Pencarian Liburan Keluarga Naik 24% Selama Libur Sekolah, Bali Paling Populer

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Juni 2024 - 15:02 WIB

Destinasi paling dicari untuk perjalanan keluarga
Destinasi paling dicari untuk perjalanan keluarga

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jumlah keluarga Indonesia yang mencari perjalanan selama liburan sekolah tahun ini menunjukkan peningkatan, terlihat dari data pencarian di platform Agoda yang naik 24% dibandingkan tahun lalu. Malaysia menjadi destinasi utama bagi wisatawan internasional, sementara Bali tetap menjadi favorit di dalam negeri.

Berdasarkan pencarian akomodasi Agoda untuk perjalanan keluarga antara tanggal 15 Juni dan 15 Juli, destinasi yang paling banyak dicari oleh keluarga Indonesia adalah Bali, Yogyakarta, Bandung, Puncak, dan Malang. 

Minat terhadap kota-kota ini juga meningkat, terutama untuk berbagai libur tengah tahun seperti Hari Raya Idul Adha pada 17 & 18 Juni dan Tahun Baru Islam pada 7 Juli. 

Untuk destinasi luar negeri, Kuala Lumpur menjadi pilihan utama keluarga Indonesia untuk liburan, diikuti oleh destinasi seperti Singapura, Tokyo, Bangkok, dan Osaka.

Gede Gunawan, Senior Country Director di Agoda, mengatakan, liburan sekolah adalah momen istimewa untuk melakukan perjalanan, terutama bagi keluarga Indonesia. Melakukan perjalanan bersama orang tercinta dapat meningkatkan pengalaman merayakan Hari Raya Idul Adha dan menyambut Tahun Baru Islam. 

"Antusiasme Indonesia terhadap perjalanan tercermin dalam beragam destinasi di peringkat pencarian akomodasi Agoda, baik itu destinasi domestik yang populer seperti Bali atau destinasi favorit internasional seperti Kuala Lumpur dan Singapura." kata Gede Gunawan di Jakarta, Rabu (19/6/2024). 

Dengan lebih dari 4 juta properti liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, dan ribuan kegiatan, Agoda merupakan platform sempurna bagi masyarakat Indonesia untuk memulai perjalanan, saat mereka bersiap merayakan kegembiraan ganda dari liburan dan perjalanan. Terdapat penawaran menarik yang bisa ditemukan di situs web dan aplikasi Agoda, baik untuk menikmati liburan sekolah di negeri sendiri ataupun mencari petualangan di luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prambanan Jazz Festival 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:00 WIB

Digelar Sebentar Lagi, Festival Prambanan Jazz 2024 Bakal Dipenuhi Musisi Lokal Hingga Internasional

Festival musik Prambanan Jazz 2024 akan segera digelar selama tiga hari berturut-turut pada awal bulan Juli 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi-musisi nasional hingga internasional…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemani sang istri, Loemongga Haoemasan menerima penghargaan di ajang Kartini Award 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:05 WIB

Keren! Loemongga Haoemasan Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Kartini Award 2024

CEO Asiana Group, Loemongga Haoemasan berhasil membawa pulang piala penghargaan Kartini Award 2024. Istri dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut meraih penghargaan…

Pembeli membayar belanjaan menggunakan Brimo saat transaksi QRIS

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:18 WIB

Waspada Penipuan Berkedok QRIS Palsu, BRI Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Berbagai modus penipuan baru di industri keuangan terus muncul mengelabui para korban. Terbaru marak penipuan QRIS palsu dalam metode pembayaran.

Masyarakat antusias menukarkan botol plastik dengan saldo senilai Rp500/botol ke Reverse Vending Machine (RVM) yang terpasang di Area Mall/Hotel Ambarukmo pada gelaran Mandiri Jogja Marathon

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:54 WIB

BSI Dukung Sustainable Movement Pada Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengajak peserta Mandiri Jogja Marathon dan masyarakat Yogyakarta untuk sadar pada kebersihan lingkungan, khususnya sampah botol plastik.

Penerima manfaat daging kurban dari ybm pln

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:41 WIB

Tebar Berkah Idul Adha, YBM PLN Bagikan 1.982 Kilogram Daging di Jakarta, Banten dan Jawa Barat

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menebar manfaat bagi yang membutuhkan. Dalam rangka meningkatkan semangat berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha 1445 H, YBM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa…