Kian Disukai Pengguna, Transaksi Kitabisa Meningkat Sebesar 33% Dengan CleverTap

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Juli 2024 - 13:59 WIB

Denny Yusuf, Product Lead, Kitabisa
Denny Yusuf, Product Lead, Kitabisa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform donasi terkemuka di Indonesia, Kitabisa memilih CleverTap, platform engagement all-in-one, untuk mendongkrak app stickiness dan rasio klik tayang (click-through rates) untuk push notification mereka. Kitabisa bisa menghadirkan interaksi personal berbasis data di platform mereka yang sukses meningkatkan donasi per pengguna. 

Didirikan tahun 2013, Kitabisa adalah platform donasi terkemuka Indonesia yang telah membantu lebih dari 10 juta pendonor, lebih dari 1.000.000 kampanye, 3.500 lebih organisasi nirlaba dan lembaga sosial, dan 400 lebih inisiatif CSR. 

Dengan platform CleverTap, Kitabisa mencapai target peningkatan engagement, berhasil melakukan segmentasi pengguna mereka dengan lebih baik, dan memahami perilaku spesifik dari para pendonor dan berbagai preferensi yang ada di aplikasi. 

Dengan CleverTap, Kitabisa mampu mengotomatisasi segmentasi pengguna, menciptakan perjalanan pengguna dan menghadirkan push-notification yang terpersonalisasi, serta semakin memajukan misinya untuk mendorong lebih banyak donasi yang memberikan dampak.

Adapun dampak dari kolaborasi ini antara lain adalah peningkatan sebesar 33% dari jumlah rata-rata donasi per pengguna, peningkatan sebesar 10% dalam rata-rata rasio klik tayang untuk push notification dan notifikasi in-app serta peningkatan sebesar 5% dalam user stickiness (rata-rata pengguna harian/rata-rata pengguna bulanan). 

Denny Yusuf, Product Lead,  Kitabisa, mengatakan, CleverTap telah berperan penting dalam membantu Kitabisa mencapai pertumbuhan engagement pengguna dan donasi yang luar biasa. Peningkatan sebesar 33% dalam jumlah donasi per pengguna adalah bukti bagaimana CleverTap secara efektif memungkinkan kami untuk mengambil pendekatan yang terintegrasi untuk melacak interaksi pengguna dan memanfaatkan insight agar lebih baik dalam memahami perilaku pengguna. 

"Ini membekali kami dalam menyampaikan komunikasi yang sangat relevan di semua channel yang berbeda berdasarkan preferensi pengguna. Terlebih lagi, dengan segmentasi berbasis intensi, kami bisa memprediksi intensi di masa depan dan menyesuaikan strategi komunikasi agar sesuai dengan kebutuhan yang spesifik dari para pengguna kami. Ini sudah menjadi hal penting dalam mempertahankan basis pengguna yang lebih engage dan loyal.” kata Denny di Jakarta, Senin (1/7/2024). 

Joe Harahap, Country Manager, CleverTap Indonesia mengatakan, CleverTap merasa terhormat sudah menjadi bagian dalam perjalanan dan upaya Kitabisa untuk mengumpulkan lebih banyak donasi demi mendukung berbagai kampanye kebaikan di Indonesia. Di dunia yang kompetitif saat ini, memanfaatkan insight berbasis data sangat penting bagi marketer untuk menciptakan dan menyediakan pesan yang lebih spesifik, yang akan menciptakan hubungan yang lebih awet dengan pengguna mereka. 

"Dengan CleverTap, Kitabisa mampu membuat strategi komunikasi yang lebih personal dan meningkatkan donasi dari penggunanya. Kami ingin terus mendukung Kitabisa memperluas dampak yang mereka berikan dan membangun basis pengguna yang loyal.” pungkas Joe. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SD Darmono Dirut PT Jababeka Tbk

Rabu, 03 Juli 2024 - 12:07 WIB

SD Darmono 'Turun Gunung', Saatnya Beli Saham Jababeka (KIJA)?

PT Jababeka Tbk (KIJA) mendapuk Setyono Djuandi Darmono sebagai Direktur Utama perseroan. Keputusan tersebut usai Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) Tahunan Tahun Buku 2023, yang digelar pada…

Penandatanganan Joint Study Agreement

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:59 WIB

Wujudkan Transisi Energi Bersih, PGE Gaet Elnusa, PertaMC dan PGAS Solution

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) aktif membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan potensi energi panas bumi sebagai tulang punggung transisi energi nasional. Bersama…

Ilustrasi netizen +62

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:20 WIB

Menteri Sandiaga Uno Berikan Tips Jitu Hadapi Netizen +62

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan tips jitu dalam menghadapi netizen Indonesia yang dikenal sebagai netizen +62 di acara (TERMINAL Vol.…

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:10 WIB

Kenaikan TTDI Jadi Basis Pengembangan Sektor Parekraf di Indonesia

Kenaikan peringkat Travel & Tourism Development Index (TTDI) Indonesia yang cukup signifikan menjadi basis pembangunan Indonesia melalui pengembangan sektor parekraf Tanah Air di masa mendatang.

 Grand Opening Pabrik Frisian Flag Cikarang.

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:08 WIB

Frisian Flag Resmikan Pabrik Susu Terbesarnya Di Cikarang

Frisian Flag resmikan pabrik seluas 35 lapangan sepakbola yang mampu memproduksi 400 ribu kilogram susu segar setiap hari untuk menghasilkan 700 juta kilogram produk susu setiap tahunnya dengan…