SoKlin Kembali Jadi Brand Pilihan Konsumen Dalam Brand Footprint Indonesia 2024

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 05 Juli 2024 - 16:27 WIB

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia
SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kantar Indonesia, Worldpanel Division merilis laporan terbaru Brand Footprint Indonesia 2024. Brand Footprint adalah penelitian tahunan yang dilakukan oleh Kantar untuk mengukur merek yang paling dipilih oleh konsumen di lima sektor FMCG, yaitu makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh. 

Tahun ini, SoKlin kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia. Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian SoKlin pada Brand Footprint sejak tahun 2017, di mana SoKlin selama delapan tahun konsisten menduduki posisi nomor satu merek laundry favorit pilihan masyarakat.

Dalam studi tahunan Brand Footprint, Kantar menggunakan sebuah metode yang disebut: Consumer Reach Point (CRP) untuk mengukur sejauh mana suatu brand berhasil menjangkau konsumen. CRP menggabungkan tingkat penetrasi, yaitu jumlah rumah tangga yang membeli suatu merek, dengan frekuensi pembelian merek tersebut oleh konsumen. 

Dengan kata lain, nilai CRP memberikan gambaran tentang seberapa sering sebuah merek dipilih oleh konsumen. Berdasarkan metode pengukuran tersebut, merek produksi WINGS Care tersebut unggul atas beberapa merek perawatan pakaian dan rumah lainnya selama tujuh tahun terakhir.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager SoKlin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, dari generasi ke generasi, yang telah mempercayakan solusi kebersihan pakaian pada SoKlin, sejak pertama kali merek tersebut hadir di tahun 1980. 

“Prestasi ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi menyediakan produk perawatan kebersihan pakaian dan rumah terbaik yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Dedikasi SoKlin terhadap kualitas ada untuk mendukung masyarakat mengawali segala sesuatu dengan bersih. Berawal dari bersih, SoKlin selalu ada menemani setiap langkah keluarga Indonesia,” ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Senin, 08 Juli 2024 - 14:14 WIB

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Tahun ini, SoKlin kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia. Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian…

Peluncuran POCO F6 dan POCO M6

Senin, 08 Juli 2024 - 14:03 WIB

POCO Luncurkan Dua Produk Smartphone yang Digadang-gadang Bawa Performa Ekstrem

POCO, kembali hadir di pasar smartphone dengan meluncurkan produk fearless terbarunya. POCO menghadirkan tiga produk sekaligus yang terdiri dari dua smartphone fearless dan satu produk dari…

Bank DKI bersama Kopkartrans

Senin, 08 Juli 2024 - 13:42 WIB

Dorong Peningkatan Kredit Konsumer, Bank DKI Gandeng Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta

Bank DKI membangun sinergi bersama Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) dalam hal pemanfaatan produk dan layanan Bank DKI diantaranya pada segmen konsumer yakni produk Kredit/Pembiayaan…

Infinix Note 40 Series Racing Edition

Senin, 08 Juli 2024 - 12:51 WIB

Kolaborasi Eksklusif Infinix dan BMW Designworks Hadirkan Infinix Note 40 Series Racing Edition

Infinix, brand teknologi bagi anak muda, menghadirkan kejutan seru bagi para penggemarnya di Indonesia. Dalam salah satu seri terpopulernya tahun ini, Infinix Note 40 Series, Infinix berkolaborasi…

Antrean pelanggan Master Jus di pembukaan cabang gerai ke-6 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Senin, 08 Juli 2024 - 12:27 WIB

Master Jus Buka Cabang di Pondok Kelapa, Pelanggan Rebutan Mau Cobain Menu Andalannya

Master Jus dikenal sebagai produk minuman jus kekinian yang viral di media sosial. Mendekati konsumen, kini Master Jus membuka gerai ke-6nya di Pondok Kelapa Jakarta Timur.