50 Tahun Berinovasi, PT Aica Indonesia Luncurkan Produk Baru dan Kemasan Baru Lem Aica Aibon

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Juli 2024 - 17:29 WIB

Produk Baru dan Kemasan Baru Lem Aica Aibon
Produk Baru dan Kemasan Baru Lem Aica Aibon

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aica Indonesia perusahaan dibalik lem legendaris aica aibon, dan produsen High Pressure Laminate (HPL) mengumumkan peluncuran 8 motif baru dari produk Cerarl dan 1 motif baru dari produk Tough Top, katalog AICA HPL J cube 2024-2025, serta rebranding kemasan lem aica aibon. Rebranding serta peluncuran katalog baru ini menjadi bentuk konsistensi kehadiran PT Aica Indonesia sebagai perusahaan terdepan di industri HPL di Indonesia.  

“Masih dalam semangat ulang tahun kami yang ke 50, rebranding ini merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk bisa tetap konsisten menjadi pionir di industri kami. Dengan semangat inovasi dan peningkatan kualitas secara konsisten kami terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar sambil tetap menanamkan konsistensi kualitas produk dan pengalaman kami selama 50 tahun kebelakang.” kata Managing Director PT Aica Indonesia, Dan Mashiki di Jakarta, Kamis (11/7/2024). 

Lem legendaris aica aibon sendiri sudah hadir dan digunakan oleh masyarakat Indonesia selama 50 tahun terakhir. Lem aica aibon atau sering dikenal sebagai lem kuning sering digunakan sebagai perekat HPL dan panel dekoratif, selain itu aica aibon juga sering menjadi pilihan terbaik untuk merekatkan barang-barang yang terbuat dari kayu lapis, karet, vinyl, kulit, hingga logam. 

“Rebranding ini kami lakukan dengan mengganti logo yang lebih melambangkan semangat baru kami dalam menghadapi perjalanan kedepannya setelah 50 tahun berkarya di Indonesia. Selain itu kami juga mengubah desain kemasan aica aibon menjadi lebih efisien untuk membantu proses distribusi,” tambah Dan Mashiki.

Selain rebranding, PT Aica Indonesia juga mengeluarkan 9 motif terbaru 8 motif dari katalog Cerarl dan 1 dari katalog Tough Top. Produk Cerarl sendiri, merupakan produk yang terbuat dari melamin resin, yang dibuat dengan proses high-temperature, high-pressure press yang menghasilkan produk yang tidak hanya kuat namun juga tidak mudah terbakar. 

“Katalog Cerarl dan Tough Top memang merupakan kategori yang cukup diminati oleh masyarakat. Hal ini didorong oleh ketangguhan dari kedua katalog tersebut kemudian dikombinasikan dengan keunikan dari masing-masing katalog, dimana produk di katalog Cerarl memiliki versatility dan ragam keunggulan seperti tahan panas tinggi, tahan air, tahan benturan dan anti bakteri. Sementara ToughTop menawarkan desain dan motif elegan dengan ketahanan ekstra terhadap abrasi/pengikisan. Yang lebih utama, keduanya sangat mudah dipasang." ungkap Sales & Marketing Manager PT Aica Indonesia, Kevin Octavius

Tough Top merupakan katalog yang berfungsi sebagai alternatif material bebatuan alami sebagai lapisan atas/permukaan bidang horizontal (meja, top table, dan sebagainya), dengan beban yang lebih ringan, tahan abrasi/pengikisan. 

Sebagai informasi, Aica Indonesia merupakan bagian dari Aica Kogyo yang telah menjadi produsen High Pressure Laminates terkemuka di Jepang. Dengan dukungan teknologi Jepang, kini AICA Indonesia telah tumbuh sebagai Produsen HPL, Cerarl, ToughTop, Veltouch, Celsus, Wonder, Virutect, Realcore, Purecore, Compact, Postform, MFC dan lem kuning terkemuka di Indonesia, Aica Aibon. 

Produk Aica Indonesia tersebut diproduksi di Bekasi Timur & Kawasan lndotaisei Cikampek dengan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japan Industrial Standard (JIS), tidak lupa Aica Indonesia telah memperoleh sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dengan tujuan memperluas jaringan di seluruh dunia, Aica Kogyo telah melebarkan sayap bisnisnya ke pasar Cina, Korea, Taiwan, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Myanmar, Hong Kong, Australia, Indonesia dan telah memasok produk dan layanan berkualitas Jepang. Bekerjasama dengan distributor tunggal di Indonesia yaitu PT Marga Bharata, Aica Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan produk-produk finishing interior terbaik dikelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.