Pelindo Solusi Logistik dan ITB Berkolaborasi dalam Program Beasiswa Pelindo Juara

Oleh : Wiyanto | Kamis, 27 Juni 2024 - 06:34 WIB

Mahasiswa penerima beasiswa Pelindo
Mahasiswa penerima beasiswa Pelindo

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), SPSL berkolaborasi dengan Program Studi Teknik Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ITB.

Melalui program beasiswa "Pelindo Juara", SPSL mendukung pengembangan mahasiswa berprestasi.

Dalam acara penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di kampus ITB, Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha menyampaikan harapan agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi lebih tinggi dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Program Beasiswa Pelindo Juara ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi secara berkelanjutan, khususnya di bidang pendidikan. Melalui program ini, kami memberikan dukungan kepada para mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi,” ujar Joko, Rabu (26/6/2024) dalam keterangannya.

Sebagai informasi, Program Beasiswa Pelindo Juara adalah program bantuan dana pendidikan untuk siswa dan mahasiswa berprestasi. Kali ini, dana bantuan diberikan kepada mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir.

Joko Noerhudha menjelaskan, melalui beasiswa ini, mahasiswa diharapkan dapat memperluas wawasan tentang permasalahan di industri, terutama yang terkait dengan bidang teknik kelautan dan kepelabuhanan.

“Di sisi lain, tugas akhir dengan topik terkait teknik kelautan dan kepelabuhanan akan bermanfaat langsung dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan, dan ini menjadi bentuk Creating Shared Value (CSV) perusahaan,” ujarnya.

Program TJSL yang dilaksanakan SPSL ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya ke-4 yaitu pendidikan berkualitas (Quality Education). Ini juga merupakan salah satu dari tiga bidang prioritas Program TJSL PT SPSL tahun 2024, yakni pendidikan, lingkungan, serta pengembangan ekonomi dan UMKM.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama ITB, Nita Yuanita, mengapresiasi inisiatif SPSL dalam program ini. “Program ini tidak hanya membantu mahasiswa secara finansial, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk berkembang dan belajar lebih luas. Semoga program ini bermanfaat bagi mahasiswa, program studi, dan SPSL,” ungkapnya.

Muhammad Dawud Septiawan, salah satu penerima beasiswa merasa bersyukur atas adanya program beasiswa ini. “Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan secara maksimal. Saya berharap output program beasiswa ini bermanfaat bagi industri maritim di Indonesia, dan SPSL secara khusus,” ujarnya.

Joko Noerhudha menambahkan, program ini diharapkan dapat memperluas akses dan meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan, kapasitas, serta menghasilkan tenaga kerja yang lebih terampil untuk pengembangan teknologi kemaritiman.

“Semoga melalui upaya ini, kita dapat menyiapkan calon-calon profesional yang cerdas, mandiri, unggul, berdaya saing, dan berkarakter,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST Jababeka (KIJA)

Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:31 WIB

KIJA Gelar RUPST, SD Darmono 'Turun Gunung' Kembali Nahkodai Jababeka

PT Jababeka Tbk (KIJA) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS/Rapat) Tahunan Tahun Buku 2023 pada hari Jumat, 28 Juni 2024 bertempat di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.…

Orang-orang meminum susu

Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:13 WIB

UGM dan Kementan Pecahkan Rekor MURI Minum Susu dengan Peserta Terbanyak

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Susu Nusantara 1 Juni 2024 dan Lustrum XI Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan…

Talkshow disampaikan oleh Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (tengah); Komisaris PT Bank Jago Tbk Anika Faisal (paling kiri); Direktur Keuangan SDM, dan Umum PT Bursa Efek Indonesia Risa E. Rustam (dua dari kiri); Komisaris PT Permodalan Nasional Madani Nurhaida (empat dari kiri); dan Pengamat Ekonomi Aviliani (paling kanan).

Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:01 WIB

BSI Siap Jadi Partner Para Ibu Lewat Produk-Produk Syariah yang Cocok untuk Keluarga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah khususnya pada perempuan dan para ibu. Hal ini dilakukan agar mereka tidak masuk dalam risiko kejahatan…

Vasaka Hotel Jakarta

Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:17 WIB

Rayakan Summer Long Weekend Bersama Vasaka Hotel Jakarta

Vasaka Hotel Jakarta baru saja merilis promo kamar yang sangat menarik dengan menargetkan segmentasi keluarga yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga terkasih…

Program ‘CSR Maritim’ Nippon Paint

Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:40 WIB

Ratusan Kapal Nelayan Ramaikan Pantai Boom Tuban, Ikuti Kompetisi Menghias Kapal Pada Program ‘CSR Maritim’

Sebagai negara yang sangat besar dan luas, wilayah geografis Indonesia didominasi dengan perairan dan gugusan pulau sehingga tak ayal negara ini dikenal sebagai negara Maritim dan juga bangsa…