Steven Turun Dari Surga, Temani Coconuttreez Manggung Dan Tur Di 10 Kota

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Juli 2024 - 11:47 WIB

Island Vibes Reggae Party
Island Vibes Reggae Party

INDUSTRY.co.id - Tangerang – Sajian akbar musik reggae baru saja memecah Tangerang pada Rabu, (3/7/2024) malam lalu. Kemeriahan konser akbar musik reggae bertajuk “Island Vibes Reggae Party” ini mengambil Tangerang sebagai kota pertama dalam rangkaian tur 10 kota yang digawangi oleh line up keren dari sederet musisi reggae ternama Tanah Air.

Mereka diantaranya Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration, Radit Echoman dan CTTZ.

Jika kamu anak ‘Jengjet’, kamu pasti mengenal inisial nama terakhir itu. Yap, mereka adalah Coconuttreez, yang dalam project ini memakai nama CTTZ, sebagai tuan rumah. Band pencetak “Welcome To My Paradise” itu kini digawangi oleh A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard) dan Aci (drum), setelah kelompok ini ditinggal sang vokalis mereka, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng, saat merebaknya wabah Covid-19 pada 2021 lalu.

Steven pergi menghadap sang khalik dalam usia yang masih relatif muda, 46 tahun. Meski Steven telah tiada, “Island Vibes Reggae Party” seri Tangerang baru-baru ini berhasil memanggil Tepeng kembali. Ya, lelaki gimbal yang mempelopori berdirinya Steven & Coconuttreez itu benar-benar berada di panggung.

Berkat system hologram dari G Studios dan produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar, teknologi berbasis artificial intelligence (AI) ini berhasil merekayasa sosok Steven untuk bisa bersama semua personel memeriahkan pesta yang mengambil tempat di Lot Parkir Markas Dewa United itu.

“Dengan system AI ini, kerinduan kita akan sosok almarhum menjadi sedikit terobati ya. Meski gak bisa gantiin sosoknya, tapi kehadirannya di layar bisa membuat rasa kangen kita terobati. Kita ngerasa penononton yang datang pun serasa menikmati suguhan Steven & Coconuttreez dalam versi lengkap, sama seperti dulu,” kata gitaris Coconuttreez, Teguh Witjaksono alias Tege.

Steven dalam bentuk maya ini bahkan bisa benyanyi, dan melakukan interaksi layaknya manusia, apalagi ia sampai berduet dengan artis manusia digital, Arbie Seo.

Suguhan yang juga mendaulat Tangerang sebagai salah satu basis music reggae di Indonesia ini benar-benar sempurna. Itu karena penonton yang menghadiri “Island Vibes Reggae Party” benar-benar melebihi angka yang ditargetkan promotor dan panitia. Apalagi, selain para musisi yang tergabung dalam Island Vibes, para musisi tamu juga bakal menjadi pengisi panggung di 9 kota lainnya di Indonesia. Tony Q Rastafara, Tipe-X, Shaggydog, Rub of Rub, Dhyo Haw dan The Nameks akan menjadi bintang yang layak ditunggu.

Jika kamu melewati “Island Vibes Reggae Party” seri Tangerang, kamu bisa menunggu kehadiran para dewa reggae Indonesia ini di Jakarta pada 5 Juli, Bandung pada 10 Juli, Purwokerto 13 Juli, Yogyakarta 17 Juli, Semarang 20 Juli, Malang 24 Juli, Banyuwangi 27 Juli, Sanur, Bali pada 31 Juli dan Mataram, Lombok pada 3 Agustus.

Rangkaian tur 10 kota dalam sebulan penuh “Island Vibes Reggae Party” ini kemudian akan menghelat pertunjukan inti pada 10 Agustus di rumah spiritual Island Vibes, di Sama Sama Reggae Bar, Gili Trawangan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Planet Gadget di Jl Raya Condet.

Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:46 WIB

Potensi Omset Miliaran Rupiah, Planet Gadget Tawarkan 3 Tipe Toko Franchise

Untuk menjadi mitra Planet Gadget syaratnya Warga Negara Indonesia, memiliki tempat usaha, serta dana investasi antara Rp1 miliar hingga Rp5,5 miliar, dengan target omset hinggaRp2,2 miliar…

WMI buka toko ke-20 nya.

Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:29 WIB

Berkolaborasi Dengan Nada Puspita, WMI Hadirkan Toko Ke-20

Memiliki 20 toko yang tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Lampung dan Makassar dalam 2 tahun perjalanan bisnisnya, merupakan pencapaian tersendiri bagi WMI.

Tim dari Badan Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX melakukan kajian pada lukisan dinding gua prasejarah di Bulu Sipong, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Sabtu, 06 Juli 2024 - 22:39 WIB

Forum Arkeologi Internasional Apresiasi Langkah SIG dalam Konservasi Warisan Arkeologi di Bulu Sipong IV, Pangkep, Sulawesi Selatan

Jakarta– Langkah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam konservasi warisan arkeologi dan budaya di Bulu Sipong IV, Pangkep, Sulawesi Selatan, mendapat apresiasi dan sambutan positif…

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama BNI Royke Tumilaar beserta Jajaran Direksi serta Komisaris Utama BNI Pradjoto beserta Dewan Komisaris, menyapa para BNI Hi-Movers di BNI Loudfest Vol.3 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Sabtu, 06 Juli 2024 - 22:08 WIB

BNI Gelar BNI Loudfest 2024 di GBK

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar acara musik spektakuler yang bertajuk BNI Loudfest Vol 3 2024 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke-78.

 Seminar Strategi Dakwah Bersama Prof. Nadirsyah Hosen (istimewa)

Sabtu, 06 Juli 2024 - 17:14 WIB

Aqua dan NU Gelar Seminar Strategi Dakwah Bersama Prof. Nadirsyah Hosen

Danone Indonesia, yang dikenal sebagai produsen air minum Aqua, berkolaborasi dengan Badan otonom Nahdlatul Ulama, Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) menyelenggarakan Multaqo…