Terpilih Sebagai Biggest Brand Movers, MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2024 - 13:05 WIB

MR.DIY:
MR.DIY:

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Selaras dengan konsistensi sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY berhasil meraih posisi teratas sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia. Penghargaan ini diakui dengan pertumbuhan yang signifikan dalam sembilan indikator metrik rilisan YouGov BrandIndex. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyatakan "Meraih peringkat pertama sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia tentu membutuhkan proses. Perlunya komitmen besar untuk terus konsisten meningkatkan kualitas produk yang tinggi, pelayanan yang sangat baik, hingga peran pasar yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat salah satunya dengan membuka lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan "Always Low Prices" di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” tambahnya.  Demikian informasi dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Lembaga riset internasional YouGov mencatat Mr D.I.Y lebih unggul di berbagai aspek penilaian dalam Biggest Brand Movers yang komponen penilaiannya juga berlaku di 4 negara Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia. Mulai dari kesadaran merek, reputasi perusahaan, hingga pertimbangan pembelian, dan kepuasan pelanggan. Berdasar kategori, matriks Media dan Komunikasi semua penilaiannya terpenuhi antara lain; aspek Aided Brand Awareness, Ad Awareness, WOM Exposure, dan Buzz. Selain itu, metriks Brand Perception juga aspek penilaiannya terpenuhi meliputi; General Impression, Corporate Reputation, Recommendation, dan Quality. Data tersebut diambil dari YouGov BrandIndex, pelacak merek tersindikasi yang terus mengumpulkan data ribuan merek di seluruh dunia setiap hari.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Selain enam kali berturut-turut meraih World Branding Awards dan baru saja mencetak Biggest Brand Movers YouGov BrandIndex yang diadakan oleh empat negara di Asia Pasifik, keunggulan kami dalam berbagai aspek penilaian untuk memenuhi kualifikasinya memerlukan konsistensi eksploratif dan inovatif serta menjaga kedekatan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya. Tentu kami tidak hanya sampai disini, melainkan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan seluruh komponen perusahaan mulai dari kualitas produk hingga pelayanan yang memenuhi kebutuhan market secara lebih luas dan menyeluruh,” tutup Ria.

Tentang MR.DIY:

MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 3.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki dan Spanyol. MR.DIY berdedikasi untuk menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh negeri. Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya. Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas; dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik. MR.DIY berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai motto perusahaan: “ALWAYS LOW PRICES” atau dalam bahasa Indonesia “SELALU HEMAT”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Djoko Siswanto bersama Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong di acara Rakernas 2024 IA-ITB.

Sabtu, 14 Desember 2024 - 21:53 WIB

Rakernas IA-ITB 2024: Peran Alumni ITB dalam Adaptasi Zaman dan Pembangunan Bangsa

Para alumni ITB diharapkan bisa beradaptasi dengan perubahan zaman sehingga bisa merespon industri, serta membantu industri Hulu dan migas dalam riset dan teknologi.

Ilustrasi Bank (Kompas.com)

Sabtu, 14 Desember 2024 - 20:01 WIB

Legislator Dukung Pemerintah Bentuk Bank Emas

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Fathi, menyambut baik wacana pemerintah untuk membentuk Bank Emas, sebuah lembaga keuangan yang akan melayani masyarakat dalam pengelolaan…

Anggota Komisi XIII DPR RI, Pangeran Khairul Saleh. Foto: Dok/vel

Sabtu, 14 Desember 2024 - 19:55 WIB

Napi Bali Nine Minta Dipindahkan, Komisi XIII Ingatkan Pemerintah Berhati-hati

Setelah keputusan Pemerintah memindahkan narapidana kasus narkoba Mary Jane Veloso ke Filipina, sejumlah negara lain kini mengajukan permintaan serupa. Salah satunya adalah Australia, yang meminta…

Insentif Pertamina Hulu Mahakam Dorong Keberlanjutan Hulu Migas Nasional

Sabtu, 14 Desember 2024 - 19:44 WIB

Dear PHR, Ini Strategi Efektif Tingkatkan Lifting Minyak 1 Juta Barel per Hari di 2030

Anggota Komisi XII DPR RI Mulyadi menekankan pentingnya strategi yang efektif dan selektif dalam upaya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meningkatkan lifting minyak bumi. Hal ini disampaikannya…

Tim Mitra Pengelola Zakat (MPZ) bersama Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggelar CB-PTB dalam menyiapkan tenaga terlatih terhadap penanggulangan bencana.

Sabtu, 14 Desember 2024 - 19:10 WIB

Perluas Mitigasi Bencana, Dompet Dhuafa Gelar CB-PTB Regional Sumatra

Setelah sukses digelar di Jawa Tengah pada 21—23 November 2024 untuk regional Jawa, Dompet Dhuafa kembali menggelar CB-PTB (Capacity Building – Pengelolaan Terpadu Bencana) Regional Sumatra.…