Panasonic GOBEL National Dealer Gathering Perkuat Mitra Bisnis
Oleh : Wiyanto | Rabu, 22 Mei 2024 - 11:59 WIB

Direksi PT Panasonic Gobel Indonesia di PIK2 saat bertemu mitra diler
INDUSTRY.co.id-Jakarta – Sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dengan para mitra bisnis di seluruh Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menggelar acara "National Dealer Gathering (NDG) 2024". Bertempat di Swissotel - PIK, Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2024.
Acara ini dijadikan momentum penting oleh Panasonic dalam menyatukan visi dan langkah-langkah strategis ke depan.
Mengusung tema "Lets Get the Future with Us", acara NDG 2024 memiliki makna mendalam yang menggambarkan semangat kolaborasi antara Panasonic dan para mitra dealer dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan maupun peluang. Melalui tema ini, Panasonic mengundang para dealer untuk bersama-sama menjadi saksi arah perjalanan masa depan industri elektronik, serta menemukan solusi inovatif yang dapat membawa kemajuan bagi semua pihak.
Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan bahwa, keberadaan NDG merupakan salah satu wujud dari komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan kesinambungan kerja sama dengan para dealer. Dukungan yang kuat dari para mitra dealer menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia. Para mitra bukan hanya sebagai mitra dagang, tetapi juga mitra strategis yang turut berkontribusi dalam kesuksesan perusahaan.
"Acara ini tidak hanya sebatas forum untuk bertukar informasi, tetapi juga sebagai wadah untuk merajut hubungan yang lebih erat dan memperkuat kolaborasi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat. Dengan dukungan para dealer dan implementasi tagline Panasonic Live Your Best, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia" ujar Keisuke.
Acara NDG bukanlah hal yang baru bagi Panasonic, namun menjadi sebuah tradisi yang dijalankan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk apresiasi dan komitmen terhadap para dealer di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan sinergi antara Panasonic dan para mitra bisnisnya.
Jika dilihat ke belakang, PGI terus menciptakan inovasi berkelanjutan dalam hal kegiatan bisnis, teknologi, dan layanan sepanjang tahun 2023. Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan, PGI berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan raihan growth perusahaan sebesar 105% pada tahun lalu, dan untuk tahun 2024 ini growth PGI ditargetkan mencapai 120%. Inovasi yang konsisten, seperti peluncuran AC VRF Systems dengan teknologi nanoe™ X yang efisien dan ramah lingkungan, serta produk Home Appliances yang canggih seperti Lemari Es Side by Side dan Cubie Oven, telah mendapat sambutan positif dari konsumen. Selain itu, program-program CSR seperti "ART with HEART" dan kampanye lingkungan "GreenACT" menunjukkan komitmen PGI terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.
Karena itu, selain membuat produk yang berkualitas dan canggih, Panasonic juga melakukan inovasi teknologi yang ramah lingkungan (green product). Hal ini merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam menghadapi climate change dan peduli terhadap kesehatan masyarakat. Apalagi produk Panasonic bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari di dalam rumah seperti AC, lemari es, oven, maupun dispenser.
Saat ini, PGI mempekerjakan sekitar 5.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk memastikan operasional dan layanan terbaik bagi setiap pelanggan. Selain itu PGI juga memiliki jaringan dealer yang kuat dengan lebih dari 500 dealer yang tersebar di seluruh penjuru negeri, dalam memperkuat distribusi produk dan jangkauan pasar. Untuk menjaga kualitas produk elektroniknya dalam kondisi optimal, PGI mengoperasikan 323 pusat pelayanan service centre, yang terdiri dari 53 pusat layanan utama dan 270 pusat layanan resmi. Didukung oleh aplikasi digital dan chat bot, Panasonic Gobel memudahkan konsumen untuk mendapatkan dukungan teknis dan layanan purna jual dengan lebih cepat dan efisien, menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik di seluruh Indonesia.
Menghadapi tahun fiscal 2024, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang. Inovasi teknologi yang terus dilakukan menjadi salah satu poin fokus utama Panasonic dalam menjawab tuntutan pasar yang semakin kompleks. Teknologi nanoe X & CAMS untuk penjernihan udara, Prime Fresh untuk Lemari Es, serta Induction Heating & Low Sugar di Produk Rice Cooker, merupakan beberapa contoh jajaran produk-produk Pasti Series. Berbagai produk Pasti Series Panasonic didukung juga oleh Durability, Japan Quality & Unique Technology guna memberikan kepuasan terbaik kepada generasi selanjutnya di indonesia.
Keisuke menambahkan, “Saat ini populasi kita didominasi oleh generasi muda, sehingga Panasonic merasa penting melakukan pendekatan yang tepat untuk menarik perhatian segmen ini. Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu, tetapi juga dapat diandalkan oleh berbagai generasi. Dengan semangat untuk membuktikan keunggulan dan keberlanjutan produk-produknya, Panasonic meluncurkan kampanye baru pada tahun 2024 yang bertajuk "Awet Mudah Pasti Panasonic". Kampanye ini bertujuan untuk memperlihatkan bahwa produk Panasonic tidak hanya tahan lama dan berkualitas tinggi, tetapi juga mudah digunakan dan selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda saat ini, serta memastikan bahwa Panasonic tetap menjadi pilihan utama dari generasi ke generasi.
"AWET MUDA(H)" menekankan keunggulan teknologi yang sehat, ramah lingkungan, awet, dan mudah digunakan, sehingga tidak hanya mempermudah kehidupan sehari-hari tetapi juga memberikan dampak positif dalam jangka panjang, yang pada akhirnya dapat membuat penggunanya merasa lebih MUDA dan segar. Melalui inovasi yang berkelanjutan, Panasonic berkomitmen untuk terus menyediakan produk yang mendukung gaya hidup sehat dan modern, serta berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan."
NDG 2024 juga mengungkapkan tentang peningkatan penjualan, dan performa bisnis Panasonic yang terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Dengan pencapaian yang membanggakan ini, Panasonic menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin pasar yang diakui dalam industri elektronik di Indonesia.
“Dengan target yang ambisius untuk masa mendatang, PGI berencana untuk terus berinovasi, memperluas jangkauan produk, dan meningkatkan layanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap dapat terus meningkatkan penjualan sekaligus performa bisnis kami, dan NDG 2024 menjadi tonggak penting dalam perjalanan Panasonic menuju pencapaian visi dan misi perusahaan.” tutup Keisuke.
Baca Juga
Bell dan Black Diamond Heliaero Selesai Modernisasi Avionik untuk…
SEEAA Perkuat Investasi Energi Terbarukan Lewat Partisipasi Pendanaan…
APJATI Dukung Pembukaan Moratorium Penempatan Pekerja Migran Indonesia…
Efisiensi Energi Hingga 43,54 Persen, Gedung PTK Raih Sertifikat…
Dharma Wanita Kemenperin Gelar Bazar Belanja Murah produk Mamin,…
Industri Hari Ini

Jumat, 14 Maret 2025 - 04:27 WIB
vivo V50 Resmi Meluncur di Indonesia: Unggul dengan Teknologi Imaging ZEISS dan Resolusi Kamera Wide-Angle Tertinggi di Kelasnya
vivo Indonesia secara resmi meluncurkan vivo V50, smartphone seri V terbaru yang dirancang untuk memberikan desain yang semakin nyaman digenggam, pengalaman fotografi sekelas profesional sekaligus…

Jumat, 14 Maret 2025 - 03:48 WIB
KAI Logistik Jawa Tengah dan Dompet Dhuafa Jateng Gelar Berbagi Parsel Ramadan dan Muliakan Yatim
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Logistik Jawa Tengah bersama Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali menggelar program sosial bertajuk “Berbagi Parsel Ramadan dan Muliakan Yatim” pada 12 dan 13…

Kamis, 13 Maret 2025 - 23:23 WIB
Dukung Perempuan Berdaya, Teh Celup Sosro Bersama FOI Hadirkan 50.000 Semangat Kebaikan
Teh celup sosro, sebagai salah satu merek teh pilihan masyarakat Indonesia yang paling digemari karena ciri khas menggunakan bahan baku teh hitam berkualitas pilihan, dan diolah secara higienis…

Kamis, 13 Maret 2025 - 23:20 WIB
KPID DKI Jakarta Temukan Indikasi Pelanggaran Siaran di 10 Hari Pertama Ramadhan
Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta menggelar evaluasi terhadap tayangan televisi dan radio selama 10 hari pertama bulan Ramadhan. Hasil pemantauan menunjukkan masih…

Kamis, 13 Maret 2025 - 23:11 WIB
Penumpang KA Ekonomi Dominasi 73,73% dari Total Pelanggan KAI pada Februari 2025
Jakarta-PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat peningkatan jumlah penumpang kereta api ekonomi pada Februari 2025. Total pelanggan KA Ekonomi Jarak Jauh dan Ekonomi Lokal mencapai 2.843.579…
Komentar Berita