Pastikan Ketersediaan Beras di Jateng, BGR Logistik Indonesia dan Bulog Gerak Cepat Jalin Kerja Sama

Oleh : Kormen Barus | Senin, 27 Mei 2024 - 16:02 WIB

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Komersial BLI Indra Iliana, Kadiv Komersial BLI Rifki Steovani, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Jawa tengah Sopran Kenedi, Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah Sri Rejeki serta para pedagang Rumah Pangan Kita (RPK Bulog) di Jateng.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Komersial BLI Indra Iliana, Kadiv Komersial BLI Rifki Steovani, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Jawa tengah Sopran Kenedi, Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah Sri Rejeki serta para pedagang Rumah Pangan Kita (RPK Bulog) di Jateng.

INDUSTRY.co.id, Semarang - PT BGR Logistik Indonesia (BLI) member of ID FOOD menjalin kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Semarang dalam mendistribusikan beras di Graha Oryza Sativa, Semarang, Senin, (20/5/2024).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dihadiri oleh Direktur Komersial BLI Indra Iliana, Kadiv Komersial BLI Rifki Steovani, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Jawa tengah Sopran Kenedi,  Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah Sri Rejeki serta para pedagang Rumah Pangan Kita (RPK Bulog) di Jateng.

Sopran Kenedi menyebutkan penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tahun 2024 naik menjadi dua kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata bulanan di tahun 2023.

"Kebutuhan beras tahun 2024 terus meningkat, sejak periode Januari, penyaluran beras SPHP ditargetkan mencapai 15.000 ton per bulan," ungkap Sopran Kenedi.

Indra Iliana menambahkan BGR Logistik Indonesia selaku distributor akan terus memaksimalkan armadanya untuk mengirim beras ke berbagai wilayah di Jawa Tengah.

"Kami sudah menyediakan 6 armada untuk project ini, BLI akan fokus mengurus kegiatan logistik beras dan menjamin ketersediaan stok bagi masyarakat di berbagai daerah," tegasnya.

Sebagai perusahaan logistik yang andal dan terpercaya, BGR Logistik Indonesia memiliki layanan land transportation, sebuah solusi transportasi logistik berbasis digital, didukung aplikasi Fleets and Order Monitoring Applications (FIONA) yang membantu visibilitas terhadap pergerakan barang secara real time untuk meningkatkan kualitas layanan bisnis customer.

Adanya perjanjian kerja sama antara BLI dan Bulog, menjadi wadah untuk menyamakan langkah dalam menstabilkan harga mengantisipasi potensi lonjakan permintaan pangan, terutama bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, dan telur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…