Berkolaborasi Dengan Designerd Dari Thailand, Blackwood Hadirkan Koleksi Terbaru 'Nerd Collection'

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 Februari 2024 - 17:10 WIB

Dohn, Principal of Designerd dan Yohan Satya, Direktur Blackwood
Dohn, Principal of Designerd dan Yohan Satya, Direktur Blackwood

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dinamika furnitur Indonesia berkembang kian dinamis dengan hadirnya furnitur lokal berkualitas premium yang mengedepankan hasil ketrampilan tangan halus dan menghasilkan furnitur setara dengan label ternama di dunia. 

Salah satunya adalah Blackwood, yang sejak berdiri tahun 2006 berkolaborasi dengan desainer Indonesia dan luar negeri untuk mewujudkan koleksi furnitur premium berkualitas tinggi yang mengedepankan desain kekinian sebagai pernyataan tentang gaya hidup, cita rasa, dan karakter. Yang patut dibanggakan dari Blackwood adalah semua produknya buatan Indonesia.

Di awal tahun 2024 ini Blackwood menghadirkan koleksi terbarunya dengan nama “Nerd Collection” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Designerd dari Thailand di showroom Blackwood Permata Hijau. 

Melalui kolaborasi ini Blackwood menghadirkan 11 produk yang akan semakin melengkapi keragaman koleksi furnitur Blackwood dan masuk ke segmen pasar yang baru. Ini merupakan langkah strategis untuk membuka peluang genre pasar baru melalui produk dengan design yang lebih fresh.

“Melalui 'Nerd Collection' ini kami berharap bisa melebarkan jangkauan kami ke arah genre pasar yang baru.” jelas Yohan Satya, Direktur Blackwood di Jakarta, Kamis (1/2/2024). 

'Nerd Collection' hadir sedikit berbeda dari ekspresi desain Blackwood pada koleksi terdahulu. Sang desainer sengaja menghadirkan pendekatan desain yang sedikit berbeda tetapi tanpa menghilangkan karakter Blackwood yang selalu elegan, mewah, dan stylist.

Designerd yang telah berpengalaman merancang untuk banyak label furnitur ternama dunia justru berusaha memahami karakter, visi, dan juga alur produksi yang dimiliki oleh Blackwood sebelum memulai proses desain. 

Hasilnya adalah desain yang tidak hanya mengedepankan aspek estetika semata, tetapi juga memiliki efisiensi dalam produksi yang membuat produk ini hadir dengan kualitas yang premium, atraktif, dan berkualitas tinggi karena dengan lebih jujur menonjolkan keindahan dari material yang digunakan; ‘Beauty in simplicity’

"Nerd Collection adalah perjalanan naratif dari bentuk dan wujud yang terungkap melalui berbagai dimensi desain ,” papar Dohn, Principal of Designerd. 

Hal ini membuat “Nerd Collection” menghadirkan produk-produk dengan desain timeless sebagai wujud redefinisi dari elegan, mewah, dan stylist yang menjiwai koleksi Blackwood selama ini. Designerd mengambil pendekatan yang berbasis pada bentuk dan proporsi yang dibalut dengan banyak detail.

Desain 11 produk yang terdiri dari kursi, kursi makan, meja makan, coffee table, side table, cabinet TV, kursi lounge, dan sofa modular secara keseluruhan mengedepankan subtle luxury yang mengandalkan kualitas produksi yang sangat rapi untuk mencapai kesan dan cerita dari setiap detail dalam koleksi ini.

Bentuk yang simple dan murni justru membuat koleksi ini semakin membutuhkan kemampuan tinggi dari pengrajin dalam produksi dan bagaimana kemewahan dan elegan dari label Blackwood tetap bisa dinikmati dari sudut pandang dan pengalaman rasa dari Nerd Collection. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

Pembukaan Gerai Baru Hokben+

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:11 WIB

HokBen Hadirkan Suasana Baru Melalui Pembukaan Gerai HokBen+ di Grand Kota Bintang Bekasi

Untuk memanjakan konsuman sekaligus mengapresiasi para pelanggan setianya, HokBen menghadirkan sebuah pengalaman istimewa melalui pembukaan gerai HokBen+(Plus) yang menjadi tempat berinovasi…

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara, dari 4 jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon,…

(Kiri-kanan). Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:42 WIB

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menujukkan komitmen untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian…

Dena Firmayuansyah, FMCG Commercial Leader NIQ Indonesia dan Bramantiyoko Sasmito, Analytic Leader NIQ Indonesia.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:56 WIB

NielsenIQ Mid-Year Consumer Outlook: Konsumen Indonesia Lebih Berhati-hati Dalam Berbelanja

NielsenIQ (NIQ), perusahaan consumer intelligence terkemuka di dunia, hari ini merilis laporan Mid-Year Consumer Outlook: Guide to 2025. Laporan ini menyoroti kecenderungan konsumen di Indonesia…