Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 Juni 2024 - 08:07 WIB

Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia
Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Alfaland Group, salah satu perusahaan terkemuka di bidang properti dan hospitality, dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Institut  Pariwisata Trisakti. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kedua belah pihak, serta menciptakan sinergi yang saling menguntungkan antara dunia industri dan akademisi.  Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Dalam kerjasama ini, Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti akan melakukan berbagai program bersama yang mencakup:
1. Program Magang dan Praktek Kerja: Mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang dan praktek kerja di berbagai unit bisnis Alfaland Group. Hal ini akan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam industri pariwisata dan hospitality.
2. Kuliah Umum dan Seminar: Para profesional dari Alfaland Group akan menjadi pembicara dalam kuliah umum dan seminar di Institut Pariwisata Trisakti. Ini akan memberikan wawasan industri terkini kepada para mahasiswa dan dosen.
 
3. Pengembangan Kurikulum: Alfaland Group akan berkontribusi dalam pengembangan kurikulum di Institut Pariwisata Trisakti, memastikan bahwa materi yang diajarkan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.
4. Penelitian dan Pengembangan: Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek penelitian dan pengembangan yang dapat memberikan manfaat nyata bagi industri pariwisata dan hospitality di Indonesia.
Chief Human Capital Officer Alfaland Group, Bapak Rasjid Reksodiputro , menyatakan, “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Kami percaya bahwa dengan membangun hubungan yang erat dengan institusi pendidikan terkemuka seperti Institut Pariwisata Trisakti, kami dapat membantu mempersiapkan tenaga kerja yang lebih siap dan kompeten untuk industri pariwisata di masa depan.”
Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati,SE.,MM menambahkan, “Kerjasama ini adalah langkah yang sangat positif bagi kami. Dengan dukungan dari Alfaland Group, mahasiswa kami akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan di dunia nyata. Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung jangka panjang dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.”
Dengan adanya kerjasama ini, Alfaland Group dan Institut  Pariwisata Trisakti berharap dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan siap bersaing di industri pariwisata global. Langkah ini juga diharapkan dapat mendorong inovasi dan perkembangan positif dalam sektor pariwisata di Indonesia.
Tentang Alfaland Group 
Alfaland Group merupakan perusahaan pengembang properti yang berdiri sejak tahun 1999, Diawali dengan Lodan Center yang merupakan Kawasan perkantoran dan industry di Lodan Ancol sebesar 10Ha, dilanjutkan dengan The Plaza Milenium Medan yang berdiri pada tahun 2000.
Dalam perjalanannya Alfaland mengembangkan bisnis pengembangan properti (developer) dan bisnis jasa perencanaan dan pengawasan (construction management) serta bidang hospitality berupa manajemen hotel dengan konsep yang mengedepankan inovasi dan teknologi serta keharmonisan.
Alfaland Group telah berkembang dengan mengembangkan berbagai proyek seperti Lodan Center, Griya Hijau Regency, Grand Bima Mansion dan Martadinata Point. Selain itu Alfaland Group juga menjadi operator dari beberapa hotel di bawah bendera Omega Hotel Management.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…