Kabar Baik dari Industri Kecantikan! Lebih dari 10 Pabrik Kosmetik Tiongkok Bakal Investasi di Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 28 Juni 2024 - 11:41 WIB

Chairman Guangzhou Baiyun Meiwan Technology Development Co., Ltd., Cai, Bingguo (kiri) dan Direktur PT Nose Herbalindo, Kim Ho (kanan) berfoto usai penandatanganan Mou untuk investasi di bidang industri kecantikan di Jakarta, Rabu (26/6/2024)
Chairman Guangzhou Baiyun Meiwan Technology Development Co., Ltd., Cai, Bingguo (kiri) dan Direktur PT Nose Herbalindo, Kim Ho (kanan) berfoto usai penandatanganan Mou untuk investasi di bidang industri kecantikan di Jakarta, Rabu (26/6/2024)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT. Nose Herbalindo salah satu perusahaan Maklon di bidang industri kecantikan dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Pemerintah Distrik Guangzhou Bandung Tiongkok mengenai kerjasama strategis untuk investasi di Indonesia.

Di bawah koordinasi Pemerintah lokal Tiongkok, lebih dari 10 pabrik dan merek kosmetik Tiongkok berencana untuk berinvestasi di Indonesia dengan delegasi ini. Sebagai salah satu dari dua produsen OEM lokal teratas. PT. Nose Herbalindo telah dipilih sebagai mitra strategis untuk memfasilitasi investasi yang tepat di Indonesia.

Direktur PT. Nose Herbalindo, Kim Ho kembali menegaskan, selain mengajak perusahaan kosmetik dari Guangzhou berinvestasi di Indonesia, pihaknya juga ingin mempromosikan produk-produk Indonesia ke Cina.

Saat ini, lanjut Kim Ho, pihaknya tengah mencari lahan untuk dijadikan pusat tanaman herbal. " Kalau ada dukungan dari Pemerindah Indonesia berupa lahan yang centralized," harap direktur perusahaan maklon skincare dan kosmetik yang telah memproduksi beragam jenis produk untuk ribuan merek produk kecantikan lokal.

Sebelumnya, pada April 2024 PT.Nose Herbalindo juga telah melakukan MoU dengan BRIN untuk riset tanaman Indonesia yang bisa dijadikan bahan baku kosmetik.

Saat ini baru 1% ingredient (bahan baku) dari tanaman Indonesia yang digunakan oleh industri kosmetik dunia. Selebihnya yang terbanyak digunakan adalah ingredient dari Amerika, Eropa, Jepang dan Korea. Padahal Indonesia banyak memiliki tanaman herbal yang berpotensi untuk kosmetik seperti centela, asuatica, temulawak dan kayu manis, ini potensi yang cukup besar digunakan sebagai bahan baku skincare," papar Kim Ho diakhir wawancaranya.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf, Sandiaga Uno saat menghadiri UN CAP-CSA di Filipina

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:20 WIB

Hadiri UN CAP-CSA di Filipina, Menparekraf Sepakati Pendidikan & Investasi Dorong Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri “The 36th Joint Meeting of the UN Tourism Commission for East Asia and the Pacific & the UN Tourism…

Prambanan Jazz Festival 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:00 WIB

Digelar Sebentar Lagi, Festival Prambanan Jazz 2024 Bakal Dipenuhi Musisi Lokal Hingga Internasional

Festival musik Prambanan Jazz 2024 akan segera digelar selama tiga hari berturut-turut pada awal bulan Juli 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi-musisi nasional hingga internasional…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemani sang istri, Loemongga Haoemasan menerima penghargaan di ajang Kartini Award 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:05 WIB

Keren! Loemongga Haoemasan Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Kartini Award 2024

CEO Asiana Group, Loemongga Haoemasan berhasil membawa pulang piala penghargaan Kartini Award 2024. Istri dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut meraih penghargaan…

Menparekraf, Sandiaga Uno

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:20 WIB

Menteri Sandiaga Uno Rayu Travel Agent Tiongkok Perbanyak Paket Pariwisata ke Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Juneyao Airlines

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:15 WIB

Kunjungi Trip.com & Juneyao Airlines, Menparekraf Jejaki Kerja Sama Bidang Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Trip.com dan Juneyao Airlines di Shanghai untuk menjajaki kerja sama dan menyampaikan…