Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

IFG Life
IFG Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric) dalam memberikan pelayanannya.

Perusahaan yang merupakan anggota dari BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG) ini juga menegaskan komitmen untuk terus berkontribusi mendorong tingkat literasi dan inklusi asuransi di tengah masyarakat Indonesia.

Hal itu diwujudkan secara komprehensif mulai dari kemudahan akses pembelian polis, konsultasi, hingga pembayaran klaim yang kian ramah konsumen dengan pemanfaatan teknologi. Edukasi juga terus dilakukan IFG Life untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita dalam keterangan resminya menyambut Hari Konsumen Nasional. Sebagai informasi, Hari Konsumen Nasional jatuh setiap tanggal 20 April mengikuti hari lahirnya UU tentang Perlindungan Konsumen. Hari Konsumen Nasional menitikberatkan pada upaya perlindungan dan meningkatkan kecerdasan konsumen.

Fabiola menyebutkan, konsumen merupakan prioritas utama IFG Life. Pihaknya ingin konsumen tidak hanya dapat membeli polis dan mendapatkan pelayanan dengan lebih mudah, tetapi juga betul-betul memahami tentang kebutuhan dan produk-produk asuransi yang dibelinya.

“Menyambut Hari Konsumen Nasional ini, menjadi momen bagi IFG Life untuk memperkuat komitmen bagi para konsumen. Konsumen yang terlindung keuangannya dan semakin paham akan pentingnya proteksi merupakan tujuan dan harapan kami untuk industri asuransi di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi. Sabtu (20/4/2024)

IFG Life, lanjutnya, memiliki sejumlah produk asuransi yang ramah konsumen. Artinya, produk  tersebut dapat dibeli dengan mudah, dimengerti, juga dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan konsumen. Bagi individu dan keluarga, misalnya, ada produk IFG LifeSERIES yang terdiri dari IFG LifeSAVER yang memberikan perlindungan atas aktivitas harian, IFG LifeCHANCE sebagai proteksi finansial saat terdiagnosis penyakit kritis, dan IFG LifeCOVER yang memberikan santunan tutup usia agar masa depan keluarga tercinta tetap terjaga.

Hingga 30 April nanti, IFG Life menghadirkan promo menarik bagi 500 pembeli IFG LifeSAVER dan IFG LifeCOVER berupa cashback sebesar Rp15.000 untuk pembelian polis asuransi dengan premi minimal Rp49.000. Produk-produk ini dapat dicek dan dibeli lewat aplikasi Life by IFG, situs web life.id, atau tenaga pemasar IFG Life di seluruh Indonesia

“Khusus nasabah Bank BTN, tersedia juga produk MIFG My Managed Care, produk baru kami untuk membantu memproteksi kesehatan nasabah dengan kenyamanan VIP dan pelayanan kesehatan yang komprehensif,” katanya.

IFG Life juga menghadirkan produk perlindungan bagi karyawan dan peserta yang mencakup produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan penyakit kritis, kecelakaan diri karyawan, dan manfaat purna karya.

Untuk semakin memudahkan para konsumen dalam memenuhi kebutuhan proteksi dan layanan di IFG Life, perusahaan melakukan pemanfaatan teknologi serta media sosial untuk membantu meningkatkan pemahaman konsumen tentang perasuransian, memberikan informasi terkait dengan asuransi, produk-produk asuransi, hingga tata cara berasuransi, khususnya cara mengajukan klaim.

“Kami merancang produk asuransi yang memang mudah dipahami polisnya dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dukungan teknologi yang terus diperkuat pun semakin mempermudah konsumen dalam mengakses apa yang mereka butuhkan, seperti melakukan pembelian polis hingga memantau progress pengajuan klaim oleh perusahaaan. Namun, masih banyak juga konsumen yang belum mengetahui cara mengajukan klaim asuransi. Maka kami berkewajiban memberikan informasi tentang itu dengan lebih luas, sehingga pemegang polis atau tertanggung dapat mengerti cara mendapatkan hak-haknya. Itu bagian dari tanggung jawab kami dalam memberikan perlindungan kepada konsumen melalui edukasi dan literasi,” ujarnya.

Fabiola pun berharap, ke depannya IFG Life dapat semakin berkontribusi dalam mewujudkan industri asuransi yang baik dengan konsumen yang semakin cerdas dan terlindung keuangannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi bersama masyarakat di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/6). (Foto: Humas/Oji)

Jumat, 03 Januari 2025 - 13:29 WIB

Haidar Alwi Dianggap Berhasil Menjaga Muruah Jokowi di Mata Dunia

Jakarta-Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi dianggap telah berhasil menjaga muruah Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di mata dunia.

Dalam kampanye Switzerland Series, Buttonscarves menggandeng tiga sosok Linda Anggrea, Sarah Sofyan, dan Harumi untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi ikonis Swiss

Jumat, 03 Januari 2025 - 12:51 WIB

Buttonscarves Luncurkan Switzerland Series, Angkat Keindahan Alam Swiss ke Panggung Internasional

Switzerland Series dari Buttonscarves mengemas keindahan Swiss dalam bentuk scarf yang menggambarkan lanskap alamnya yang spektakuler, mulai dari pegunungan yang megah, pedesaan yang memukau,…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Januari 2025 - 09:57 WIB

Selamat Ulang Tahun Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selang dua hari dari peringatan tahun 2024, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merayakan hari lahirnya pada Jumat 3 Januari 2025.

Pegawai BRI menjelaskan produk BRI ke nasabah

Jumat, 03 Januari 2025 - 08:58 WIB

Jaga Keamanan Data Nasabah, BRI Tegaskan Pentingnya Masyarakat Hindari Instalasi APK Ilegal

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman siber yang sering…

Kantor Bank BNI

Jumat, 03 Januari 2025 - 08:47 WIB

Lima Jurus BNI Hadapi Tantangan 2025

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI optimistis dalam membuka lembaran baru 2025 dengan menjaga pertumbuhan kinerja secara berkelanjutan. Peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan transaksi…