Ketua PWI Jaya Sambut Dua Anggota PWI Jaya Usai Daki Gunung Kerinci

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 05 Juli 2024 - 18:01 WIB

Pendakian anggota PWI Jaya ini dalam rangka revitalisasi prasasti Yudha
Pendakian anggota PWI Jaya ini dalam rangka revitalisasi prasasti Yudha

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo didampingi Pengurus Harian PWI Jaya menyambut kedatangan dua anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Wariani Krihnayanni dan Onaria Fransisca. Yani dan Ona baru saja mendaki Gunung Kerinci, di perbatasan Sumbar dan Jambi, yang berketinggian 3805 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pendakian kedua anggota PWI Jaya ini dalam rangka revitalisasi prasasti Yudha Sentika, seorang pelajar anggota Elpala SMA 68 Jakarta yang hilang sejak 23 Juni 1990. 

"Ekspedisi Kerinci dari 28-30 Juni ini, bertujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan serta semangat Yudha Sentika dalam kegiatan pencinta alam," kata Fransisca Onaria, alias Ona, dihadapan para pengurus, Jumat (5/7/2024).

Ketua PWI Jaya, Kesit B Handoyo menyambut dengan gembira kembalinya kedua anggota PWI Jaya dengan selamat tanpa kekurangan apapun

"Terima kasih karena kalian sudah mengibarkan bendera PWI Jaya di puncak Kerinci," kata Kesit yang juga hobi naik gunung.

Kesit juga berharap agar pendakian gunung dapat diagendakan kembali untuk para anggota PWI Jaya yang punya hobi mendaki gunung.

"Tanggal 28 Oktober, dalam rangka Sumpah Pemuda, kita akan melakukan pendakian ke Gunung Rinjani khusus buat wartawan," kata Dar Edi Yoga menanggapi usulan Ketua PWI Jaya.

Selain revitalisasi prasasti, pendakian ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan film dokumenter tentang hilangnya Yudha Sentika. Film ini disutradarai oleh Eka Bama Putra dengan Indira Sarasvati sebagai produser. Bendahara PWI Jaya, Dar Edi Yoga, bertindak sebagai eksekutif produser.

Ekspedisi ke Kerinci berlangsung 28-30 Juni 2024. Ekpedisi ini melibatkan berbagai elemen masyarakat. Peserta ekspedisi terdiri dari anggota Elpala, kru film, mahasiswa dari Universitas Kehutanan Bengkulu dan SMK Kehutanan Pekanbaru, serta pihak Taman Nasional Kerinci Seblat. 

Kehadiran anggota PWI Jaya dalam ekspedisi ini menunjukkan sinergi antara media dan komunitas pencinta alam dalam upaya pelestarian alam dan penyebaran informasi.

Dalam perjalanan menuju puncak Gunung Kerinci, para peserta menghadapi berbagai tantangan alam yang tidak mudah. Namun, semangat untuk mengenang Yudha Sentika dan tujuan mulia dari ekspedisi ini memberikan motivasi kuat bagi seluruh peserta. Pendakian ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian fisik dan mental, tetapi juga momen refleksi dan penghormatan terhadap alam.

Yani dan Ona sebagai anggota PWI Jaya juga berperan dalam mendokumentasikan setiap langkah perjalanan. Mereka mencatat setiap detail, mulai dari persiapan, tantangan yang dihadapi, hingga momen-momen emosional yang terjadi selama ekspedisi. Laporan mereka diharapkan dapat memberikan gambaran mendalam tentang makna dari ekspedisi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nuca rilis single Mengenal Lebih Jauh.

Senin, 08 Juli 2024 - 15:48 WIB

Nuca Bawa Pesan Khusus di Lagu Mengenal Lebih Jauh

Nuca berharap dengan dirilisnya single “Mengenal Lebih Jauh” semakin mendekatkan ia dengan para Sobat Nuca yang semakin bisa menikmati karya dari seorang Nuca.

Reethau Group

Senin, 08 Juli 2024 - 15:30 WIB

Dukung Kemandirian Energi Nasional, Reethau Group Teken Kerja Sama dengan Pertamina EP

Reethau Group melalui PT Pertiwi Nusantara Resources yang diwakili oleh Direktur Utama PT Pertiwi Nusantara Resources Arry Pasya ikut serta pada penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG)…

PLTS Xurya

Senin, 08 Juli 2024 - 14:43 WIB

Xurya Raih Dana Segar Sebesar 55 Juta Dollar AS yang Dipimpin Oleh Norwegian Climate Investment Fund

Xurya, start-up energi terbarukan yang mempelopori metode sewa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap, mengumumkan telah memperoleh dana investasi sebesar 55 juta dollar AS. Putaran investasi…

ACE Mal Suzuya Banda Aceh

Senin, 08 Juli 2024 - 14:27 WIB

Perkuat Layanan, ACE Mal Suzuya Banda Aceh Kembali Dibuka dengan Konsep Baru

ACE Mal Suzuya Banda Aceh kembali hadir dengan konsep berbelanja lebih solutif dan inovatif untuk penuhi kebutuhan rumah dan gaya hidup masyarakat Kota Banda Aceh

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Senin, 08 Juli 2024 - 14:14 WIB

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Tahun ini, SoKlin kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia. Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian…