Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerjasama Asuransi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Februari 2024 - 16:43 WIB

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dan PT Taspen (Persero) sepakat bersinergi menjalin kerjasama strategis dengan memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan karyawan PT Taspen (Persero).

Menurut Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris, terdapat tiga coverage asuransi untuk PT Taspen (Persero) yang meliputi asuransi properti, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Setelah pengelolaan risiko atas aset PT Taspen (Persero) disentralisasi pada tahun 2021 lalu, Tahun 2024 ini kali pertama PT Asuransi Jasa Indonesia diberi kepercayaan untuk dapat bersinergi kembali dengan PT Taspen (Persero), tidak hanya untuk asuransi aset properti dan kendaraan bermotor, namun juga untuk asuransi kesehatan karyawan dan keluarga PT Taspen (Persero).

Untuk properti, Taspen mengasuransikan aset propertinya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage PAR & Gempa Bumi atas 61 gedung kantor plus inventaris serta 76 rumah dinas plus inventaris. Di lini bisnis kendaraan bermotor, Taspen mengasuransikan asset kendaraan bermotornya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage all risk untuk kendaraan roda empat yang berjumlah 387 unit termasuk di dalamnya mobil layanan Taspen & Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan roda dua yang berjumlah 121 unit termasuk di dalamnya motor listrik. Asuransi Aset dan Kendaraan Bermotor untuk Wilayah Aceh dan Lhokseumawe juga disinergikan dalam pertanggungan pada Jasindo Syariah

“Sedangkan untuk kesehatan, Asuransi Jasindo memberikan Jaminan kesehatan untuk 3.241 karyawan berikut keluarga dari PT Taspen (Persero),” katanya.

“Asuransi Jasindo membuka diri untuk menjadi Risk Management Partner PT Taspen (Persero) dengan telah diselenggarakannya sosialisasi terkait asuransi kebakaran dan kendaraanbermotor serta berikutnya akan diselenggarakan health talk yang ditujukan untuk seluruh karyawan Taspen secara hybrid,” lanjutnya.

Acara penyerahan polis asuransi ini dilakukan di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) pada Selasa (20/2). Hadir juga di acara tersebut dari PT Taspen (Persero) yakni Direktur SDM & Teknologi Informasi Taspen, Ovita Susiana Rosya dan Direktur Perencanaan & Aktuaria, Feb Sumandar.

Sedangkan dari Asuransi Jasindo dihadiri Direktur SDM & Umum, Dewi Utari, serta dariAsuransi Jasindo Syariah dihadiri Direktur Utama, At Yaltha dan Direktur Operasional, MulyaPerwira.

Dalam kesempatan yang sama, Syah Amondaris berharap sinergi antar BUMN ini dapatditingkatkan dengan beberapa jasa asuransi yang dimiliki Asuransi Jasindo, antara lainasuransi PA Perjalanan dan asuransi kendaraan bermotor dengan special offering khusus bagi karyawan Taspen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…