E-Motion Entertainment dan PLAYHERA Global Umumkan Kerjasama untuk Merevolusi Industri Game

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Desember 2023 - 07:39 WIB

Kerjasama E-Motion dan PLAYHERA
Kerjasama E-Motion dan PLAYHERA

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan terkemuka di industri Indonesia, E-Motion Entertainment dan perintis platform game revolusioner, PLAYHERA Global mengumumkan peluncuran PLAYHERA Indonesia. Kerja sama yang inovatif ini menandai pilar penting dalam evolusi industri game yang membentuk kembali ruang yang tak hanya berada di Indonesia saja, namun juga berada di panggung global.

Industri game di dunia saat ini sedang mengalami pergeseran besar, hal itu terjadi akibat dorongan kemajuan teknologi dan dinamika pasar yang terus berubah. Pada era transformasi ini, PLAYHERA hadir sebagai pembeda yang menentang batas-batas konvensional dalam sebuah ekosistem game yang telah hadir. PLAYHERA muncul tak seperti platform lainnya; PLAYHERA merupakan platform konsolidasi yang menawarkan perpaduan unik antara e-commerce, turnamen, cloud gaming, dompet digital, media sosial, dan juga konektivitas sosial.

Konten kreator TikTok yang kini memiliki jumlah pengikut terbanyak di Indonesia, Willie Salim beserta timnya memberikan pendapat dalam acara pre-launching dan press conference PLAYHERA.

“Aku ngerasa ini satu-satunya platform yang ada di Indonesia pertama kali ya yang punya head to head semuanya. Untuk PLAYHERA ke depannya bakal menjangkau para gamers dan meningkatkan ekonomi kreatif khususnya para gamers di Indonesia”ucap Wllie dalam press conference di Bengkel, SCBD, Jakarta, (5/12/2023).

PLAYHERA berfungsi sebagai kekuatan pemersatu agar dapat menyatukan semua stakeholders dalam rantai nilai permainan. Para pengembang, penerbit, gamer, konten kreator, dan juga penggemar pun berkumpul di platform ini untuk mendorong kolaborasi serta inovasi. Perkumpulan ini pun nantinya akan menciptakan ekosistem game yang dinamis di Indonesia, meningkatkan daya saing dan juga kreativitas di industri.

PLAYHERA memperjuangkan ekonomi yang adil dalam industri game. Dengan menghilangkan perantara dan memberikan akses langsung ke penonton, PLAYHERA memberikan fasilitas kepada para pembuat konten dan gamer untuk menerima imbalan penuh atas kerja keras dan dedikasi mereka. Pendekatan ini juga akan mengkatalisasi pertumbuhan esports dan kreasi dalam konten, serta menawarkan jalan baru bagi talenta Indonesia untuk bersinar di panggung global.

PLAYHERA merupakan platform serbaguna yang didalamnya mencakup e-commerce, turnamen game, cloud gaming, dompet digital, media sosial, serta konektivitas sosial. Platform ini juga menawarkan tujuan all-in-one di mana para gamer dapat menavigasi berbagai aspek pada pengalamannya bermain game. Kemudahan dan integrasi ini juga akan meningkatkan pengalaman masyarakat Indonesia dalam bermain game agar dapat lebih mudah untuk diakses.

Inovasi merupakan inti dari PLAYHERA. PLAYHERA terus mendorong batas-batas teknologi untuk meningkatkan keterlibatan dan pengalaman bagi para pengguna. PLAYHERA Indonesia ini juga akan menjadi tujuan utama di mana teknologi mutakhir bertemu dengan ambisi para gamer yang ada Indonesia. Nantikan pengalaman bermain game yang benar-benar imersif dan luar biasa berbeda dengan yang lainnya.

PLAYHERA tidak berpuas diri dengan pencapaiannya. Perusahaan ini terus berinvestasi besar-besaran dalam inovasi di berbagai bidang, termasuk turnamen, cloud gaming, media sosial, pembuatan konten, keuangan, dan juga e-commerce. Komitmen ini pun akan mendorong industri game Indonesia untuk ke depannya sehingga menjadikannya pusat inovasi dan juga kreativitas.

PLAYHERA mempelopori pengalaman bermain game yang inovatif, memperkenalkan titik kontak baru bagi para gamer dan industri secara keseluruhan. Hal ini juga mendorong interaksi konten serta membangun peluang monetisasi di sekitarnya, memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan. Gamer Indonesia juga akan memiliki kesempatan yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya untuk berinteraksi dengan konten kreator favorit mereka.

Dampak PLAYHERA tidak hanya di ranah konsumen. PLAYHERA juga mencakup pendekatan holistik, melayani model B2B dan B2B2C, memupuk kolaborasi dan kemitraan yang mendorong pertumbuhan dan menciptakan sinergi di seluruh industri. Para pelaku bisnis dan sponsor di Indonesia akan menemukan peluang menarik untuk terhubung dengan target audiens.

Berasal dari Arab Saudi, PLAYHERA adalah proposisi game pertama yang diekspor ke seluruh dunia. Setelah berhasil diluncurkan di MENA dan Jepang, PLAYHERA Indonesia siap untuk menaklukkan pasar Indonesia, negara dengan 300 juta pengguna potensial. Lintasan pertumbuhan terus berlanjut dengan rencana ekspansi ke beberapa pasar baru di Asia dengan janji untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain kunci dalam ekosistem game global.

Sebagai kesimpulan, PLAYHERA Indonesia bukan hanya sebuah platform game; PLAYHERA Indonesia adalah kekuatan transformatif yang akan berdampak pada keuangan, perdagangan, ekonomi sosial, olahraga, dan industri game itu sendiri. Dengan komitmennya yang teguh terhadap inovasi dan konsolidasi, PLAYHERA Indonesia menetapkan standar baru untuk ekosistem game, membina komunitas yang dinamis dan saling terhubung yang membentang jauh di luar ranah game.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Yulius Bhayangkara di Hari Asuransi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 14:11 WIB

Ini Upaya Menerobos Masyarakat Melek Asuransi

Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober, yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, tahun ini tercatat menjadi perayaan Hari Asuransi yang ke-18. Menggunakan momentum yang…

simbolis menyetorkan sampah kemasan plastik Super Indo dan PZ Cussons pada kick off “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Super Indo dan PZ Cussons Luncurkan Program Pengelolaan Sampah Plastik Berhadiah

Super Indo berkolaborasi dengan PZ Cussons Indonesia dalam peluncuran program inovatif bertajuk “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

Pembukaan Gerai Baru Hokben+

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:11 WIB

HokBen Hadirkan Suasana Baru Melalui Pembukaan Gerai HokBen+ di Grand Kota Bintang Bekasi

Untuk memanjakan konsuman sekaligus mengapresiasi para pelanggan setianya, HokBen menghadirkan sebuah pengalaman istimewa melalui pembukaan gerai HokBen+(Plus) yang menjadi tempat berinovasi…

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara, dari 4 jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon,…