OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:42 WIB

OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat
OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sebagai bagian dalam memperkuat kapasitas dan kapabilitas penerima manfaaat dalam mencetak dan menghadirkan wirausaha baru, termasuk didalamnya adalah faktor legalitas dan berbagai hal terkait perizinan  dalam menjalankan peran barunya sebagai wirausaha.

Untuk memperkuat dan mengokohkan peran wirausaha baru tersebut, dan melegalisasi usaha penerima Manafaat wirusaha yang sudah dibantu oleh Rumah Zakat, maka pada hari ini, Sabtu 07 Oktober 2023 telah diserahkan legalitas usaha dalam bentuk Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat standard oleh OK OCE Peduli, dalam hal ini diwakili oleh Tim Monev Pusat Rumah Zakat, Bapak Maskur.

Dalam kesempatan yang sama, Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto menyatakan bahwa kolaborasi ini menguatkan langkah dan dasar pijak wirausaha baru dalam menjalankan usahanya. “Faktor legalitas adalah hal yang urgen dan tidak bisa dipandang sebelah mata, justru sebelum usaa berjalan, legalitas harus dipenuhi, nah dengan bantuan pendampingan dan legalitas usaha ini, OK OCE Peduli bersama Rumah Zakat bergerak mengedukasi para wirausaha UMKM untuk dapat berusaha dengan lebih cerdas memperhatikan legalitas, sehingga dalam menjalankan usahanya bisa lebih tenang dan fokus pada pengembangan usaha,” katanya.

Hanif Salahudin, selaku Direktur Eksekutif OK OCE Peduli mengamini pernyataan Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto, dan menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa dapat berkolaborasi bersama Rumah Zakat dalam pendampingan wirausaha ini. “Sehingga eksistensi kami dapat dirasakan oleh pelaku usaha UMKM yang dalam kesempatan ini mendapatkan legalitas untuk usahanya, dengan pendampingan ini, kami harap semua penerima manfaat dapat memaksimalkan bantuan dan pendampingan ini dengan bijak,” katanya.

Dalam proses pelaksanaannya, Bapak Maskur didampingi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat,  Desber Sukaraksa keliling melakukan kunjungan ke lokasi usaha para penerima manfaat.  Salah satunya adalah Bapak Ating dengan usaha warungnya. Peneriman manfaat lainnya seperti Bapak Jueni Fisni dengan usaha rumah jahitnya, Bapak Tohirudin dengan usaha kusennya, dan ibu Yayah dengan usaha depot air RO-nya.

Selain itu, penyerahan legalitas usaha berbentuk NIB dan Sertifikat standar OK OCE Peduli, kunjungan ini sekaligus untuk melakukan monitoring dan bincang-bincang hangat dengan para Penerima manfaat mengenai kendala dan perkembangan usahanya.

Aura bahagia dan semangat untuk membangun harapan dan kehidupan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera juga sikap optimisme terpancar jelas dari wajah para penerima manfaat.

Mereka sangat berterima dengan semuan bantuan wirausaha yang sudah didapatkan. “Hatur nuhun OK OCE Peduli dan Rumah Zakat,  semoga ke depannya lebih maju lagi dan lebih banyak membantu lagi, juga doakan kami untuk bisa bangkit menjadi muzakki dan berdaya bisa bantu sesama juga,” ujar Bapak Ating.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama BNI saat di Kantor Perwakilan di Sidney Australia

Minggu, 08 September 2024 - 07:58 WIB

Kantor Perwakilan BNI di Sydney Siap Disulap Jadi Kantor Cabang Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperluas jaringan internasional dengan meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney, Australia.

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…