BNI Xpora Bawa UMKM Kopi ke Amsterdam Coffe Festival 2024

Oleh : Wiyanto | Jumat, 05 April 2024 - 21:14 WIB

UMKM binaan BNI di Amsterdam
UMKM binaan BNI di Amsterdam

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui BNI Xpora kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM Indonesia menembus pasar global. Kali ini, BNI Xpora memberangkatkan lima produk UMKM kopi unggulan Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024 yang akan diselenggarakan pada 4-6 April 2024 di Westergas, Amsterdam.

Lima produk UMKM kopi yang diberangkatkan BNI Xpora menawarkan berbagai macam kopi asal Indonesia dengan citra rasa lokal dan produk pendukung industri kopi. Jenis kopi yang dipamerkan meliputi robusta dan arabika yang berasal dari Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Flores, dan Sulawesi Utara.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, partisipasi ini bertujuan untuk mempromosikan produk kopi lokal dan produk pendukung industri kopi ke pasar global. "Keikutsertaan mereka merupakan langkah strategis untuk menembus pasar global dan memperkenalkan kekayaan rasa kopi Indonesia kepada dunia," ujar Corina.

Amsterdam Coffee Festival merupakan salah satu festival kopi terbesar di dunia. Lebih dari 100 merek kopi akan dihadirkan oleh roaster profesional, barista ahli, dan pakar kopi, serta pecinta kopi dari berbagai negara. Festival ini menarik lebih dari 10.000 pengunjung setiap tahunnya, termasuk para pelaku industri kopi seperti distributor, perusahaan kopi, dan kafe.

Pada dua hari pertama, festival ini diperuntukkan bagi para profesional industri kopi terpilih. Kemudian pada akhir pekan, seluruh pengunjung dapat menikmati berbagai kopi terbaik dari seluruh dunia.

BNI Xpora tidak hanya memperkenalkan produk kopi unggulan Indonesia di Amsterdam Coffee Festival, tetapi juga menjembatani UMKM kopi dengan potential buyer dari Belanda dan negara-negara lainnya. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi ekspor dan membuka peluang pasar baru bagi UMKM kopi Indonesia.

"Kami optimis bahwa partisipasi UMKM kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024 akan membuka peluang baru untuk meningkatkan ekspor kopi Indonesia dan meningkatkan daya saing kopi Indonesia di pasar global," pungkas Corina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Yulius Bhayangkara di Hari Asuransi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 14:11 WIB

Ini Upaya Menerobos Masyarakat Melek Asuransi

Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober, yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, tahun ini tercatat menjadi perayaan Hari Asuransi yang ke-18. Menggunakan momentum yang…

simbolis menyetorkan sampah kemasan plastik Super Indo dan PZ Cussons pada kick off “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Super Indo dan PZ Cussons Luncurkan Program Pengelolaan Sampah Plastik Berhadiah

Super Indo berkolaborasi dengan PZ Cussons Indonesia dalam peluncuran program inovatif bertajuk “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

Pembukaan Gerai Baru Hokben+

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:11 WIB

HokBen Hadirkan Suasana Baru Melalui Pembukaan Gerai HokBen+ di Grand Kota Bintang Bekasi

Untuk memanjakan konsuman sekaligus mengapresiasi para pelanggan setianya, HokBen menghadirkan sebuah pengalaman istimewa melalui pembukaan gerai HokBen+(Plus) yang menjadi tempat berinovasi…

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara, dari 4 jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon,…