Menteri Basuki Dorong Generasi Muda Kementerian PUPR untuk Terus Lanjutkan Pendidikan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Desember 2023 - 10:10 WIB

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong para generasi muda Kementerian untuk terus meningkatkan kompetensi melalui pendidikan, salah satunya dengan terus menyiapkan diri dan berkompetisi dalam beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) atau lembaga donor lainnya.

"Hanya dengan sekolah, akan berubah jalan hidup kita. Fighting for better education, karena saudara sekalianlah yang akan memimpin Kementerian PUPR di masa depan," kata Menteri Basuki dalam acara Public Lecture Penerapan Prinsip Environment, Social, and Government (ESG) pada Penyediaan Infrastruktur PUPR dan Kolokium bagi Generasi Muda PUPR di Auditorium PUPR, Jakarta, Kamis (30/11/2023). 

Menteri Basuki mengapresiasi para karyasiswa yang telah berhasil menerima beasiswa setelah melalui kompetisi seleksi yang ketat, sehingga ia berpesan untuk selalu bersyukur.

"Maka nikmatilah sekolah kalian, apalagi jika anda melanjutkan belajar di luar negeri karena itu adalah kesempatan yang langka," ujarnya. 

Calon karyasiswa LPDP Kementerian PUPR untuk tahun seleksi 2023 sejumlah 102 orang, terdiri dari 73 karyasiswa luar negeri, 28 karyasiswa dalam negeri, dan 1 orang karyasiswa double degree. Kementerian PUPR juga mengirimkan 18 orang calon karyasiswa lembaga donor lain yang sebarannya yaitu 12 orang di luar negeri dan 6 orang di dalam negeri.

Direktur LPDP Andin Hadiyanto mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM melalui program beasiswa. Ia juga menyatakan bahwa LPDP akan selalu siap membantu para pegawai Kementerian PUPR yang ingin melanjutkan pendidikan. 

"Dengan perhatian yang tinggi dari Bapak Menteri dan jajarannya terkait pengembangan kompetensi SDM, semoga anak-anak muda PUPR ini dapat menjadi jawaban bagi tantangan pembangunan infrastruktur ke depan," katanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…

Propan Sandimas Experience Center di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, lebih dari sekadar showroom biasa.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Propan Sandimas Experience Center Resmi Dibuka di IDD PIK 2, Sajikan Inovasi Mewah untuk Ruang Hunian

Propan Sandimas Experience Center dirancang oleh Domisilium Studio, menggabungkan kekuatan dua merek besar di bidang bahan bangunan: Propan Raya, yang terkenal dengan produk cat ramah lingkungan,…

Seminar bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang digelar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Perkuat Posisi Pemimpin Asuransi Pengangkutan, TMI Gelar Seminar Mitigasi Risiko & Klaim

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:18 WIB

Panglima TNI Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024

(Puspen TNI) - Dalam rangka kesiapan Apel Gelar Pengamanan VVIP rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober 2024…

Direktur Utama Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Ini Sejumlah Terobosan Smesco Indonesia Bantu Pasarkan Produk UMKM Tembus Pasar Global

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Smesco Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan fasilitasi layanan promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM ke pasar domestik hingga global.