Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Oleh : Ridwan | Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wuling Alvez
Wuling Alvez

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.

Ditawarkan dalam tiga varian, Wuling Alvez dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk varian Alvez SE dibanderol seharga Rp214.000.000 (on the road Jakarta), Alvez CE dibanderol Rp260.000.000 (on the road Jakarta). Sedangkan, Alvez EX yang merupakan varian tertinggi dipasarkan dengan Rp300.000.000 (on the road Jakarta).

Dengan harga tersebut, banyak yang hal ditawarkan pada SUV compact ini mulai dari desain, kenyamanan, teknologi inovatif, hingga hemat BBM. Tak heran jika Alvez menjadi kendaraan yang banyak diminati oleh konsumen.
Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Alvez adalah interiornya yang memiliki tampilan elegan dan menawarkan kenyamanan sepanjang perjalanan. SUV kompak ini memiliki kapasitas penumpang lima orang dan bagasi yang cukup lapang.
Kulit sintetis melapisi bagian joknya dan banyak panel dengan soft touch. Bagian atapnya juga sudah dilengkapi dengan electric sunroof, sehingga kabin terasa lebih lapang dan cocok untuk digunakan berkendara jarak jauh bersama kerabat dekat atau keluarga.
Kenyamanan dan keamanan saat di perjalanan juga ditunjang oleh teknologi dan fitur yang dimiliki Alvez. Pengendara dapat melihat berbagai informasi seputar mobil dari layar TFT meter cluster berukuran 7 inci.
Sedangkan untuk penumpang, dimanjakan dengan sistem hiburan dari layar head unit berukuran 10,25 inci. Layar tersebut cukup besar, sehingga membuat pandangan dari kamera belakang bisa terlihat maksimal di layar. Sebab, Alvez juga sudah dilengkapi dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory.
“Tampilan desain yang stylish serta kehadiran berbagai fitur untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan menjadi kebutuhan dari segmen generasi muda saat ini," kata Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.
Head unit yang disematkan pada Alvez juga bisa terkoneksi dengan internet melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV). Semakin canggih, SUV kompak ini juga sudah dibekali dengan Wuling Remote Control App.
Layaknya mobil Wuling lainnya, pada Alvez juga sudah dilengkapi dengan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk menjalankan beberapa fungsi atau fitur pada mobil. Teknologi tersebut yang dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND).
Desain eksteriornya terlihat modern berkat sistem pencahayaan yang sudah mengandalkan LED Projector untuk lampu depan. Begitu pula dengan lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED. Keunggulan lampu depan Alvez bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.
Mengikuti selera anak muda zaman sekarang, eksteriornya terlihat sleek dan stylish. Selain itu, tampilannya terlihat sporty juga berkat Dynamic Dual-Tone Color. Sementara aksen chrome pada garis jendela, roof rail, dan pelek berukuran 16 inci mengadopsi gaya cutting edge.
Shark Fin Antenna dan Rear Spoiler yang terintegrasi dengan High Stop Mount Lamp, sudah disematkan juga pada bagian buritan. Alvez saat ini ditawarkan dalam lima pilihan warna, seperti Pristine White, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. 
Pada Alvez juga telah dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi alias Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang membuat mobil ini semakin canggih. Teknologi tersebut meliputi banyak fitur canggih, seperti Electronic Stability Control, Traction Control System, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, dan lainnya.
Wuling juga menyiapkan fitur keamanan pasif pada Alvez dengan menyematkan SRS Airbag pada bagian depan. Selain itu, terdapat pula fitur keamanan, seperti Anti-Theft Alarm dan Immobilizer.
“Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling," ungkap Danang Wiratmoko.
Pada sektor mesin, Alvez dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, DVVT, DOHC, inline-4 silinder. Dengan mesin tersebut, tenaga yang sanggup dihasilkan mencapai 105 hp dan torsinya mencapai 143 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.
Melihat banderolnya mulai dari Rp214 juta hingga Rp300 juta, ditambah dengan kabinnya yang nyaman, desain yang modern, serta teknologi dan fitur yang terbilang lengkap, maka bisa dikatakan harganya cukup sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh Wuling.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah bertransaksi di mesin ATM BRI

Senin, 01 Juli 2024 - 19:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Layanan Kepada Nasabah, BRI Rilis Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI merilis kebijakan baru terkait perubahan batas waktu penutupan bagi rekening dormant BRI. Rekening dormant merupakan rekening yang tidak pernah…

Pelindo saat menerima penghargaan

Senin, 01 Juli 2024 - 19:38 WIB

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Pelindo Diganjar Tiga Penghargaan ‘CSR - SDG - ESG Award VII – 2024’

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menerima penghargaan ‘CSR - SDG - ESG Award VII – 2024’. Penghargaan ini merupakan apresiasi tahunan Economic Review atas implementasi program tanggung…

Salurkan kurban Snack video gandeng Cintaquran

Senin, 01 Juli 2024 - 19:19 WIB

Sensasional! Ratusan Ribu Konten Dihasilkan Oleh Puluhan Ribu Kreator

QurbanBersama SnackVideo Dalam Semarak Idul Adha SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, bersama Cinta Quran Foundation, dengan bangga mengumumkan kesuksesan besar program #QurbanBersama…

Protes PPDB soal batas usia siswa dan zonasi sekolah Jakarta (foto CNNIndonesia)

Senin, 01 Juli 2024 - 18:49 WIB

Regulasi dan Pengawasan Fondasi PPDB Akuntabel

Jakarta, FMB9 - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan gerbang awal bagi anak untuk menggapai cita-cita mereka melalui pendidikan. Dalam konteks ini, peran regulasi, pengawasan, dan…

Foto caca

Senin, 01 Juli 2024 - 18:11 WIB

Dorong Industri Tekstil! Lenzing Group berkolaborasi dengan Sritex Hadirkan Program Sourcing Day Vol. 1: Sritex X Lenzing di Bandung

Jakarta- Dalam upaya mendorong industri tekstil dan fashion di Indonesia menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, PT. South Pacific Viscose (SPV), bagian dari Lenzing…