Terpilih Sebagai Biggest Brand Movers, MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2024 - 13:05 WIB

MR.DIY:
MR.DIY:

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Selaras dengan konsistensi sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY berhasil meraih posisi teratas sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia. Penghargaan ini diakui dengan pertumbuhan yang signifikan dalam sembilan indikator metrik rilisan YouGov BrandIndex. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyatakan "Meraih peringkat pertama sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia tentu membutuhkan proses. Perlunya komitmen besar untuk terus konsisten meningkatkan kualitas produk yang tinggi, pelayanan yang sangat baik, hingga peran pasar yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat salah satunya dengan membuka lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan "Always Low Prices" di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” tambahnya.  Demikian informasi dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Lembaga riset internasional YouGov mencatat Mr D.I.Y lebih unggul di berbagai aspek penilaian dalam Biggest Brand Movers yang komponen penilaiannya juga berlaku di 4 negara Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia. Mulai dari kesadaran merek, reputasi perusahaan, hingga pertimbangan pembelian, dan kepuasan pelanggan. Berdasar kategori, matriks Media dan Komunikasi semua penilaiannya terpenuhi antara lain; aspek Aided Brand Awareness, Ad Awareness, WOM Exposure, dan Buzz. Selain itu, metriks Brand Perception juga aspek penilaiannya terpenuhi meliputi; General Impression, Corporate Reputation, Recommendation, dan Quality. Data tersebut diambil dari YouGov BrandIndex, pelacak merek tersindikasi yang terus mengumpulkan data ribuan merek di seluruh dunia setiap hari.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Selain enam kali berturut-turut meraih World Branding Awards dan baru saja mencetak Biggest Brand Movers YouGov BrandIndex yang diadakan oleh empat negara di Asia Pasifik, keunggulan kami dalam berbagai aspek penilaian untuk memenuhi kualifikasinya memerlukan konsistensi eksploratif dan inovatif serta menjaga kedekatan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya. Tentu kami tidak hanya sampai disini, melainkan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan seluruh komponen perusahaan mulai dari kualitas produk hingga pelayanan yang memenuhi kebutuhan market secara lebih luas dan menyeluruh,” tutup Ria.

Tentang MR.DIY:

MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 3.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki dan Spanyol. MR.DIY berdedikasi untuk menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh negeri. Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya. Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas; dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik. MR.DIY berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai motto perusahaan: “ALWAYS LOW PRICES” atau dalam bahasa Indonesia “SELALU HEMAT”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press Conference Aeternitas Concert dari KLa Project yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta tanggal 25 Oktober 2024.

Senin, 09 September 2024 - 23:46 WIB

Perayaan 36 Tahun Berkarya KLa Project di Konser Aeternitas

Perjalanan 36 tahun dirayakan secara khusus oleh KLa Project dengan mengggelar konser megah bertajuk Aeternitas di Istora Senayan Jakarta pada 25 Oktober 2024.

Mitsubishi All-New Triton (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 09 September 2024 - 21:50 WIB

Terjual 1.000 Unit, All-New Triton Siap Rajai Pasar Kendaraan Pikap di Tanah Air

Mitsubishi All-New Triton yang baru saja diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sukses memikat konsumen di segmen pasar pikap 4x4. Terbukti, sejak diluncurkan…

Mitsubishi All-New Triton

Senin, 09 September 2024 - 19:05 WIB

Jajal Langsung Mitsubishi All-New Triton: Terbukti Tangguh di Medan Off-Road

Untuk menghadirkan pengalaman berkendara di medan off-road, MMKSI mengajak rekan-rekan media secara langsung menguji keandalan dan ketangguhan Mitsubishi All-New Triton.

Dorong Pengembang Daerah Naik Kelas, BTN Gelar Pelatihan Developer Muda di Surabaya

Senin, 09 September 2024 - 18:57 WIB

Dorong Pengembang Daerah Naik Kelas, BTN Gelar Pelatihan Developer Muda di Surabaya

Surabaya – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengadakan pelatihan untuk pengembang anggota Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur, di Surabaya, Senin, 9 September…

Pencapaian Rendemen Harian Tertinggi PG Krebet Baru Menuju 10% akan Sejahterakan Petani

Senin, 09 September 2024 - 18:35 WIB

Pencapaian Rendemen Harian Tertinggi PG Krebet Baru Menuju 10% akan Sejahterakan Petani

Jakarta – Guna mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada gula nasional, Holding BUMN Pangan ID FOOD berhasil meningkatkan kinerja pabrik gulanya pada musim giling tahun 2024 ini.…