Heboh Pernikahan Megah di Candi Borobudur, Wedding Organizer Selebgram Dani Mukti Jadi Sorotan

Oleh : Nina Karlita | Senin, 24 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pernikahan megah di Candi Borobudur yang digelar Dani Mukti lewat WO Pengantin Production.
Pernikahan megah di Candi Borobudur yang digelar Dani Mukti lewat WO Pengantin Production.

INDUSTRY.co.id - Magelang - Kemegahan pernikahan Shah Sema Amukti dan Najla Adjani Mahendra di Candi Borobudur baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang. Di balik pernikahan megah itu, ada Pengantin Production.

Pengantin Production, wedding organizer ternama dari Yogyakarta ini berhasil menggelar acara yang memadukan keindahan dan keagungan tradisi Jawa di salah satu situs warisan dunia kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur.

Dani Mukti, pemimpin Pengantin Production, dikenal memiliki visi dan kemampuan luar biasa dalam merancang pernikahan yang memukau, dan juga terbukti sukses menangani pernikahan keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Di bawah kepemimpinannya, Pengantin Production telah menangani berbagai pernikahan prestisius, termasuk royal wedding dan acara keluarga kraton kesultanan Yogyakarta. Namun, pernikahan di Candi Borobudur ini menambah daftar prestasi mereka dengan tantangan yang lebih besar.

Prosesi pernikahan pasangan Shah Sema Amukti dan Najla Adjani Mahendra itu dimulai dengan kirab pasukan bregodo berbusana merah, diikuti oleh tiga kereta kencana yang membawa mempelai putri dan orang tua kedua mempelai.

Mempelai pria, Shah Sema Amukti, tampil gagah menunggang kuda, dikawal oleh prajurit menuju lokasi ijab kabul di Taman Lumbini. Keindahan prosesi ini memikat hati para tamu undangan serta wisatawan lokal dan mancanegara yang hadir.

Menggelar acara di lokasi terbuka seperti Candi Borobudur tentunya bukan tanpa tantangan. Dani Mukti menjelaskan bahwa memastikan kenyamanan tamu di tempat terbuka adalah salah satu tantangan terbesar.

"Kami harus memastikan setiap tamu merasa nyaman dan seluruh prosesi berjalan lancar," ungkap Dani Mukti. 

Dengan perencanaan yang matang dan eksekusi sempurna, Pengantin Production berhasil mengatasi tantangan tersebut tanpa mengurangi keindahan dan keagungan Candi Borobudur sebagai latar belakang.

Dani Mukti, yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses, selebgram, dan aktris melalui perannya di film "Gadis Kretek", menunjukkan kemampuannya dalam menyelenggarakan pernikahan mewah dengan adat Jawa yang kental.

Pengantin Production telah dikenal sebagai wedding organizer yang selalu menghargai dan melestarikan budaya. Dalam pernikahan ini, mereka memastikan prosesi kental dengan adat Jawa, sesuai dengan keinginan orangtua kedua mempelai.

Setiap detail upacara dirancang untuk mencerminkan keindahan dan keagungan tradisi Jawa, mulai dari pakaian adat hingga penggunaan kereta kencana. Mempelai wanita, Najla Adjani Mahendra, tampil memukau menaiki kereta kencana, sementara Shah Sema Amukti menunggang kuda dengan penuh wibawa, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.

Shah Sema Amukti mengungkapkan kebahagiaannya setelah ijab kabul dinyatakan sah dan bertemu dengan Najla untuk pertama kalinya setelah masa pingitan. Menikah di Candi Borobudur merupakan impian yang menjadi kenyataan, menambah nilai emosional pada momen sakral tersebut.

Kesuksesan acara ini juga menegaskan reputasi Pengantin Production sebagai wedding organizer terkemuka yang mampu menghadirkan pernikahan impian di lokasi-lokasi bersejarah. 

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Pengantin Production telah meraih berbagai penghargaan, termasuk anugerah Royal Ambarukmo Yogyakarta kategori Pelestari Budaya tahun 2022. 

Keberhasilan mereka dalam menyelenggarakan pernikahan Shah Sema Amukti dan Najla Adjani Mahendra menambah daftar panjang prestasi mereka. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.