Ketua MPR RI Sambut Baik Perusahaan Jet Pribadi MJet Thailand Buka Investasi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 November 2023 - 06:11 WIB

Ketua MPR RI Sambut Baik Perusahaan Jet Pribadi MJet Thailand Buka Investasi di Indonesia
Ketua MPR RI Sambut Baik Perusahaan Jet Pribadi MJet Thailand Buka Investasi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bangkok - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut baik dan mendukung rencana perusahaan jet pribadi MJets Thailand investasi dan membuka perusahaan aviasi di Indonesia yang memiliki banyak pulau. Selain di Bangkok, MJets telah beroperasi di Phuket, Singapura, Kuala Lumpur, Maladewa, Hongkong, Beijing, Yangoon dan Manila.

"Bisnis pesawat jet pribadi terbukti merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan selama pandemi Covid-19. Tidak hanya bertahan, bahkan permintaan penggunaan jet pribadi justru bertambah selama pandemi. Sementara maskapai penerbangan komersil lainnya terpaksa harus 'mengandangkan' pesawatnya karena tidak ada penumpang yang berpergian," ujar Bamsoet usai mengunjungi hanggar MJets di Bangkok, Senin (27/11/23).

Hadir antara lain Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal serta Anggota DPD RI Yorrys Raweyai, pemilik MJets Kirit C. Shah dan CEO MJets Natthapatr Sibunruang.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, permintaan sewa jet pribadi selama pandemi meningkat karena alasan kenyamanan dan keamanan terpapar dari virus Corona. Orang enggan berinteraksi langsung dengan orang lain selama pandemi. Selain, banyaknya penebangan komersil yang menutup sementara rute yang biasa dilayani.

"Alasan lain efisiensi waktu karena adanya pembatasan operasional penerbangan domestik di maskapai umum. Dengan menggunakan jet pribadi seseorang juga bisa datang ke tempat yang tidak bisa dicapai oleh penerbangan komersial selama bandara yang dituju memiliki landasan pacu yang sesuai dengan tipe pesawat jet pribadi tersebut," kata Bamsoet.

Pendiri Black Stone Airline Cargo dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menjelaskan MJets memiliki terminal jet pribadi atau fixed base operators (FBO) pertama dan satu-satunya di Thailand, yakni di Bandara Internasional Don Mueang Bangkok dengan akreditasi IS-BAO dan IS-BAH. MJets juga terpilih sebagai FBO terbaik di Asia dan terbaik ke-4 di seluruh belahan bumi timur oleh Aviation International News (AIN).

"MJets menyediakan sewa jet pribadi dengan armada Cessna Citation Bravo, CJ3, Gulfstream G200 dan Gulfstream GV. MJets menyediakan pula penerbangan ambulans udara (aeromedis) di seluruh Asia. Fasilitas lain, MJets Maintenance juga menyediakan manajemen perawatan pesawat secara total di dua hanggar seluas 2.660 meter persegi," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Kiri-kanan). Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:42 WIB

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menujukkan komitmen untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian…

Dena Firmayuansyah, FMCG Commercial Leader NIQ Indonesia dan Bramantiyoko Sasmito, Analytic Leader NIQ Indonesia.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:56 WIB

NielsenIQ Mid-Year Consumer Outlook: Konsumen Indonesia Lebih Berhati-hati Dalam Berbelanja

NielsenIQ (NIQ), perusahaan consumer intelligence terkemuka di dunia, hari ini merilis laporan Mid-Year Consumer Outlook: Guide to 2025. Laporan ini menyoroti kecenderungan konsumen di Indonesia…

HK Peduli salurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan dukungan beasiswa pendidikan tinggi di Aceh

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:08 WIB

Salurkan Program TJSL, Hutama Karya Peduli Berikan Beasiswa Pendidikan Tinggi bagi Putra Putri TNI-POLRI di Aceh

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Pendidikan menyalurkan beasiswa dalam Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi saat paparan di Bali

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:01 WIB

BSI Harap Izin Buka Cabang Direstui Pemerintah Arab Saudi

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) benar-benar menjadi bank syariah secara global. Dubai sudah dicengkram menjadi Cabang pertama BSI di di luar negeri.

Festival Panen Makmur

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Festival Panen Makmur Kembali Digelar: Langkah Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Setelah sukses menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024 lalu yang dihadiri oleh ratusan petani, Cap Panah Merah (CPM), Brand dari Perusahaan…