RS Premier Bintaro Gelar Basic Life Support dan Jalin Kerjasama Dengan Komunitas Mini Indonesia Club

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 02 Juli 2024 - 22:52 WIB

RS Premier Bintaro (RSPB) jalin kerjasama dengan komunitas mobil Mini Cooper, Mini Indonesioa Club (MIC).
RS Premier Bintaro (RSPB) jalin kerjasama dengan komunitas mobil Mini Cooper, Mini Indonesioa Club (MIC).

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan - RS Premier Bintaro (RSPB) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Mini Indonesia Club (MIC), komunitas olahraga klub mobil Mini Cooper. 

Penandatanganan dilakukan di Gedung Annex-RS Premier Bintaro dengan dihadiri oleh manajemen RSPB, pimpinan dan para anggota MIC, serta perwakilan Eurokars selaku dealer Mini Cooper.

Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah awal dalam rangka usaha kerjasama di bidang pelayanan kesehatan rumah sakit dengan memanfaatkan keahlian tenaga medis, fasilitas dan administratif yang dimiliki RSPB untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesehatan bagi anggota MIC. 

Kerjasama ini meliputi pelayanan rawat inap, rawat jalan, layanan IGD serta Medical Check Up (MCU).

Selain penandatanganan kerjasama, juga ada Round Table Discussion (RTD) yang menampilkan dr. Beny Hartono, Sp.JP(K), FIHA, FAPSC, seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah konsultan dengan topik henti jantung mendadak. 

Dr. Beny menyampaikan bahwa, saat berkendara jarak jauh, bila sudah 2 jam perjalanan sebaiknya berhenti untuk istirahat.

"Karena bila dilanjutkan bisa memicu resiko terjadinya serangan jantung mendadak, bahkan hingga henti jantung mendadak. Kematian mendadak yang tidak terduga, diakibatkan oleh henti jantung yang timbul 1 jam sejak gejala awal," kata dr. Beny.

Ada pemaparan mengenai Basic Life Support yang dibawakan oleh dr. Vivian Otha Vasthi, team Code Blue RS Premier Bintaro. Basic Life Support penting diketahui, untuk bisa memberikan pertolongan pertama ketika ada orang sekitar yang mengalami henti nafas atau henti jantung.

RS Premier Bintaro gencar melakukan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan berbagai sektor yang berbeda. Hal ini sebagai wujud pengimplementasian Health Tourism seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. 

"RS Premier Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di tanah air," kata Chief Executive Officer RS Premier Bintaro, dr. Martha M. L. Siahaan, SH., MARS., MH.Kes.

Sementara Irwan Suwandi, selaku ketua komunitas Mini Indonesia Club mengungkap tujuan utama mendirikan komunitas tersebut sebagai networking dari berbagai macam profesi dan latar belakang. 

"Komunitas kami disupport oleh dealer resmi yaitu Eurokars, dan pada acara ini kami juga membawa beberapa mobil untuk digunakan test drive. Bukan hanya seni mengemudikannya saja namun jg life style, diharapkan mobilnya sehat orgnya jg sehat," beber Irwan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Signify dan Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team kerjasama.

Kamis, 04 Juli 2024 - 23:24 WIB

Signify dan Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Kolaborasi Baru

Signify mengusung spirit yang sama dengan Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team di bidang inovasi yang bertanggung jawab untuk mendorong kemajuan di industri, bahkan lintas sektoral.

Media Gathering Coway bertajuk “Change Your Water, Change Your Life”.

Kamis, 04 Juli 2024 - 22:40 WIB

Coway Kembali Berikan Jaminan Air Minum Murni dan Halal

Coway beberkan komitmennya hadirkan jaminan air minum murni dan halal lewat sertifikat halal dari BPJPH.

BSI Deposito Wakaf seri 04 ITB diresmikan oleh RCEO BSI Regional Bandung Fitria Ekayani (tengah), Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro (kiri) dan Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Prof. Muhammad Abduh (kanan).

Kamis, 04 Juli 2024 - 22:10 WIB

BSI & ITB Luncurkan BSI Deposito Wakaf untuk Masjid di Cirebon

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), BSI Maslahat, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) berkolaborasi meluncurkan BSI Deposito Wakaf dengan seri-04, Masjid ITB Kampus Cirebon.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono pada saat menerima penghargaan

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:38 WIB

Bank DKI Sabet Penghargaan Pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024

Bank DKI kembali meraih penghargaan dari lembaga independen, kali ini sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima pada ajang 21st Banking Service Excellence 2024, yang diselenggarakan…

Pengumuman PJF 2024

Kamis, 04 Juli 2024 - 18:40 WIB

Queen At The Opera Batal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2024

Prambanan Jazz Festival 2024 kembali digelar dengan menghadirkan Panggung Special Show yang berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya. Salah satu yang direncanakan bakal tampil di Panggung Special…