Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2024 - 10:39 WIB

Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah
Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

INDUSTRY.co.id - Purbalingga - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta Legislator DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen) Bambang Soesatyo mengisi hari pertama minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, yang berada dalam satu kesatuan tempat. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, 182 Bancar, Purbalingga Wetan.

"Berbeda dengan rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di berbagai kota lainnya, disini bebek legendaris H. Slamet disajikan dengan tampilan kekinian. Menjadikannya sebagai rumah makan yang menyajikan cita rasa bintang lima, namum dengan harga kaki lima. Bebek yang disajikan empuk dan gurih, bumbunya meresap sempurna. Apalagi sambalnya yang semakin membuat lidah bergoyang dan tidak ingin diam untuk terus menerus menikmatinya," ujar Bamsoet dalam kunjungan hari ke-26 di Dapil-7 Jawa Tengah saat makan siang di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, Senin (12/2/24).

Turut hadir Owner Bebek Goreng H. Slamet (Asli) dan Tengkleng Wuenak Purbalingga Indra Wawan Maianggoro, Widji Laksono, serta Andin Ferdian.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di Purbalingga, juga bagian dari merawat warisan kuliner nusantara. Mengingat Bebek Goreng H. Slamet (Asli) ini telah berada sejak tahun 1986, didirikan oleh Slamet Raharjo. Kini setidaknya sudah ada 100 lebih mitra rumah makannya yang terletak di berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bekasi, dan Semarang.

"Sedangkan di Tengkleng Wuenak, menyajikan beragam olahan daging kambing dan sapi, dengan rasa yang lezat namun harga yang terjangkau. Menu andalannya yakni Tengkleng dengan daging lembut dan berempah. Selain itu, disini juga menyajikan menu iga bakar, babat iso, gulai kambing, tengkleng sapi, nasi goreng kambing, dan beragam menu lainnya yang dapat memanjakan lidah," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, tempatnya sangat luas dam nyaman. Cocok dijadikan tempat kumpul keluarga, meeting/pertemuan, maupun sekadar makan santai dengan kerabat.

"Kehadiran keduanya semakin menguatkan citra Purbalingga sebagai salah satu surga wisata kuliner di Jawa Tengah. Geliat pertumbuhan industri kuliner ini, pada akhirnya akan memberikan dampak signifikan pada perputaran ekonomi warga dan pendapatan daerah melalui pajak yang dibayarkan," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Yulius Bhayangkara di Hari Asuransi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 14:11 WIB

Ini Upaya Menerobos Masyarakat Melek Asuransi

Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober, yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, tahun ini tercatat menjadi perayaan Hari Asuransi yang ke-18. Menggunakan momentum yang…

simbolis menyetorkan sampah kemasan plastik Super Indo dan PZ Cussons pada kick off “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Super Indo dan PZ Cussons Luncurkan Program Pengelolaan Sampah Plastik Berhadiah

Super Indo berkolaborasi dengan PZ Cussons Indonesia dalam peluncuran program inovatif bertajuk “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara, dari 4 jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon,…

(Kiri-kanan). Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:42 WIB

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menujukkan komitmen untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian…