitas kolam renang.

"Bagi sebagian wisatawan, tidak lengkap rasanya berlibur tanpa menceburkan diri ke kolam renang. Baik untuk berenang santai sendirian atau bersenang-senang di air bersama keluarga, Peringkat Popularitas Kolam Renang versi Agoda menunjukkan bahwa daya tarik kolam renang dirasakan di seluruh Asia. Filter pencarian yang mudah digunakan di platform Agoda membantu semua wisatawan menemukan fasilitas ideal yang paling sesuai dengan kebutuhan dalam perjalanan." kata Andrew Smith, Senior Vice President, Supply Agoda yang dikutip pada Selasa (16/7/2024). 

Ada tidaknya kolam renang menjadi salah satu dari lima filter pencarian paling populer di Agoda. Filter populer lainnya termasuk sarapan gratis, peringkat bintang, ulasan pengguna, dan pembatalan gratis. 

Selain memiliki lebih dari empat juta properti liburan, platform Agoda juga menawarkan lebih dari 130.000 rute penerbangan dan lebih dari 300.000 aktivitas, yang semuanya dapat digabungkan dalam satu pemesanan. Beragam pilihan Agoda menjadikannya platform perjalanan online yang ideal untuk menemukan penawaran menarik dan melakukan pemesanan liburan bebas repot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Heri Supriyadi, Direktur Keuangan dan Management Risiko

Senin, 26 Agustus 2024 - 12:12 WIB

Melalui strategi five Bold Moves, Telkom Optimis Kinerja Perusahaan Tetap Terjaga

Sepanjang enam bulan pertama 2024, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) fokus pada percepatan implementasi strategi Five Bold Moves (5BM). Melalui strategi bisnis FMC, InfraCo, dan Data…

Dealer Caroline

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:31 WIB

Lakukan Ekspansi, ASLC Gencar Buka Showroom Caroline Baru di 2024

Emiten perdagangan otomotif omnichannel bidang penjualan retail mobil bekas (Caroline.id) dan bisnis lelang (JBA), PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) gencar ekspansi pasar seiring semakin…

MOTION: Motoplex in Action

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:26 WIB

Manjakan Penggemar Roda Dua, PT Piaggio Indonesia Gelar MOTION di Jaringan Motoplex 4 Brands

PT Piaggio Indonesia yang menaungi brand Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi hadir di berbagai kota besar lewat jaringan dealer Motoplex di Indonesia. Dengan kehadiran 59 dealer yang mengadopsi…

Prosesi Penandatanganan Nota Kesepahaman KAI Logistik dengan Gobel Group

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:05 WIB

KAI Logistik, dan Gobel Group Tandatangani MoU untuk Dukungan Green Logistic

Dalam kemitraan ini, PT Panasonic Gobel Indonesia akan mengalihkan moda transportasi pengiriman barang dari truk ke kereta api, bekerja sama dengan KAI Logistik pada rute Jakarta-Surabaya.

Mitsubishi XForce (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:03 WIB

Terkuak, Ini Fitur-fitur Mitsubishi Xforce yang Bikin Kaum Hawa Jatuh Cinta

Sejak diluncurkan tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi Xforce berhasil menjadi pilihan menarik di segmen SUV medium. Fakta menariknya, penjualan…