Acer for Business Hadirkan Solusi Teknologi Komprehensif untuk Bisnis

Oleh : Wiyanto | Kamis, 06 Juni 2024 - 07:26 WIB

Riko Gunawan Direktur Acer Indonesia
Riko Gunawan Direktur Acer Indonesia

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Acer, salah satu perusahaan ICT menegaskan komitmen perusahaan sebagai mitra teknologi andal bagi pelanggan. Melalui #AcerforBusiness, Acer Indonesia menghadirkan solusi teknologi komprehensif yang terdiri dari penyediaan perangkat keras atau hardware, solutions, dan services yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia mulai dari sektor pemerintahan, pendidikan, keuangan, kesehatan, manufaktur, dari yang berskala UMKM hingga korporasi.

Selama 25 tahun berkiprah di Indonesia, Acer terus mendorong inovasi melalui teknologi terkini untuk beragam kebutuhan pelanggan dari berbagai bidang industri. Pengalaman panjang dan solusi komprehensif dari #AcerforBusiness diciptakan untuk meningkatkan kinerja pelanggan melalui peningkatan produktivitas, kolaborasi antar lini bisnis dan transformasi digital di perusahaan. Komitmen dan inovasi berkelanjutan ini membawa Acer Indonesia unggul sebagai market leader di sektor B2B dengan pangsa pasar sebesar 25,05% pada tahun 2023 [Data pada tahun 2023 berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC)].

Riko Gunawan, Products and Solutions Director, Acer Indonesia, mengatakan, “Hadir sebagai solusi teknologi komprehensif, Acer for Business menawarkan rangkaian perangkat keras atau hardware, solutions, dan services yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung produktivitas pelanggan dan transformasi digital khususnya di kalangan bisnis dan institusi. Kami optimis, bahwa Acer for Business dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan produktivitas para pelanggan di berbagai sektor usaha.”

Acer telah dikenal sebagai pemimpin pasar dengan portofolio perangkat komputasi yang lengkap mulai dari laptop, desktop, PC all in one, mini PC, server, hingga proyektor dan monitor. Melengkapi portofolio perangkat TI ini, Acer menghadirkan Acerpure yaitu rangkaian perangkat pemurnian udara untuk lingkungan kerja yang lebih sehat. Di samping itu, Acer juga akan menghadirkan perangkat tablet dan router untuk mendukung kebutuhan konektivitas harian pelanggan korporasi hingga usaha mikro kecil menengah. Hadirnya rangkaian perangkat lengkap ini menjadikan Acer sebagai mitra teknologi terdepan dan terlengkap yang mampu menghadirkan one stop solution untuk pelanggan bisnis.

Kini berkembangnya solusi teknologi di luar perangkat keras juga semakin pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelanggan dari berbagai sektor. #AcerforBusiness juga menghadirkan solusi teknologi untuk pelanggan yang bervariasi tersebut. Salah satunya adalah Altos aiWorks, sebuah solusi platform manajemen pembelajaran AI yang dapat mengoptimalkan investasi perusahaan/institusi dalam penggunaan perangkat komputasi yang dimiliki sehingga operasional menjadi lebih efisien. Selain itu, Acer juga meluncurkan AOPEN, yaitu solusi display digital terintegrasi untuk industri periklanan, retail hingga food and beverage. Acer juga menawarkan platform pembelajaran digital sebagai upaya mendorong akselerasi transformasi digital di dunia pendidikan. Menyikapi semakin maraknya serangan siber, Acer menambahkan solusi keamanan siber untuk melengkapi solusi yang ditawarkan. Seiring perkembangan gaya hidup dan hadirnya tantangan-tantangan baru dalam dunia kesehatan, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, Acer mempersembahkan solusi Acer Medical yang inovatif untuk mendukung industri kesehatan.

#AcerforBusiness menawarkan berbagai layanan jasa pelengkap guna mendukung kelancaran operasional bisnis para pelanggannya seperti Deployment & Staging, On-site IT Support, saluran Helpdesk dan Seat Management serta Trade-in yang memudahkan pengadaan dan pengkinian perangkat secara lebih efisien.

Untuk keamanan perangkat pelanggan, Acer menawarkan Extended Warranty yang memberikan perlindungan secara jangka panjang, serta perlindungan perangkat dan data bisnis melalui Acer Accidental Damage Protection beserta Storage Retention. Acer memastikan pembuangan limbah elektronik dilakukan dengan aman lewat Electronics Waste Disposal.

Kenyamanan pelanggan juga merupakan prioritas Acer yang diwujudkan dalam layanan purnajual luas dan berkualitas di Tanah Air. Jaringan purnajual Acer tersebar di 108 lokasi layanan walk-in, menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten dengan layanan on-site, di 89 kota pada 36 provinsi. Kualitas layanan Acer diakui dengan didapatnya penghargaan bergengsi Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024.

#AcerforBusiness didukung oleh fasilitas produksi Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang telah menghadirkan rangkaian produk teknologi informasi (TI) terlengkap, yang terdiri dari laptop, desktop, PC all-in-one, mini PC, proyektor, server dan monitor, serta perangkat untuk menunjang kebutuhan smart office dan sektor pendidikan seperti interactive flat panel (IFP) yang telah diminati pasar.

Acer terus mendorong peningkatan pengalaman bagi pelanggan melalui kemitraan yang strategis, memperbarui inovasi, dan memastikan memberikan solusi dengan fasilitas yang dapat digunakan mitra teknologi dalam mengatasi berbagai tantangan bisnisnya. Melalui #AcerforBusiness, Acer memadukan teknologi dalam strategi bisnis pelanggan yang dapat memberikan nilai tambah dan memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.