Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.
Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang beauty pageant bergengsi di Tanah Air, Miss Indonesia, kembali digelar. Puncak penobatan kompetisi kecantikan yang masuk gelaran ke-18 kalinya tersebut, akan diselenggarakan pada 29 Mei 2024.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization di Jakarta (20/5/2024). 

"Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta  dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social)," tambah Liliana.

Ada 38 finalis yang mewakili 38 provinsi Indonesia dalam memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya. 

"Kami mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Hal ini tentunya merupakan bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak perempuan-perempuan Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” ucap Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Ke-38 finalis yang terpilih menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024. Seluruh kompetensi dan kualifikasi akan diperhatikan sejak seluruh finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standarisasi yang terus ditingkatkan setiap tahun. 

Berbagai pembekalan dari para mentor yang berkompeten di bidangnya, akan diberikan kepada seluruh finalis selama masa karantina, yakni mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, public speaking hingga pembentukan karakter.

Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama. 

Selain itu, tampilan panggung yang megah dan juga tata lampu menawan bakal memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan. 

Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.

Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 07 September 2024 - 17:36 WIB

Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Padang - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps berhadiah puluhan juta rupiah yang terbuka untuk umum.

Petugas layanan BSI sedang melayani nasabah di salah satu kantor cabang.

Sabtu, 07 September 2024 - 17:08 WIB

Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) kembali menghadirkan layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September 2024, demi memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan layanan…

Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin. Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Sabtu, 07 September 2024 - 17:07 WIB

Keren! Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin, Akmal: Praktek Cerdas, Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Embalut - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan Panen Raya Padi di lahan bekas tambang PT Kitadin Site Embalut (program pasca tambang), Jumat (6/9/2024).