Sah! Surya Fitri Resmi jadi Presiden Direktur & CEO PT Siemens Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2024 - 17:10 WIB

Presiden Direktur & CEO PT Siemens Indonesia, Surya Fitri
Presiden Direktur & CEO PT Siemens Indonesia, Surya Fitri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Siemens Indonesia resmi menunjuk Surya Fitri sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO). Ketetapan tersebut efektif mulai tanggal 1 Juli 2024. 

Surya Fitri menggantikan Dr. Lamine Jendoubi yang telah berperan penting atas kesuksesan PT Siemens Indonesia dalam mendukung transformasi digital industri dan infrastruktur penting di Indonesia.

"Saya sangat senang menyambut Surya Fitri bergabung dengan PT Siemens Indonesia,” ungkap Dr. Lamine Jendoubi.

"Kepemimpinan dan keahlian industri yang dimiliki telah menjadikan beliau kandidat ideal untuk memimpin Siemens agar semakin maju dan terus berkembang ke depannya. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Surya, Siemens akan mencapai tingkat kesuksesan baru di Indonesia," tambahnya.

Dengan latar belakang yang luas dan rekam jejak keberhasilan serta kepemimpinan di bidang manajemen energi, Surya membawa segudang pengalaman dan visi ke PT Siemens Indonesia. 

Surya Fitri telah menduduki berbagai posisi kepemimpinan di sepanjang karirnya dan kini siap memimpin PT Siemens Indonesia untuk memasuki fase pertumbuhan dan inovasi selanjutnya. 

Ketrampilan serta pengalaman Surya Fitri tentang dinamika pasar akan berperan penting dalam mendorong kesuksesan dan posisi kepemimpinan pasar Perusahaan lebih lanjut.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung dengan PT Siemens Indonesia dan bekerja bersama dengan tim berbakat untuk memaksimalkan potensi perusahaan," terang Surya.

"Ke depannya, kami akan berinovasi dan berkolaborasi untuk terus mendorong pertumbuhan serta memberikan nilai tambah kepada para pelanggan dan karyawan Siemens," ucapnya.

Lebih lanjut, Surya juga akan mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Bisnis Smart Infrastructure di PT Siemens Indonesia. 

Surya pertama kali bergabung dengan PT Siemens Indonesia pada tahun 1991 dimana posisi terakhir beliau adalah sebagai Kepala Divisi Tegangan Rendah dan Menengah hingga 2013.

Surya merupakan lulusan jurusan Teknik Mesin dari Politeknik Swiss - Institut Teknologi Bandung pada tahun 1988 dan meraih gelar Sarjana Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia pada tahun 1994.

Sebelumnya pada bulan Desember 2023, PT Siemens Indonesia menunjuk Yudy Liz Sevina Mawuntu, sebagai Direktur dan Chief Financial Officer. Dirinya merupakan wanita Indonesia pertama di perusahaan tersebut. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Kepala Keuangan Area Bisnis Asia Pasifik di Siemens Energy Asia Pacific. 

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Yudy memiliki pengalaman internasional yang luas dan telah menduduki berbagai posisi penting di Indonesia, Malaysia, dan Jerman.

Karirnya dimulai pada tahun 2005 di PT Siemens Indonesia setelah lulus dari Universitas Padjajaran jurusan Ekonomi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pekerja menggunakan Kopra

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:14 WIB

Semakin Inovatif, Kopra by Mandiri Ungguli Kompetitor di Bisnis Solusi Korporasi

Bank Mandiri kembali terus berkomitmen untuk menjadi partner finansial pilihan utama nasabah. Untuk itu, bank bersandi saham BMRI ini telah menyediakan inovasi dan keunggulan Kopra by Mandiri…

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan bagaimana BRI beradaptasi dengan tuntutan generasi masa kini

Rabu, 03 Juli 2024 - 16:56 WIB

BRI Tampilkan Perjalanan Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menekankan komitmennya terhadap transformasi digital, salah satunya dengan memberikan pendekatan inovatif. Seperti diketahui, terbaru, BRI…

Mentan Amran didampingi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Rabu, 03 Juli 2024 - 16:32 WIB

Gebrakan Mentan Libatkan Para “Jawara” Peternakan Sediakan Daging dan Susu

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengundang langsung para pelaku usaha di bidang peternakan, khususnya peternak sapi, kambing, dan domba, dalam rangka percepatan penyediaan daging…

Ilustrasi Label BPA Free

Rabu, 03 Juli 2024 - 16:26 WIB

Pasca Disahkannya Peraturan Pelabelan BPA, YLKI dan Pakar Dukung Inisiatif BPOM

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyambut pengesahan peraturan pemerintah tentang kewajiban pencantumkan label peringatan bahaya senyawa Bisfenol A (BPA) pada kemasan galon air minum…

YLKI Minta BPOM Segera Sosialisasi Pasca Terbitnya Regulasi Pelabelan Kemasan BPA

Rabu, 03 Juli 2024 - 16:17 WIB

YLKI Minta BPOM Segera Sosialisasi Pasca Terbitnya Regulasi Pelabelan Kemasan BPA

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secepatnya melakukan sosialisasi pasca terbitnya Peraturan BPOM Nomor 6 Tahun 2024…