Terpilih Sebagai Biggest Brand Movers, MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2024 - 13:05 WIB

MR.DIY:
MR.DIY:

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Selaras dengan konsistensi sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY berhasil meraih posisi teratas sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia. Penghargaan ini diakui dengan pertumbuhan yang signifikan dalam sembilan indikator metrik rilisan YouGov BrandIndex. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyatakan "Meraih peringkat pertama sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia tentu membutuhkan proses. Perlunya komitmen besar untuk terus konsisten meningkatkan kualitas produk yang tinggi, pelayanan yang sangat baik, hingga peran pasar yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat salah satunya dengan membuka lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan "Always Low Prices" di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” tambahnya.  Demikian informasi dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Lembaga riset internasional YouGov mencatat Mr D.I.Y lebih unggul di berbagai aspek penilaian dalam Biggest Brand Movers yang komponen penilaiannya juga berlaku di 4 negara Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia. Mulai dari kesadaran merek, reputasi perusahaan, hingga pertimbangan pembelian, dan kepuasan pelanggan. Berdasar kategori, matriks Media dan Komunikasi semua penilaiannya terpenuhi antara lain; aspek Aided Brand Awareness, Ad Awareness, WOM Exposure, dan Buzz. Selain itu, metriks Brand Perception juga aspek penilaiannya terpenuhi meliputi; General Impression, Corporate Reputation, Recommendation, dan Quality. Data tersebut diambil dari YouGov BrandIndex, pelacak merek tersindikasi yang terus mengumpulkan data ribuan merek di seluruh dunia setiap hari.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Selain enam kali berturut-turut meraih World Branding Awards dan baru saja mencetak Biggest Brand Movers YouGov BrandIndex yang diadakan oleh empat negara di Asia Pasifik, keunggulan kami dalam berbagai aspek penilaian untuk memenuhi kualifikasinya memerlukan konsistensi eksploratif dan inovatif serta menjaga kedekatan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya. Tentu kami tidak hanya sampai disini, melainkan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan seluruh komponen perusahaan mulai dari kualitas produk hingga pelayanan yang memenuhi kebutuhan market secara lebih luas dan menyeluruh,” tutup Ria.

Tentang MR.DIY:

MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 3.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki dan Spanyol. MR.DIY berdedikasi untuk menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh negeri. Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya. Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas; dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik. MR.DIY berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai motto perusahaan: “ALWAYS LOW PRICES” atau dalam bahasa Indonesia “SELALU HEMAT”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara Simbolis pemasangan pin sertifikasi ISO dan penandatanganan lembar komitmen oleh jajaran Dewan Pengurus beserta jajaran manajemen Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Kamis, 30 Januari 2025 - 11:47 WIB

Tingkatkan Transparansi Publik, Dompet Dhuafa Raih Sertifikasi ISO 9001:2015 & ISO 27001:2022 dan Hadirkan Kanal Aduan WBS

Sebagai upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas yang lebih baik, Yayasan Dompet Dhuafa Republika berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2022. Penyerahan sertifikasi…

Ket Foto: Alumnus Prodi Hubungan Inernasional President University, Rajiv, Andry, Geubrina, Stefanny

Kamis, 30 Januari 2025 - 11:03 WIB

Cerita 4 Alumni Prodi Hubungan Internasional President University yang Miliki Karier Mentereng Hingga Masuk Komunitas Global

Program Studi (Prodi) Hubungan Inernasional President University memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik bagi para mahasiswa yang ingin fokus pada karier dan masuk ke komunitas…

Kartu Kredit Honest

Kamis, 30 Januari 2025 - 11:01 WIB

Bawa Nilai Transparansi di Industri Kartu Kredit, Honest Bebaskan Biaya Tahunan dan Admin

Perusahaan pembiayaan Honest menetapkan standar baru dalam penggunaan kredit. Untuk menghindari jeratan Kredit Macet atau Non-Performing Loans (NPL), Honest membuat program yang justru memotivasi…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)

Kamis, 30 Januari 2025 - 10:28 WIB

Kian Agresif, HOKI Pacu Penjualan Alternatif Beras Putih di Tahun 2025

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), Emiten produksi dan distribusi beras terus memperkuat lini bisnisnya dengan produk baru dan kerjasama perluasan jaringan distribusi senilai Rp130 miliar.…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Aries Kemenperin)

Kamis, 30 Januari 2025 - 09:15 WIB

100 Hari Kerja Kabinet Merah Putih, Sektor Industri Torehkan Capaian Mengagumkan

100 hari kerja Kabinet Merah Putih dibawah pemeritahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mencatatkan capaian signifikan di sektor industri. Capaian ini menunjukkan industri manufaktur…