Indonesia Miner 2024 Bawa 3 Sektor Utama di Industri Pertambangan

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 04 Juni 2024 - 23:09 WIB

Dr. Lana Saria S.Si., M.Si, Senior Advisor for Natural Resources Economics, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesia di Pembukaan Indonesia Miner 2024.
Dr. Lana Saria S.Si., M.Si, Senior Advisor for Natural Resources Economics, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesia di Pembukaan Indonesia Miner 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia Miner kembali hadir di tahun keempatnya, dengan mengusung tema Mempercepat Laju Industri Pertambangan - Perubahan yang Mendorong Kita Maju.

Acara ini mencakup tiga sektor utama: Gold & Copper and other minerals, Nickel & EV Battery, dan Coal & Energy Transition. 

Tema-tema ini disajikan melalui berbagai fitur acara, seperti konferensi, pameran, networking functions, workshop, Miners Talk, dan Face of Indonesia Miner, yang memungkinkan para delegasi untuk memperluas jaringan profesional dan mendiskusikan tren terkini dalam industri pertambangan.

Dalam pidatonya di acara seremoni pembukaan Indonesia Miner 2024, Dimas Abdillah, Director of Indonesia Miner, menyampaikan komitmennya untuk menyediakan platform yang mendukung kolaborasi stratejik antara para pemangku kepentingan untuk mencapai potensi maksimal sektor ini. 

"Selain pameran dan konferensi yang memperkenalkan teknologi dan ide-ide terbaru, kami juga menyelenggarakan sejumlah workshop dan diskusi tambahan yang memungkinkan para delegasi untuk mendalami topik-topik terkini di industri pertambangan,” kata Dimas.

Indonesia Miner mendapat dukungan dari berbagai asosiasi industri dan disponsori oleh lebih dari 30 perusahaan terkemuka. 

Pada acara tahun ini, Thiess, Coolon, Metso, dan Nickel Industries bergabung sebagai sponsor platinum Indonesia Miner 2024. Mereka berkolaborasi dengan komite Indonesia Miner untuk menyambut lebih dari 1,200 delegasi dari 20+ negara.

Pada acara tahun ini, Indonesia Miner kembali menghadirkan segmen bergengsinya, Face of Indonesia Miner. Segmen ini memberi kesempatan kepada seluruh delegasi untuk merayakan pencapaian dan kontribusi luar biasa dari individu-individu yang telah membawa inovasi dan komitmen tinggi bagi sektor pertambangan Indonesia. 

Melalui proses nominasi yang melibatkan berbagai pihak di industri ini, delapan sosok berpengaruh telah terpilih dan dinobatkan sebagai Face of Indonesia Miner. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JBA

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:26 WIB

Lengkapi Ekosistem Bisnis Perseroan, ASLC Mulai Merambah ke Bisnis Motor Bekas

Emiten perdagangan otomotif omnichannel bisnis penjualan retail mobil bekas (Caroline.id), bisnis lelang (JBA) dan bisnis gadai mobil (MotoGadai), PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) melebarkan…

Direktur Legal and Corporate Affairs Kideco Arif Kayanto (kanan) sedang meninjau kesiapan booth pameran UMKM binaan Kideco dalam rangkaian acara Bina Mitra UMKM Award 2024

Selasa, 02 Juli 2024 - 07:40 WIB

Kideco Jaya Agung Raih Penghargaan di Ajang Bina Mitra UMKM Award 2024

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, berhasil meraih penghargaan Gold sebagai Pembina UMKM dan Pendamping UMKM Terbaik 2 yang diberikan kepada…

Demo tolak PPDB DKI Jakarta (Foto: Tribunews)

Selasa, 02 Juli 2024 - 05:55 WIB

DKI Jakarta Sempurnakan PPDB dengan Zonasi Prioritas

Jakarta, FMB9 - Dinas Pendidikan DKI Jakarta (Disdik DKI) terus berkomitmen meningkatkan akses pendidikan melalui penyempurnaan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jakarta.…

Ilustrasi Gedung KPK

Selasa, 02 Juli 2024 - 05:52 WIB

KPK Dorong Penegakan Antikorupsi dalam PPDB

Jakarta, FMB9 - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya mendorong penanaman dan penegakan nilai-nilai antikorupsi dalam semua lingkungan pendidikan, termasuk dalam proses Penerimaan…

SMA 40 yang mendapatkan fasilitas belajar dari Telkom

Selasa, 02 Juli 2024 - 05:46 WIB

Telkom Fasilitasi SMA Negeri 40 Jakarta Wujudkan Kegiatan Belajar Mengajar yang Lebih Efisien dan Transparan

Dalam rangka mendukung digitalisasi di sekolah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan platform digital yang membantu proses belajar mengajar lewat Pijar Sekolah.