Siapkan Investasi Rp1,5 Triliun, Goldland Group Luncurkan Perumahan Baru Berkonsep TOD di Tangerang

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:12 WIB

Peluncuran Terranea Homes
Peluncuran Terranea Homes

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah berhasil mengembangkan cluster perumahan di Taman Alfa Indah di Jakarta Barat, Palem Semi di Karawaci, Puri Beta di Ciledug, dan Puri 11 di Karang Tengah, perusahaan pengembang real estate, Goldland Group meluncurkan proyek perumahan terbaru yakni Terranea Homes. 

Berlokasi di kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Terranea Homes memiliki konsep Transit Oriented Development (TOD). Proyek ini memiliki luas lahan sekitar 35 hektar dan akan memiliki 7 cluster perumahan dengan sekitar 3000 rumah yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 540 juta.

Direktur Utama Goldland Group, Hendry Widjaja mengatakan bahwa Goldland Group siap menginvestasikan sekitar Rp 1,5 triliun di Terranea Homes. 

"Goldland telah menandatangani PKS dengan lebih dari 10 bank untuk menyediakan pembiayaan KPR bagi pembeli. Dengan suku bunga KPR terendah 2.99%, fixed selama 1 tahun, dan insentif pemerintah berupa diskon PPN, sekarang adalah waktu yang tepat bagi generasi milenial untuk membeli rumah impian mereka di Terranea Homes," kata Hendry di Tangerang, Sabtu (22/6/2024). 

GM Marketing Terranea Homes, Rebecca Widjaja menyebut, Terranea Homes merupakan perumahan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian modern dengan lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik. 

Hal ini dibuktikan dengan beberapa keunggulan utama, seperti lokasinya yang berjarak hanya 5 menit ke stasiun Jatake yang sedang dibangun, 15 menit ke stasiun Cisauk, serta 10 menit ke pintu tol Legok dan AEON. Faktor aksesibilitas, fasilitas, dan lokasi ini berpotensi untuk menghasilkan capital gain.

“Lokasi perumahan Terranea Homes sangat strategis dan berhimpitan/bersebelahan dengan BSD dan didukung oleh aksesibilitas terbaik dimana dekat dengan Aeon Mall, the breeze, ICE, rumah sakit Eka Hospital dan perkantoran BSD," ujar Rebecca. 

Sementara, GM Business Development Terranea Homes Wilhelmus Marvin mengatakan, Terranea Homes menawarkan berbagai tipe rumah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. 

Setidaknya ada empat tipe rumah yang tersedia, yaitu tipe Arbora dengan luas bangunan 31 m² dan luas tanah 50 m² cocok untuk keluarga kecil atau pasangan muda. Kemudian, tipe Azalea dengan luas bangunan 36 m² dan luas tanah 60 m² menawarkan ruang yang lebih luas untuk keluarga yang sedang berkembang. 

Untuk keluarga yang membutuhkan ruang lebih besar, ada pilihan tipe Verda yang memiliki luas bangunan 66 m² dan luas tanah 60 m² serta tipe Aralia dengan luas bangunan 74 m² dan luas tanah 72 m².

"Setiap tipe rumah di Terranea Homes dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas, sehingga dapat memberikan pengalaman tinggal yang optimal bagi penghuninya," kata Wilhelmus Marvin. 

Menurutnya, Terranea Homes bukan hanya sekedar tempat tinggal, tetapi juga bisa menjadi investasi masa depan yang menjanjikan. Dengan lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap dan desain rumah yang modern, membuat Terranea Homes menjadi pilihan utama untuk dapat memberikan keuntungan finansial dalam jangka panjang. 

“Secara legalitas dan perijinan perumahan Terranea Homes tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mempunyai site plan dan PBG yang telah disetujui oleh pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sertifikat dan PBB juga sudah dilakukan pemecahan. Sehingga konsumen tidak perlu ragu dan takut mengenai status tanah dan bangunan di perumahan Terranea Homes.”, ujar Timothy Widjaja, Director’s Assistant Terranea Homes. 

Pada saat bersamaan, Goldland Group juga mengumumkan kerjasama pemasaran strategis dengan Lamudi.co.id, perusahaan properti teknologi (PropTech) terbesar untuk memasarkan perumahan Terranea Homes.

Commercial Director Lamudi.co.id, Reno Ismail Melano mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Goldland Group untuk memasarkan Terranea Homes. Lamudi.co.id akan memanfaatkan platform digitalnya yang kuat untuk mempromosikan Terranea Homes kepada jutaan pencari properti di Indonesia.

Salah satu kekuatan utama kerjasama ini terletak pada penerapan teknologi big data yang diusung Lamudi.co.id. Melalui teknologi tersebut, Lamudi.co.id dapat menargetkan calon pembeli secara presisi sesuai dengan target pasar Terranea Homes. 

"Dalam kerjasama ini Lamudi akan menargetkan calon pembeli yang sesuai dengan target pasar Terranea Homes. Sehingga memungkinkan Goldland Group untuk menjangkau calon pembeli yang lebih luas dan meningkatkan peluang penjualan Terranea Homes,” tambah Reno.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Lazada dan OTW.

Senin, 01 Juli 2024 - 15:28 WIB

Kolaborasi Lazada dan OTW Hadirkan Operasional Logistik Ramah Lingkungan

Lazada menjalankan operasional logistik ramah lingkungan melalui kemitraan dengan OTW (Orderan Tepat Waktu) yang seluruhnya menggunakan armada sepeda motor listrik.

Denny Yusuf, Product Lead, Kitabisa

Senin, 01 Juli 2024 - 13:59 WIB

Kian Disukai Pengguna, Transaksi Kitabisa Meningkat Sebesar 33% Dengan CleverTap

Platform donasi terkemuka di Indonesia, Kitabisa memilih CleverTap, platform engagement all-in-one, untuk mendongkrak app stickiness dan rasio klik tayang (click-through rates) untuk push…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (foto Antara)

Senin, 01 Juli 2024 - 13:15 WIB

Asosiasi Industri Ramai-ramai Dukung Menperin Agus Selamatkan Industri Nasional dari Gempuran Impor

Asosiasi Industri ramai-ramai mendukung upaya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam menyelamatkan industri nasional dari gempuran produk-produk impor. Salah satunya adalah Asosiasi…

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo

Senin, 01 Juli 2024 - 13:00 WIB

Etika dan Tanggung Jawab Pemimpin dalam Kasus Peretasan Data

Kasus peretasan data dan serangan ransomware yang menimpa Pusat Data Nasional (PDN) Indonesia pada 20 Juni 2024 adalah peristiwa yang mengundang perhatian serius dari berbagai kalangan, termasuk…

Ilustrasi asuransi perjalanan

Senin, 01 Juli 2024 - 12:55 WIB

Liburan Aman & Nyaman Bersama Asuransi Perjalanan MPMInsurance

Musim liburan telah tiba, dan ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan yang aman dan nyaman. Asuransi perjalanan domestik maupun luar negeri menyediakan perlindungan terhadap…