Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2024 - 14:27 WIB

Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia
Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Sejalan dengan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. Danone Indonesia menyumbangkan dan membagikan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 Kambing, 19 Sapi, dan 103 Domba. Hewan-hewan kurban ini akan disalurkan ke 72 Desa/Kelurahan, 13 Pondok Pesantren, dan 5 Panti Asuhan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau hingga 20.000 masyarakat penerima dan menyebarkan kegembiraan di Hari Raya Idul Adha yang penuh keberkahan.

Untuk memperluaskan jangkauan distribusi hewan kurban, di tahun ini Danone Indonesia juga menjalin kerjasama bersama Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan 20 ekor kambing yang disalurkan kepada warga kurang mampu di sekitar daerah Bekasi. Selain itu, Danone Indonesia juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan 1 ekor sapi di Yogyakarta yang disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani dan usaha mikro.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan “Hari Raya Idul Adha mengingatkan dan mengajarkan kita akan pentingnya semangat kepedulian dan kebersamaan. Danone Indonesia ingin terus melanjutkan komitmennya untuk dapat merayakan berbagai momen kebahagiaan dan terus memberikan dampak positif bersama Indonesia. Untuk itu, di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, kami berbahagia dapat kembali turut serta berkontribusi melalui program yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami di Indonesia. Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Vera

Pada sesi serah terima hewan kurban yang dilaksanakan di Jama’ah Tani Muhammadiyah Farm Kalijeruk, D.I. Yogyakarta, Dr. M. Nurul Yamin, M.Si, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, mengatakan “Atas nama MPM PP Muhammadiyah, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, dan khusus juga kepada Danone Indonesia yang sudah bermitra dengan MPM melalui beberapa program. Mudah-mudahan kolaborasi ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia baik secara kesehatan, lingkungan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Dr. M. Nurul Yamin

”Kami berharap tentunya berbagai kolaborasi yang terjalin dan bantuan hewan kurban yang kami berikan dapat membawa kebahagiaan dan semakin mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik bersama masyarakat di sekitar wilayah operasional kami di berbagai daerah di Indonesia”, tutup Vera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…