Citra Hadirkan Piala Citrapreneur Untuk Majukan UMKM Perempuan

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 05 Juni 2024 - 09:04 WIB

Citra bersama Kemenparekraf RI dan SEMASA, gelar Piala Citrapreneur untuk dukung UMKM perempuan.
Citra bersama Kemenparekraf RI dan SEMASA, gelar Piala Citrapreneur untuk dukung UMKM perempuan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Citra membuktikan komitmennya terhadap kemajuan perempuan Indonesia melalui program “Tangan-tangan Cantik Citra” yang kali ini mengapresiasi dan mendukung para perempuan yang berkarya di bidang kreatif. 

Di program ini, Citra menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) dan SEMASA untuk membantu perkembangan usaha 135 UMKM berbasis ekonomi kreatif, dan memberikan penghargaan “Piala Citrapreneur” bagi 20 UMKM Perempuan Terbaik. 

Acara puncak penghargaan ini digelar di “Citra SEMASA Piknik 2024” pada 31 Mei-2 Juni 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta.

Citra memahami kecantikan perempuan Indonesia salah satunya terpancar dari tangan-tangan kreatif mereka yang telah menggerakkan industri dan ekonomi kreatif. Contohnya lewat peranan UMKM perempuan yang semakin menjadi primadona di industri kreatif Tanah Air. 

masih ada banyak tantangan yang dihadapi. Salah satunya adalah keterbatasan modal yang dialami oleh 40% UMKM perempuan. Demi mendorong sepak terjang mereka, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. 

Untuk itu, Citra menjadikan program “Tangan-Tangan Cantik Citra” sebagai bentuk dukungan bagi para UMKM perempuan di bidang kreatif agar mereka mampu mengatasi berbagai tantangan sehingga menjadi semakin berdaya dan mandiri.

Inisiatif Citra disambut dan diapresiasi oleh Kemenparekraf RI karena sejalan dengan misi Pemerintah untuk membuka peluang yang makin inklusif pada industri ekonomi kreatif. 

"Tahun ini jumlah tenant-nya meningkat, menunjukan bahwa ini event yang sangat strategis. Jadi saya mengapresiasi kerja sama SEMASA selaku inisiator dan penyelenggara ‘SEMASA Piknik’ dan Citra sebagai kolabulator utama. Semoga event ini berdampak pada ekonomi bangsa dan berkontribusi positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Sebagai brand dari Unilever Indonesia yang lebih dari 35 tahun lalu terlahir di Indonesia, Citra memiliki purpose sangat jelas yaitu ‘women support women’ dengan senantiasa mendukung perempuan Indonesia tampil percaya diri. 

"Purpose ini diwujudkan dengan senantiasa mendengar kebutuhan perempuan Indonesia dan melakukan sejumlah inovasi produk produk yang secara khusus diformulasikan untuk karakteristik kulit para perempuan Indonesia," kata Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia.

"Menggunakan 100% bahan-bahan natural dengan 10x kekuatan mencerahkan dan melembapkan yang dapat menjawab beragam kebutuhan perawatan kulit mereka. Di antaranya seperti Citra Body Serum yang baru kami luncurkan pada akhir tahun lalu,” tambahnya.

Selain itu, Citra konsisten melakukan berbagai inisiatif untuk mendampingi perempuan menjadi lebih berdaya. 

"Melanjutkan purpose-nya, melalui program ‘Tangan-Tangan Cantik Citra’ kali ini kami berupaya memberi dampak nyata pada kemajuan UMKM perempuan dengan menggandeng Kemenparekraf RI dan SEMASA dalam menghadirkan ‘Piala Citrapreneur’; penghargaan yang mendorong sebanyak mungkin UMKM perempuan di bidang kreatif memaksimalkan potensi diri dan bisnis mereka,” tambah Putri.

Ajang “Piala Citrapreneur” telah dimulai sejak Maret 2024 dan diikuti lebih dari 400 peserta.  Setelah proses penjurian, 20 UMKM perempuan terpilih memiliki kesempatan untuk bertu mbuh melalui peningkatan kompetensi serta dana dan media usaha senilai total lebih dari Rp650 juta. 

Selain menampilkan 20 UMKM pemenang “Piala Citrapreneur”, di “Citra SEMASA Piknik 2024” Citra juga menghadirkan berbagai aktivitas. Seperti booth yang dilengkapi dengan berbagai kegiatan kreatif, dan ragam inspirasi untuk mendorong kreativitas perempuan di Galeri Cantik Citra.

“Semoga seluruh rangkaian program ‘Tangan-tangan Cantik Citra’ dapat menginspirasi kita semua, tak terkecuali konsumen setia Citra, untuk terus merawat tangan-tangan cantik kita sambil berkontribusi pada kemajuan UMKM perempuan di Indonesia bersama Citra,” tutup Putri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…