British Council Hadirkan Platform Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah Dipelajari

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 28 Juni 2024 - 22:44 WIB

Program Teaching Centre, platform dari British Council untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah.
Program Teaching Centre, platform dari British Council untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Melalui program Teaching Centre, British Council hadir sebagai platform belajar bahasa Inggris yang dapat diakses dari mana pun di Indonesia dan kapan pun untuk berbagai usia dan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan, baik secara daring dan tatap muka. 

Metode belajar yang fleksibel ini tentu memudahkan masyarakat untuk turut berkembang mengikuti perkembangan dunia untuk belajar bahasa yang sudah dipakai di 61 negara di dunia. Meskipun kemajuan teknologi memungkinkan orang untuk belajar Bahasa Inggris melalui berbagai aplikasi dan platform online, kursus Bahasa Inggris tetap sangat relevan. 

British Council menekankan, meskipun teknologi dapat membantu pemula dalam belajar kosakata dan tata bahasa, teknologi tidak dapat menggantikan tingkat kedalaman pemahaman dan aplikasi praktis hanya dapat diperoleh melalui kelas interaktif dan komunikatif. 

"Aplikasi digital memang berguna untuk pemula, tetapi menguasai suatu bahasa membutuhkan pemahaman tentang bagaimana berkomunikasi secara efektif di dunia nyata. Pendekatan komunikatif kami memastikan siswa belajar menggunakan Bahasa Inggris dengan percaya diri dan kompeten dalam situasi seharihari," jelas James Cleere, Cluster Business Manager, English Teaching, British Council.

Berkaca pada beroperasinya Teaching Centre di Indonesia, David Neufeld, Sales & Account Manager, Corporate English Solution, British Council menambahkan bahwa di Indonesia, masyarakat bisa memilih metode belajar yang diinginkan. 

British Council sangat berfokus pada kenyamanan masyarakat dalam belajar bahasa Inggris. Untuk itu, ditawarkan fleksibilitas dalam belajar, baik offline dan online. 

"Bagi yang senang belajar secara offline, kami menyediakan sistem belajar yang interaktif dan mengedepankan komunikasi dua arah dan praktik, sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mudah dipahami," jelas David. 

"Bagi yang memilih belajar online, masyarakat bisa mengatur secara mandiri jadwal mereka untuk belajar, karena modul kami selalu stand by 24 jam. Tidak ada batasan usia, semua bisa belajar bahasa Inggris,” katanya lagi.

Didirikan di UK sejak 1934, British Council telah dipercaya selama lebih dari 90 tahun di lebih dari 200 negara untuk membantu mereka yang memiliki keterbatasan maupun ketidakpercayaan diri dalam belajar bahasa Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus menambah fitur baru pada aplikasi BTN Mobile untuk mendorong transaksi nasabah. Pada akhir bulan Juni ini dirilis 3 fitur baru yaitu reksadana, money changer online dan top up e-money.

Senin, 01 Juli 2024 - 02:10 WIB

Makin Inovatif, BTN Luncurkan Tiga Fitur Baru di BTN Mobile

Jakarta-Menjelang semester II tahun 2024, BTN makin inovatif dalam meningkatkan kenyamanan bertransaksi dengan menampilkan tiga fitur baru pada aplikasi digital unggulannya, BTN Mobile. Tiga…

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:06 WIB

Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur telah beroperasi melistriki kawasan IKN, khususnya…

PLN Ilustrasi

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:54 WIB

Wujudkan Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN Gelar Edukasi Kelistrikan Bagi Masyarakat

Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar, dan sedini mungkin.

Menparekraf, Sandiaga Uno saat menghadiri UN CAP-CSA di Filipina

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:20 WIB

Hadiri UN CAP-CSA di Filipina, Menparekraf Sepakati Pendidikan & Investasi Dorong Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri “The 36th Joint Meeting of the UN Tourism Commission for East Asia and the Pacific & the UN Tourism…

Prambanan Jazz Festival 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:00 WIB

Digelar Sebentar Lagi, Festival Prambanan Jazz 2024 Bakal Dipenuhi Musisi Lokal Hingga Internasional

Festival musik Prambanan Jazz 2024 akan segera digelar selama tiga hari berturut-turut pada awal bulan Juli 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi-musisi nasional hingga internasional…