Indomie Kembali Terpilih Menjadi The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Juli 2024 - 17:25 WIB

Indomie Kembali Terpilih Menjadi The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World
Indomie Kembali Terpilih Menjadi The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indomie, mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP), kembali dinobatkan sebagai The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World berdasarkan Kantar Brand Foodprint Report Edisi 2024. 

Indomie berhasil menempati urutan pertama untuk kategori mi instan berdasarkan pengukuran Consumer Reach Points (CRP) dari studi Kantar Global. Selain itu Indomie juga dinobatkan sebagai The Most Chosen FMCG Brand di South East Asia dan Indonesia, serta menjadi The Most Chosen Food Brand di Indonesia. 

Tidak hanya Indomie, produk Indofood CBP lainnya dibawah naungan merek Indofood juga terpilih sebagai Top Ten Most Chosen FMCG Brand di Indonesia. Merek Indofood hadir lewat produk Indofood Racik, Sambal Indofood dan Kecap Indofood.

Kantar Brand Footprint merupakan studi komprehensif terhadap merek FMCG di seluruh dunia, termasuk

pemeringkatan tahunan The Most Chosen FMCG Brands. Penilaian dilakukan dengan menggunakan pengukuran Consumer Reach Points (CRP), yang didasarkan pada populasi, penetrasi pasar dan pilihan konsumen, untuk memeringkatkan merek-merek yang paling dipilih di seluruh dunia. 

Lingkup studi meliputi 62 negara yang tersebar di 5 benua dan mencakup 76% populasi dunia serta melibatkan lebih dari 42.800 merek yang menjadi pilihan konsumen.

"Indomie, merek mi instan unggulan kami, sudah melayani konsumen selama 50 tahun dan tersedia di lebih dari 100 negara dengan brand equity yang kuat. Indomie dapat mencapai ini karena kami menyediakan produk berkualitas dengan cita rasa yang unik dan mengikuti trend pasar sehingga dapat memenuhi selera konsumen," kata Direktur Indofood CBP, Taufik Wiraatmadja di Jakarta, Jumat (12/7/2024). 

"Kami terus menyempurnakan dan berinovasi tanpa henti, mengadakan kolaborasi kreatif serta aktifitas menarik yang dapat meningkatkan pengalaman dan relevansi dengan konsumen. Selain itu kami juga memastikan ketersediaan produk di seluruh saluran distribusi dan perdagangan baik outlet tradisional maupun modern. Harapannya, Indomie bisa tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia dan dunia.” lanjutnya

Penyerahan Penghargaan The Most Chosen Brand oleh Kantar Indonesia, diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2024 di Jakarta. 

Head of Corporate Communications, Stefanus Indrayana yang mewakili Indomie dan manajemen Indofood CBP untuk menerima penghargaan, juga mengungkapkan apresiasinya kepada konsumen Indonesia dan dunia yang menjadikan produk-produk Indofood CBP sebagai pilihannya. 

“Kami bersyukur dan mengapresiasi konsumen yang telah memilih Indomie dan Indofood sebagai merek-merek kepercayaannya. Ini menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas, sesuai dengan selera dan kesukaan masyarakat Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Perkantoran di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 30 Oktober 2024 - 11:03 WIB

JLL Indonesia Catat Sektor Properti Tumbuh Positif Tahun 2024, Ini Pemicunya

JLL Indonesia kembali merilis 'Property Market Review Kuartal III - 2024". Laporan tersebut menyoroti stabilitas di sektor perkantoran dan retail yang tumbuh signifikan pada harga sewa kantor…

Peserta sosialisasi Totok Punggung

Rabu, 30 Oktober 2024 - 11:02 WIB

OK OCE Sehat Gelar Event Sosialisasi Totok Punggung

OK OCE Indonesia bersama dengan OK OCE Sehat mengadakan event kesehatan bertajuk "Sosialisasi Totok Punggung" yang mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan tubuh. Event ini…

Direksi BRI saat paparan kinerja triwulan III 2024

Rabu, 30 Oktober 2024 - 10:33 WIB

Perkuat Fundamental Kinerja, BRI Cetak Laba Rp45,36 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan kinerja positif di tengah dinamika ekonomi global dan kondisi ekonomi domestik yang masih penuh dengan tantangan. Dengan fokus…

Basuki Tri Andayani, Deputi Operasional PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan

Rabu, 30 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Galeri 24 Pegadaian Layani Perhiasan Sesuai Desain Pelanggan

PT Galeri 24 Usaha dari PT Pegadaian terus melakukan diversifikasi bisnis dengan memproduksi perhiasan atau emas batangan sesuai permintaan pelanggan.

Sapi yang divaksin

Rabu, 30 Oktober 2024 - 09:27 WIB

Kementan Himbau Daerah Perketat Pengawasan Lalu Lintas Ternak Terkait Wabah Jembrana di Sultra

Menyusul kali pertama terjadinya wabah penyakit Jembrana yang menyerang sapi Bali di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kementerian Pertanian (Kementan) menghimbau agar…