Langkah Allo Bank Memfasilitasi Generasi Muda Kelola Tabungan Menjadi Lebih Fleksibel

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 13 Oktober 2023 - 15:14 WIB

Allobank. Menjadi Lebih Fleksibel Kehadiran produk perbankan digital terbaru dari Allo Bank semakin mempermudah generasi muda dalam mengelola dan mengatur dana tabungan guna mencapai kebebasan finansial
Allobank. Menjadi Lebih Fleksibel Kehadiran produk perbankan digital terbaru dari Allo Bank semakin mempermudah generasi muda dalam mengelola dan mengatur dana tabungan guna mencapai kebebasan finansial

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berdasarkan Badan Pusat Statistik tahun 2022, 24% dari 68,82 juta penduduk Indonesia masuk ke dalam kategori pemuda (16-30 tahun), namun generasi tersebut seringkali menghadapi kesulitan dalam mengelola dana tabungan, mulai dari memisahkan rekening tabungan dari rekening harian hingga tidak alokasi dana untuk menabung dari awal.

Survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC) pada September 2021 terhadap 5.204 responden dari seluruh Indonesia mencatat, 58,1% responden generasi Milenial (usia 23-38 tahun) dan 64,9% responden generasi Z (usia 15-22 tahun) jarang bahkan tidak pernah memisahkan rekening tabungan dengan rekening harian mereka. Disamping itu, 36,8% responden generasi Milenial dan 58,2% responden generasi Z jarang bahkan tidak pernah mengalokasikan tabungan ke pos-pos kecil sesuai kebutuhan.

Menanggapi kondisi tersebut, PT Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank) meluncurkan produk dan layanan perbankan digital terbaru yakni Allo Grow, tabungan revolusioner yang memberikan pengalaman fleksibilitas finansial bagi generasi muda dalam mengatur dan mengelola tabungan mereka. Allo Grow memungkinkan pengguna untuk memiliki pos-pos tabungan dengan bunga majemuk yang dapat digunakan untuk memisahkan tabungan sesuai kebutuhan, termasuk untuk tabungan dana darurat.

Indra Utoyo, Direktur Utama Allo Bank mengatakan, “Allo Grow dalam aplikasi mobile Allo Bank hadir untuk memberikan pengalaman fleksibilitas bagi generasi muda dalam mengelola tabungan mereka dengan memisahkan menjadi beberapa pos dan dapat ditarik kapan saja sesuai kebutuhan mereka. Tentu saja, kami akan terus mengembangkan value proposition untuk produk ini, sesuai dengan komitmen kami yang meluncurkan beragam inovasi produk dan layanan perbankan digital yang memungkinkan nasabah untuk Experience a Simple Life,”

Layanan yang ditawarkan Allo Grow juga mengikuti gaya hidup generasi muda yang bebas dan dinamis, seperti pembukaan rekening yang cepat dan mudah melalui digital, dibebaskan dari segala biaya administrasi bulanan, penarikan tabungan kapan saja tanpa dikenakan biaya penalti, hingga memberikan kesempatan nasabah untuk memperoleh suku bunga mencapai 6,5% p.a sesuai dengan jangka waktu penyimpanan, semakin lama jangka waktu penyimpanannya, semakin besar juga suku bunga yang akan didapat. Hal ini memberikan keleluasaan kontrol finansial bagi generasi muda sesuai dengan gaya hidup yang modern namun tetap fokus terhadap kebebasan finansial.

Sejak diluncurkan, Allo Bank telah memiliki 6.9 juta nasabah dan Mobile App Allo Bank menjadi aplikasi perbankan digital dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi hingga bulan Juni 2023. Dalam periode yang sama, Bank juga telah memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Informasi dari CBQA Global Indonesia yang mencerminkan komitmen Bank untuk menjaga keamanan dan perlindungan aset informasi sesuai dengan prinsip kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan.

“Keamanan informasi nasabah adalah prioritas utama kami. Dengan memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2022, keamanan aset informasi dan aset lainnya yang terkait dengan manajemen informasi, termasuk informasi yang dipercayakan oleh pihak ketiga, dikelola dengan baik dan terus ditingkatkan berdasarkan pendekatan dan kerangka praktik terbaik, sehingga akan melindungi setiap transaksi dan data nasabah dari potensi ancaman keamanan” tutup Indra.

Peluncuran Allo Grow juga menambah daftar kinerja keuangan Allo Bank yang solid dalam semester pertama tahun 2023. Dengan adanya product Allo Grow ini mendukung pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Allo Bank bertumbuh sebesar 19.94% year-on-year (YoY).

PT Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank) telah berkembang menjadi bank umum dengan produk dan layanan digital terkemuka di sektor perbankan Indonesia. Allo adalah singkatan dari All in One, yang mewujudkan aspirasi Bank bagi nasabahnya untuk Experience a Simple Life. Melayani 6,9 juta nasabah, Allo Bank menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan digital yang inovatif termasuk Allo Pay, Allo Pay+, Allo Prime, Allo Grow, PayLater dan Instant Cash. Allo Bank adalah anak perusahaan dari CT Corp, sebuah grup bisnis terintegrasi terkemuka yang berfokus pada konsumen di Indonesia dengan berbagai usaha di layanan keuangan, media, ritel, gaya hidup dan hiburan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank QNB dan Allianz Life Indonesia Hadirkan Inovasi Perlindungan Finansial Allianz Life Secure PINTAR

Kamis, 26 Desember 2024 - 13:49 WIB

Bank QNB dan Allianz Life Indonesia Hadirkan Inovasi Perlindungan Finansial Allianz Life Secure PINTAR

Melanjutkan kerja sama strategis yang telah terjalin sejak 2020, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) bersama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk (Bank QNB Indonesia) kembali…

Ilustrasi: Rumah Kue Rejosari, Semarang

Kamis, 26 Desember 2024 - 12:13 WIB

Rumah Kue Rejosari: Hidangan Khas Nusantara yang Cocok untuk Hampers dan Acara Keluarga

Rumah Kue Rejosari terus memperkokoh eksistensinya di dunia kuliner dengan menawarkan beragam pilihan hidangan dan hampers khas Nusantara. Selain jajanan pasar yang menggugah selera, tempat…

Dompet Dhuafa Bali raih penghargaan Vasudhaiva Kutumbakam dari Pemerintah Kota Denpasar atas kontribusi terhadap lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kamis, 26 Desember 2024 - 11:45 WIB

Dompet Dhuafa Bali Raih Penghargaan Vasudhaiva Kutumbakam dari Pemkot Denpasar Atas Kontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Akhir Tahun 2024, Dompet Dhuafa Bali menerima penghargaan Vasudhaiva Kutumbakam dari Pemerintah Kota Denpasar pada Jumat (20/12/2024) lalu yang bertempat di Ruang Mahottama Lantai III, Gedung…

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC) Sumatera Selatan raih penghargaan istimewa dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Kamis, 26 Desember 2024 - 11:11 WIB

Program Kesehatan Tepat Sasaran, LKC Dompet Dhuafa Sumsel Raih Penghargaan dari Pemkab Ogan Ilir

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC) Sumatera Selatan raih penghargaan istimewa dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Adapun penghargaan yang diberikan meliputi dua kategori, pertama…

Rayakan Natal dan Tahun Baru bersama solusi praktis dari Modena.

Kamis, 26 Desember 2024 - 11:03 WIB

Rayakan Natal dan Tahun Baru Dengan Solusi Praktis dari Modena

Dengan solusi inovatif yang ditawarkan, MODENA memastikan setiap momen liburan menjadi lebih istimewa dan bebas dari stres.