Raditya Dika 100 Persen Menjadi Aktor di Film Catatan Harian Menantu Sinting

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 13 Juni 2024 - 23:27 WIB

dari kiri: Sunil Soraya, sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting bersama para cast seperti Raditya Dika, Ariel Tatum, dan Lina Marpaung.
dari kiri: Sunil Soraya, sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting bersama para cast seperti Raditya Dika, Ariel Tatum, dan Lina Marpaung.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Raditya Dika kembali ke layar lebar sebagai sebagai suami Ariel Tatum di film Catatan Harian Menantu Sinting. Istimewanya, di film ini ia murni sebagai aktor.

Berbeda dari film Raditya Dika sebelumnya dimana ia tak hanya menjadi aktor. Tapi juga sebagai penulis, dan sutradara.

"Sepanjang karier saya, saya biasanya terlibat di belakang layar termasuk film pertama jadi penulis skenario," kata Raditya Dika di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat (13/6/2024).

Dalam film Catatan Harian Menantu Sinting, Raditya Dika memang benar-benar hanya bertindak sebagai pemain. Ia mengikuti arahan dari sutradara Sunil Soraya.

"Cuma di film ini 100 persen hanya jadi aktor saja, tidak menulis naskah dan tidak menyutradarai," kata Raditya Dika.

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Rosi L. Simamora. 

Film ini bercerita tentang Minar (Ariel Tatum) dan Sahat (Raditya Dika) ketika menjalani rumah tangganya. Minar merasa dirinya memiliki pemahaman yang berbeda dengan Mamak Mertuanya. 

Bagi Minar, cinta adalah tentang quality time dan komunikasi. Sedangkan bagi Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki untuk melanjutkan keberlangsungan marga. 

Tekanan untuk segera mendapatkan momongan menjadi konflik yang diangkat dalam cerita ini. Catatan Harian Menantu Sinting akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:06 WIB

Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur telah beroperasi melistriki kawasan IKN, khususnya…

PLN Ilustrasi

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:54 WIB

Wujudkan Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN Gelar Edukasi Kelistrikan Bagi Masyarakat

Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar, dan sedini mungkin.

Menparekraf, Sandiaga Uno saat menghadiri UN CAP-CSA di Filipina

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:20 WIB

Hadiri UN CAP-CSA di Filipina, Menparekraf Sepakati Pendidikan & Investasi Dorong Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri “The 36th Joint Meeting of the UN Tourism Commission for East Asia and the Pacific & the UN Tourism…

Prambanan Jazz Festival 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:00 WIB

Digelar Sebentar Lagi, Festival Prambanan Jazz 2024 Bakal Dipenuhi Musisi Lokal Hingga Internasional

Festival musik Prambanan Jazz 2024 akan segera digelar selama tiga hari berturut-turut pada awal bulan Juli 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi-musisi nasional hingga internasional…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menemani sang istri, Loemongga Haoemasan menerima penghargaan di ajang Kartini Award 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:05 WIB

Keren! Loemongga Haoemasan Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Kartini Award 2024

CEO Asiana Group, Loemongga Haoemasan berhasil membawa pulang piala penghargaan Kartini Award 2024. Istri dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut meraih penghargaan…