Frisian Flag Resmikan Pabrik Susu Terbesarnya Di Cikarang

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 03 Juli 2024 - 11:08 WIB

 Grand Opening Pabrik Frisian Flag Cikarang.
Grand Opening Pabrik Frisian Flag Cikarang.

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Frisian Flag Indonesia (FFI) meresmikan pabrik susu terbarunya di Cikarang, seluas 25, 4 hektar atau setara dengan 35 lapangan sepakbola.

Peresmian pabrik susu FFI terbaru di Cikarang dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika pada 2 Juli 2024. 

Pabrik susu baru ini akan memproduksi 400.000 kilogram susu segar setiap hari untuk menghasilkan 700 juta kilogram produk susu setiap tahunnya, dengan menggunakan teknologi modern yang ramah lingkungan untuk memenuhi tujuan keberlanjutan perusahaan. 

Pabrik ini memiliki potensi untuk memproduksi hingga 1 miliar kilogram produk susu setiap tahunnya. Investasi sebesar €257 juta (Rp3,8 triliun) untuk pabrik baru ini merupakan investasi terbesar perusahaan induk FrieslandCampina di seluruh dunia. 

Dalam sambutannya, Putu yang mewakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, menyampaikan apresiasinya atas kesungguhan perusahaan global seperti FrieslandCampina yang telah memperluas investasinya dan membangun pabrik baru di Indonesia. 

Pabrik baru ini diharapkan dapat terus meningkatkan kolaborasi dan inovasi, mengembangkan program kemitraan antara PT Frisian Flag Indonesia dengan peternak sapi perah. 

"Hal ini akan memperkuat kontribusi Perusahaan dalam menciptakan lapangan kerja dan memberikan nilai tambah di dalam negeri untuk pertumbuhan ekonomi nasional serta menyiapkan Masyarakat Indonesia yang sehat menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Putu.

Diresmikannya pabrik susu baru Frisian Flag di Cikarang ini merupakan wujud komitmen FrieslandCampina dalam berinvestasi di Indonesia. 

"Pabrik susu baru FrieslandCampina di Cikarang adalah dedikasi kami untuk berinvestasi di sektor susu di Indonesia. Sebagai investasi produksi global terbesar kami hingga saat ini, fasilitas ini akan berfungsi sebagai pusat penghubung untuk Asia Tenggara," kata Jan Derck van Karnebeek, CEO Royal FrieslandCampina N.V. 

Pabrik ini merupakan perwujudan dari komitmen Frisian Flag untuk menghadirkan produk susu berkualitas tinggi dan bergizi bagi generasi masa kini dan masa depan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

"Peresmian pabrik di Cikarang ini menandai momen penting bagi FrieslandCampina dan FFI, yang memungkinkan kami untuk memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung kemajuan Indonesia. Dengan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan dan inovasi," kata Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fakultas Komputer President University bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan Google mengadakan workshop terkait dengan Generative AI (Generative Artificial Intelligence).

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:46 WIB

FK President University Gandeng Google dan Kominfo Selenggarakan Workshop Generative AI

Fakultas Komputer President University bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan Google mengadakan workshop terkait dengan Generative AI (Generative Artificial Intelligence).

Pendakian anggota PWI Jaya ini dalam rangka revitalisasi prasasti Yudha

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:01 WIB

Ketua PWI Jaya Sambut Dua Anggota PWI Jaya Usai Daki Gunung Kerinci

Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo didampingi Pengurus Harian PWI Jaya menyambut kedatangan dua anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Wariani Krihnayanni dan Onaria Fransisca. Yani…

Ajang Penghargaan Mitra Pembayaran Terbaik, terbagi menjadi (4) empat mitra terbaik

Jumat, 05 Juli 2024 - 17:26 WIB

ASABRI Berikan Penghargaan ke Mitra Pembayar Terbaik Kinerja 2023

ASABRI sukses menyelenggarakan Ajang Penghargaan Mitra Pembayaran Terbaik 2023. Acara ini berlangsung di Kantor Pusat ASABRI dan menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerja sama serta mengakui…

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:27 WIB

SoKlin Kembali Jadi Brand Pilihan Konsumen Dalam Brand Footprint Indonesia 2024

Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian SoKlin pada Brand Footprint sejak tahun 2017, yang konsisten selalu menduduki posisi nomor satu merek laundry favorit pilihan masyarakat.

Para pemenang Royale Inspiring Woman Awards bersama Velove dan Brand Representative Royale by SoKlin.

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:04 WIB

Royale Parfum Series by SoKlin Kumpulkan Ratusan Perempuan Inspiratif di Inspiring Woman Awards 2024

Sebagai bagian dari kampanye ‘Kumenangkan Duniaku’, Royale Parfum Series by SoKlin mengadakan Royale Inspiring Woman Awards 2024 pertama kalinya untuk mengapresiasi para perempuan inspiratif…