Raup Pendapatan Rp1,3 Triliun, RUPSLB Cinema XXI Tunjuk Ongki Wanadjati Sebagai Komut

Oleh : Candra Mata | Minggu, 14 Juli 2024 - 09:58 WIB

RUPSLB Cinema XXI
RUPSLB Cinema XXI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk. (Cinema XXI, kode saham: CNMA), jejaring bioskop terbesar di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di industri pertunjukan film, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“Rapat”) pada Jumat, 12 Juli 2024. 

RUPSLB menyetujui perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris, antara lain:

Pengangkatan Ongki Wanadjati Dana sebagai Komisaris Utama Cinema XXI merangkap Komisaris Independen terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan sisa masa jabatan sebagai Komisaris Independen;

Pengangkatan Ariani Vidya Sofjan sebagai Komisaris Independen Cinema XXI terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan yang sama dengan Komisaris Independen lainnya; dan

Pengangkatan Edwin Surya Winarta sebagai Komisaris Cinema XXI terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan yang sama dengan Komisaris Utama.

Direktur Utama Cinema XXI Suryo Suherman mengatakan, pengangkatan Komisaris Utama dan Anggota Dewan Komisaris yang baru ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperkuat tata kelola dan kinerja perusahaan semakin solid.

“Berdasarkan keputusan Rapat hari ini, pemegang saham menyetujui pengangkatan Komisaris Utama yang merangkap Komisaris Independen dan penambahan dua orang Komisaris termasuk satu orang Komisaris Independen Perseroan.

Dukungan Komisaris Utama dan seluruh Anggota Dewan Komisaris Cinema XXI diharapkan dapat mendorong kinerja positif dan sinergi antara Dewan Komisaris, Direksi, dan manajemen Cinema XXI dalam mewujudkan visi Cinema XXI menjadi jejaring bioskop terbaik di dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Suryo.

Adapun susunan Dewan Komisaris Cinema XXI yang baru adalah:

Komisaris Utama/ Komisaris Independen : Ongki Wanadjati Dana

Komisaris : Melia Suherman

Komisaris : Harris Lasmana

Komisaris : Sacheen Harris Lasmana

Komisaris : Edwin Surya Winarta

Komisaris Independen : M. Noor Rachman Soejoeti

Komisaris Independen : Ariani Vidya Sofjan

Lebih lanjut Suryo mengatakan Cinema XXI akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis dalam menjalankan bisnis perusahaan untuk mencapai target pertumbuhan kinerja.

Hingga kuartal 1 2024, Cinema XXI telah membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 47,6% (year on year/yoy) menjadi Rp1,3 triliun. 

Pertumbuhan pendapatan tersebut menghasilkan peningkatan EBITDA sebesar 107,2% atau sebesar Rp382,5 miliar, dan laba bersih sebesar Rp154,0 miliar, atau meningkat sebesar 701,7% dari periode yang sama pada 2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…