Jufi Gelar Khitan Holiday III di Pesantren Persis Rancabango Garut

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Juni 2024 - 21:09 WIB

Peserta sunatan masal saat menerima bingkisan dari Jufi
Peserta sunatan masal saat menerima bingkisan dari Jufi

INDUSTRY.co.id-Garut-Memasuki musim libur sekolah, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) mengadakan Khitan Holiday ke-3 di Garut Jawa Barat. Dalam program ini, Jufi menggandeng Pesantren Persis 99 Rancabango sebagai mitra kegiatan.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa donatur ini bertujuan membantu masyarakat sekitar pesantren. Ia bersyukur kegiatan Khitan Holiday selalu mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan yang sudah kita canangkan sejak bulan Syawal lalu telah terlaksana. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para asatidz di Pesantren Rancabango, teman-teman panitia, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi," ujar Wiyanto dalam sambutannya, Senin (24/6/2024).

Wiyanto melanjutkan, selain bernilai ibadah, khitan juga dapat membantu kebersihan dan kesehatan organ vital anak laki-laki. Ini sesuai dengan tagline Khitan Holiday III: Anak Sehat, Bangsa Kuat.

"Semoga anak-anak yang disunat hari ini menjadi anak yang shaleh, kuat, cerdas, dan cita-citanya tercapai. Dan orang tuanya menjadi orang tua yang shaleh dan uswah (teladan) bagi anak-anaknya," tuturnya.

Salah satu asatidz Persis Rancabango, Ustadz Tsabit Nurrahman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jufi dan para sponsor kegiatan. Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Jufi dan para donatur Khitan Holiday, semoga dapat terus memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan yang lebih luas untuk umat dan masyarakat. Teriring doa jazakumullah khairan, semoga pencapaian perusahaan yang sudah membantu semakin berkembang dan berkah," ucapnya.

Rangkaian kegiatan Khitan Holiday dimulai sejak Sabtu (22/6/2024), peserta khitan diarak sekitar Garut kota menggunakan odong-odong. Pada Ahad (23/6) bakda subuh, peserta kumpul di Masjid Manarul Islam Pesantren Rancabango dan menuju Klinik Cipanas.

Seusai dikhitan di klinik, peserta kembali ke pesantren dan mendapat berbagai fasilitas. Di antaranya baju koko, obat-obatan, nasi tumpeng, roti buaya, kue bolu, mainan, dan uang saku. _"Hatur nuhun pisan_ Pak," ucap salah satu orang tua, Wawan (41) sambil bersalaman dengan panitia.

Kegiatan Khitan Holiday ke-3 terlaksana atas dukungan berbagai donatur, di antaranya Biofarma, LPPOM MUI, Yayasan Amaliah Astra, JNE. Rencananya, Khitan Holiday ke-4 akan dilaksanakan di Kuningan Jawa Barat pada Desember mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:06 WIB

Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur telah beroperasi melistriki kawasan IKN, khususnya…

PLN Ilustrasi

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:54 WIB

Wujudkan Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN Gelar Edukasi Kelistrikan Bagi Masyarakat

Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar, dan sedini mungkin.

Menparekraf, Sandiaga Uno saat menghadiri UN CAP-CSA di Filipina

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:20 WIB

Hadiri UN CAP-CSA di Filipina, Menparekraf Sepakati Pendidikan & Investasi Dorong Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri “The 36th Joint Meeting of the UN Tourism Commission for East Asia and the Pacific & the UN Tourism…

Prambanan Jazz Festival 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:00 WIB

Digelar Sebentar Lagi, Festival Prambanan Jazz 2024 Bakal Dipenuhi Musisi Lokal Hingga Internasional

Festival musik Prambanan Jazz 2024 akan segera digelar selama tiga hari berturut-turut pada awal bulan Juli 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi-musisi nasional hingga internasional…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemani sang istri, Loemongga Haoemasan menerima penghargaan di ajang Kartini Award 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:05 WIB

Keren! Loemongga Haoemasan Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Kartini Award 2024

CEO Asiana Group, Loemongga Haoemasan berhasil membawa pulang piala penghargaan Kartini Award 2024. Istri dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut meraih penghargaan…