Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 Hadirkan 31 Show Bersama 75 Fashion Brands dan Desainer Ternama

Oleh : Erni S | Rabu, 28 Februari 2024 - 19:44 WIB

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia Pada Konferensi Pers PIFW 2024
Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia Pada Konferensi Pers PIFW 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Plaza Indonesia kembali menggelar perhelatan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) yang mempertemukan keberagaman gaya, keindahan budaya, dan inovasi fashion. Dengan tema “Bigger, Better, & Bolder”, PIFW 2024 menjadi wadah di mana para penggemar mode, pelaku industri, dan para pencinta gaya berkumpul untuk merayakan kemegahan dunia fashion yang terus berkembang. 

Diselenggarakan pada tanggal 2 Maret hingga 8 Maret 2024  di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5, PIFW 2024 akan menghadirkan sebanyak 31 show bersama 75 brands dan desainer ternama, 756 model, dengan 1044 looks. Tema “Bigger, Better, & Bolder” diusung untuk menandakan langkah maju yang mengesankan dalam perhelatan mode yang kian berkembang di tanah air dan mancanegara. Tahun ini, PIFW menghadirkan pengalaman yang lebih megah, lebih baik, dan lebih berani, menawarkan sorotan baru terhadap inovasi dan kreasi dalam dunia fashion. Dengan tema ini, PIFW 2024 menjadi panggung bagi desainer untuk mengekspresikan visi mereka yang paling berani dan eksentrik, mendorong batas-batas kreativitas dalam setiap rancangan.

"Sejak 2007, Plaza Indonesia konsisten menggelar PIFW untuk merayakan dan mengapresiasi keragaman dan kreativitas industri mode Indonesia. Dalam upaya kami untuk terus menghadirkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan, kegiatan ini juga menjadi simbol komitmen kami untuk memberikan panggung terbaik bagi brand/desainer dan memberikan pengalaman fashion yang tak tertandingi bagi pengunjung setia Plaza Indonesia. Kami berharap PIFW 2024 dapat berperan sebagai katalisator untuk transformasi positif dalam industri fashion Indonesia dan global” ungkap Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa (27/2/2024).

PIFW 2024 akan menghadirkan 31 show dengan kategori kids wear, womenswear, menswear, dan modest wear. Menampilkan kemewahan dan inovasi dalam dunia mode. Pada pelaksanaan tahun ini, PIFW turut menampilkan show dengan tema sustainability sebagai bentuk dukungan terhadap praktik-praktik yang ramah lingkungan di industri fashion. Dengan fokus pada keberlanjutan, PIFW 2024 membuktikan bahwa mode dapat menjadi wadah untuk menyuarakan kesadaran lingkungan dan nilai-nilai positif, menciptakan pengalaman yang memukau dan bermakna bagi para penikmat mode di Plaza Indonesia.

PIFW 2024 akan menampilkan tren mode dan koleksi terbaru dari 75 brand lokal dan global serta kolaborasi fashion designers ternama antara lain; Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Gingersnaps, Oadkids, Bimbi,  RiaMiranda, Klamby, Shi by Shireen, Zaskia Sungkar, Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) Reunion,  SEBASTIANred, Yosafat Dwi Kurniawan, Adeline Esther, Alleira Batik, Parang Kencana, Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata Culture, BIN house, NOVERE, Array, Duma, 3Mongkis, Love & Flair, DIBBA, By Pillar, Huntingfields, Studiomoral, Istituto di Moda Burgo Indonesia, harlan+holden, Masari, Forest,  MASSHIRO&Co., Ghea Resort x Cover Me Not (accessories by Tulola), Patrick Owen, Sean Sheila, PASSION Privé (Official Diamond Jewelry Plaza Indonesia Fashion Week), Under Armour, Adidas (styling by Mario Ginanjar), Anqa, Artkea, Baha Gia, Sejauh Mata Memandang, happa-X, Cita Tenun Indonesia feat. AMOTSYAMSURIMUDA, Danjyo Hiyoji & Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, fbudi, Adrie Basuki, Lekat, no’om | no’mi, Rama Dauhan, dan Adrian Gan X Sejauh Mata Memandang.

Di sisi lain, Gery Irvandi selaku Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager Plaza Indonesia mengatakan, “PIFW 2024 menjadi kesempatan besar bagi kami untuk merayakan keberagaman dan kreativitas dalam industri mode Indonesia. Dalam menghadapi tantangan dan perubahan tren, kami telah memastikan bahwa acara ini tetap relevan dan menarik dengan memperkenalkan inovasi, seperti memperluas kehadiran digital kami, meningkatkan interaksi dengan audiens online melalui PIFW Brand Ambassador yaitu Aquinaldo Adrian dan Cissylia Stefani van Leeuwen, serta menyelaraskan acara dengan kebutuhan dan minat konsumen. Melalui gelaran PIFW ini, kami sangat berharap agar industri mode Indonesia terus berkembang dan mendapat pengakuan lebih luas di tingkat nasional maupun internasional.” 

PIFW 2024 turut menghadirkan berbagai program yang menarik, termasuk pertunjukan runway harian, tampilan desainer eksklusif, seminar mode, workshop, dan acara-acara khusus lainnya yang menampilkan tren terbaru dalam industri mode. Sebelumnya, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Bartega Studio untuk menggelar Fashion Talks dan Fashion Workshop pada kegiatan Road to Plaza Indonesia Fashion Week 2024. Tidak hanya itu, PIFW 2024 juga akan menggelar Fashion Awards di Desember 2024 mendatang. 

Plaza Indonesia juga membuka untuk publik dan pecinta mode yang ingin hadir langsung menyaksikan berbagai show PIFW, dengan membuat aplikasi khusus Plaza Indonesia di Apple Store dan Google Play untuk reservasi tempat duduk. Lebih lagi, seluruh show PIFW juga dapat disaksikan oleh pengunjung Plaza Indonesia melalui live streaming di La Moda (Level 1) dan seluruh media sosial resmi (Instagram, YouTube, dan TikTok) Plaza Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dena Firmayuansyah, FMCG Commercial Leader NIQ Indonesia dan Bramantiyoko Sasmito, Analytic Leader NIQ Indonesia.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:56 WIB

NielsenIQ Mid-Year Consumer Outlook: Konsumen Indonesia Lebih Berhati-hati Dalam Berbelanja

NielsenIQ (NIQ), perusahaan consumer intelligence terkemuka di dunia, hari ini merilis laporan Mid-Year Consumer Outlook: Guide to 2025. Laporan ini menyoroti kecenderungan konsumen di Indonesia…

HK Peduli salurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan dukungan beasiswa pendidikan tinggi di Aceh

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:08 WIB

Salurkan Program TJSL, Hutama Karya Peduli Berikan Beasiswa Pendidikan Tinggi bagi Putra Putri TNI-POLRI di Aceh

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Pendidikan menyalurkan beasiswa dalam Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi saat paparan di Bali

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:01 WIB

BSI Harap Izin Buka Cabang Direstui Pemerintah Arab Saudi

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) benar-benar menjadi bank syariah secara global. Dubai sudah dicengkram menjadi Cabang pertama BSI di di luar negeri.

Festival Panen Makmur

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Festival Panen Makmur Kembali Digelar: Langkah Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Setelah sukses menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024 lalu yang dihadiri oleh ratusan petani, Cap Panah Merah (CPM), Brand dari Perusahaan…

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…