AMG Jalin Kemitraan Strategis Dengan DMMX, Hadirkan Solusi DOOH untuk Pasar Ritel

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 April 2024 - 18:37 WIB

Davy Makimian, CEO AMG (Alternative Media Group) dan Budiasto Kusuma CEO PT Digitial Mediatama Maxima, Tbk. (DMMX)
Davy Makimian, CEO AMG (Alternative Media Group) dan Budiasto Kusuma CEO PT Digitial Mediatama Maxima, Tbk. (DMMX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – AMG (Alternative Media Group) bersama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan strategis yang menjanjikan dalam pengelolaan dan penjualan layar digital milik DMMX. 

Kedua perusahaan berkomitmen untuk mengombinasikan keunggulannya dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif, efisien bagi brand dengan menyajikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen, khususnya di pasar ritel.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama telah dilakukan oleh CEO AMG, Davy Makimian dan Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma pada Rabu (27/3/2024). 

AMG sebagai penyedia media luar griya (MLG/OOH) berupaya memperluas jaringan dan memaksimalkan layanannya dengan memberikan solusi iklan digital (Digital Out-of-Home/DOOH) yang dioptimalisasi berdasarkan data dan targeting yang akurat. 

Saat ini AMG telah memiliki inventaris media aset lebih dari 5.000 layar digital di lebih dari 2.500 gedung dengan dominasi di gedung perkantoran yang terletak di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit, inventaris tersebut tersebar di 4 kota besar di Indonesia.  

Ini merupakan komitmen AMG untuk terus melakukan inovasi setelah sebelumnya menyepakati kerja sama dengan platform media sosial terbesar di dunia, TikTok pada awal tahun ini.

Davy Makimian, CEO AMG mengungkapkan bahwa kemitraan ini sangat penting dalam mengoptimalkan potensi kedua belah pihak dan akan memberikan dampak signifikan bagi pendapatan keduanya. 

“Kerja sama ini menciptakan solusi iklan yang unggul bagi brand untuk dapat terhubung dengan audiensnya dengan lebih menarik dan efisien khususnya di pasar ritel. Kami percaya bisnis model seperti ini akan semakin besar ke depannya,” ungkap Davy.

Nantinya kedua belah pihak akan saling melengkapi ekosistem yang telah dibangun oleh masing-masing pihak sebelumnya. Kombinasi pengalaman AMG dalam industri MLG selama 17 tahun dan keunggulan DMMX melalui jaringan luas dan teknologi terkemukanya, memungkinkan kerja sama ini untuk melakukan segmentasi yang lebih baik dan memungkinkan iklan yang lebih sesuai dengan audiens sehingga menghasilkan peningkatan retensi pesan iklan dan konversi. 

Sementara Budiasto Kusuma, CEO DMMX menyambut baik langkah strategis ini dan berharap dapat menjadi kolaborasi yang berkelanjutan. “Kerja sama ini membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien dan menjadi tonggak penting dalam evolusi industri iklan digital dan kami berharap dapat membuka pintu kolaborasi lebih lanjut di masa depan.” ujarnya. 

DMMX sebagai perusahaan layanan platform Retailer & Konsumen menyediakan layanan end-to-end mulai dari platform konten cloud, platform ritel pintar berbasis kecerdasan buatan (AI), platform perdagangan hingga keterlibatan konsumen, menawarkan jaringan luas dari berbagai jenis layar digital perdangangan hingga keterlibatan konsumen, yang tersebar di beberapa lokasi strategis, mencakup pusat perbelanjaan, jalur transportasi umum, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak berkomitmen untuk menjadikan kemitraan ini sebagai bagian dari ekosistem bersama. Dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan terus berkembang di masa depan tidak hanya terbatas pada aset yang dimiliki saat ini, namun juga aset-aset baru yang sedang dikembangkan masing-masing pihak. AMG dan DMMX menegaskan tekad bersama untuk menjadi kekuatan baru dalam dunia periklanan digital ritel.

Seiring perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang dinamis, kemitraan strategis antara AMG dan DMMX memberikan sinyal positif bagi industri periklanan bahwa adaptasi dan inovasi merupakan kunci meraih kesuksesan di masa depan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerbang Tol Padang Tiji - Seulimeum

Minggu, 22 Desember 2024 - 13:41 WIB

Hutama Karya Catatkan Lonjakan Trafik Kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Libur Nataru

Selama puncak Libur Nataru 2024/2025, PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan lonjakan signifikan pada volume lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pada periode 20-22 Desember…

Jurnalis trip dan Literasi bersama BNI dan CIMB Niaga berbagi di NTT

Minggu, 22 Desember 2024 - 12:35 WIB

BNI, CIMB Niaga & CIMB Niaga Finance Berikan Bantuan Penjunjang Pendidikan ke Siswa SDN Bhagaroga - NTT

Pendidikan merupakan hak dasar setiap anak, yang dapat membuka pintu kesempatan menuju masa depan yang lebih baik. Namun, tidak semua anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.

Kuliner Texas Chicken

Minggu, 22 Desember 2024 - 12:25 WIB

Perluas Jangkauan Layanan, Texas Chicken Buka Gerai Ke-18 di Bandung

Menjelang perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT. Quick Serve Indonesia sebagai pemegang merek dagang tunggal di Indonesia untuk Texas Chicken, membuka gerai baru di kawasan Summarecon…

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada keluarga besar Universitas Islam Indonesia, karena UII merupakan instansi pendidikan yang pertama kali dilaksanaknnya event BTN Syariah Goes To Campus.

Minggu, 22 Desember 2024 - 10:35 WIB

Jelang Spin-Off, BTN Syariah Ekspansi ke Kampus

Jakarta– Sebagai bank yang memiliki misi menjadi one of home of Indonesia’s best talent, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan…

Ilustrasi ibu menyusui

Minggu, 22 Desember 2024 - 10:15 WIB

Gelar Kampanye #KauBegituSempurna, PRENAGEN Ajak Masyarakat Apresiasi Perjuangan Ibu Menyusui

Memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Kalbe Nutritionals melalui salah satu produknya, PRENAGEN Lactamom meluncurkan kampanye #KauBegituSempurna yang berlangsung…