Kampanye ‘Dari Aice Indonesia Untuk yang Terkasih’ Bagikan Jutaan Es Krim ke 5.000 Masjid di Seluruh Indonesia
Oleh : Erni S | Minggu, 31 Maret 2024 - 22:25 WIB
Aice Indonesia Berkolaborasi dengan GP Ansor Memberikan Santunan kepada Anak Yatim
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aice Group melalui kampanye “Dari Aice Indonesia Untuk yang Terkasih” membagikan jutaan es krim ke 5.000 masjid dan musala di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Melalui inisiatif ini, Aice ingin menciptakan momen bahagia bagi masyarakat di bulan Ramadan, melalui aneka es krim Aice, yang cocok untuk dijadikan takjil berbuka puasa yang lezat, sehat, dan tentunya halal.
Aice memahami bahwa kualitas produk menjadi prioritas utama. Selain itu, penting juga untuk menjaga kehalalan produk sesuai dengan syariat islam. Aice telah memperoleh Sertifikat Halal dan Implementasi Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI serta meraih Top Halal Award 2023.
Senior Manager Digital Marketing Aice, Agus Sumarna menjelaskan bahwa dengan kampanye bertajuk “Dari Aice Indonesia Untuk yang Terkasih”, Aice selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Di Ramadan tahun ini, kampanye Dari Aice Indonesia Untuk yang Terkasih akan menghadirkan es krim Aice sebagai cemilan yang bisa dinikmati sebagai takjil untuk berbuka puasa, yang tidak hanya lezat, namun juga sehat dan tentunya halal. “Melalui kegiatan ini, kami juga ingin berbagi momen bahagia bagi orang terkasih, yaitu konsumen kami yang telah memberikan kepercayaannya terhadap Aice, hingga Aice berhasil menjadi brand es krim No.1 di Indonesia,” jelas Agus.
Berkolaborasi dengan GP Ansor, Meriahkan Nuzulul Qur’an dengan Tabligh, Khataman hingga Santunan Yatim
Selain berbagi berkah melalui paket es krim ke ribuan masjid dan musala, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan kali ini, Aice berkolaborasi bersama dengan organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan mengadakan malam peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (28/3/2024) atau 17 Ramadan 1445H tersebut, diisi oleh kegiatan khataman Qur’an hingga dakwah yang diisi oleh mubaligh Gus Mahrus.
Menurut Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Sahabat Addin Jauharudin, kerja sama ini merupakan bagian komitmen Ansor untuk melebarkan gerakan sosial, melalui pemberdayaan masjid. Sebab menurutnya, masjid dan musala tidak hanya sebagai ruang penguatan spiritual, tapi juga pemberdayaan masyarakat. “Kerja sama dengan AICE merupakan bukti nyata GP Ansor untuk melakukan gerakan sosial yang dimulai dari masjid. Nantinya, masjid menjadi pusat pemberdayaan masyarakat,” katanya.
Dalam kemasan santunan anak yatim dan peringatan malam Nuzulul Quran tersebut, Addin mengatakan bahwa pemberdayaan ini dilakukan dalam bentuk pembagian paket buka puasa. “Sedikitnya, pemberdayaan masjid dan musala dan bentuk pembagian paket buka puasa ini akan menyasar ribuan lokasi,” imbuhnya.
Addin berharap, kegiatan ini tidak hanya dipandang sebatas pembagian rutin paket buka puasa, akan tetapi juga cara Ansor dalam melakukan akselerasi sosial sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terbangun dan tercapai. “Menghidupi masjid dengan semangat berbagi paket puasa, bagi kami di Ansor adalah semangat akselerasi sosial untuk mendorong dan membangun kesejahteraan sosial masyarakat sekitar masjid dan musala,” tandasnya.
Sejak 2020, Aice juga menjalankan berbagai kampanye menyebarkan gaya hidup sehat melalui program “15 Hari Es Krim Aice Berbagi Sehat” yang dijalankan setiap bulan di berbagai wilayah Indonesia. Terakhir, di awal tahun 2024 melalui program ini, Aice membangun lapangan serbaguna di Pondok Pesantren Babussalam, Nusa Tenggara Barat, yang bisa dimanfaatkan oleh santri dan masyarakat sekitar.
Selain itu, Aice juga sangat aktif dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Contohnya dengan mendukung terlaksananya kegiatan Asian Games 2018, FIFA World Cup Qatar 2022, FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023, serta berkolaborasi bersama PSSI dan Kemenpora untuk mendukung terciptanya talenta muda sepakbola Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, Aice membagikan 10.000 es krim dan 500 bola sepak ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.
“Tentunya akan ada banyak kegiatan dan dukungan lain yang akan dihadirkan oleh Aice kedepannya. Karena itulah, kami juga berharap bahwa apa yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat di masyarakat. Aice juga berkomitmen untuk terus menghadirkan es krim sebagai cemilan lezat dan sehat yang dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan, sesuai dengan slogan kami yaitu “Have an Aice Day,” tutup Agus.
Komentar Berita