Ettihad Airways Luncurkan Layanan Reguler Abu Dhabi-Bali

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 27 Juni 2024 - 23:12 WIB

Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional UEA meluncurkan layanan reguler antara Abu Dhabi dan Bali.
Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional UEA meluncurkan layanan reguler antara Abu Dhabi dan Bali.

INDUSTRY.co.id - Bali - Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional UEA, mendarat untuk pertama kalinya di Denpasar, Bali pada hari Rabu (26/6/2024), menandai peluncuran layanan reguler antara Abu Dhabi dan destinasi pulau surga tersebut.

Penerbangan perdananya, EY476, dirayakan di Bandara Internasional Zayed sebelum lepas landas pada Selasa malam. Setibanya di Denpasar, pesawat disambut dengan penghormatan meriam air tradisional (traditional water cannon salute). 

Selain itu, Kapten Etihad juga mengibarkan bendera UEA dan Indonesia dari kokpit untuk merayakan peluncuran koneksi langsung tersebut. Layanan baru ini beroperasi empat kali seminggu, menggunakan Boeing 787-9 Dreamliner canggih yang dilengkapi kursi Business Studios dan Economy Smart yang terkenal dari Etihad. 

Dengan 28 kursi di Kelas Bisnis dan 262 kursi di Kelas Ekonomi yang dilengkapi dengan sistem hiburan E-Box Etihad, tenaga listrik di kursi, dan konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan, para tamu dapat mengharapkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, dilengkapi dengan layanan dan keramahtamahan kelas dunia.

“Saya merasa terhormat disambut di pulau ini hari ini, dan bangga bisa membawa penerbangan penuh dalam perjalanan perdana kami ke Bali.” kata Arik De, Chief Revenue and Commercial Officer, Etihad.

“Kami sangat senang dapat menambahkan Bali ke dalam daftar destinasi yang kami layani langsung dari Abu Dhabi. Ini menjadi destinasi kedua kami di Indonesia, setelah Jakarta. Kami berharap dapat menghubungkan tamu-tamu kami dari Timur Tengah, Eropa, dan seluruh jaringan global kami dengan pulau tropis Indonesia,” jelasnya lagi.

Pulau Bali memiliki sesuatu untuk ditawarkan bagi para pencari petualangan dan pencari suasana sosial dinamis, serta mereka yang mencari budaya, ketenangan dan kebugaran.

Untuk liburan yang menakjubkan, pengunjung dapat memilih untuk mengunjungi pantai yang indah dan memanjakan diri di surga para peselancar, atau mengeksplorasi daratan untuk mengunjungi persawahan dan pemandangan hijau yang memukau di pusat kebudayaan Ubud.

Dengan pemesanan yang dilakukan di etihad.com, tamu yang terbang ke Bali melalui Abu Dhabi dapat memilih untuk menambah masa inap hotel gratis dengan program Persinggahan Abu Dhabi dari Etihad. Para tamu dapat menikmati keindahan Abu Dhabi, mulai dari pantai dan pemandangan gurun hingga daya tarik budaya dan santapan kelas dunia.

Awal bulan ini, Etihad juga meluncurkan penerbangan baru ke Al Qassim di Kerajaan Arab Saudi, Jaipur di India, serta destinasi musiman musim panas ke Antalya, Málaga, Mykonos, Nice, dan Santorini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemani sang istri, Loemongga Haoemasan menerima penghargaan di ajang Kartini Award 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:05 WIB

Keren! Loemongga Haoemasan Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Kartini Award 2024

CEO Asiana Group, Loemongga Haoemasan berhasil membawa pulang piala penghargaan Kartini Award 2024. Istri dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut meraih penghargaan…

Menparekraf, Sandiaga Uno

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:20 WIB

Menteri Sandiaga Uno Rayu Travel Agent Tiongkok Perbanyak Paket Pariwisata ke Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Juneyao Airlines

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:15 WIB

Kunjungi Trip.com & Juneyao Airlines, Menparekraf Jejaki Kerja Sama Bidang Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Trip.com dan Juneyao Airlines di Shanghai untuk menjajaki kerja sama dan menyampaikan…

Pembeli membayar belanjaan menggunakan Brimo saat transaksi QRIS

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:18 WIB

Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Berbagai modus penipuan baru di industri keuangan terus muncul mengelabui para korban. Terbaru marak penipuan QRIS palsu dalam metode pembayaran.

Masyarakat antusias menukarkan botol plastik dengan saldo senilai Rp500/botol ke Reverse Vending Machine (RVM) yang terpasang di Area Mall/Hotel Ambarukmo pada gelaran Mandiri Jogja Marathon

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:54 WIB

BSI Dukung Sustainable Movement Pada Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengajak peserta Mandiri Jogja Marathon dan masyarakat Yogyakarta untuk sadar pada kebersihan lingkungan, khususnya sampah botol plastik.