BNI Akuisisi 18 ribu Rekening di Hongkong

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 September 2023 - 13:15 WIB

Kantor Cabang BNI
Kantor Cabang BNI

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Dalam rangka penguatan inklusi keuangan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus proaktif melakukan penguatan akuisisi nasabah baru dari segmen diaspora, pekerja migran Indonesia, dan pelajar Indonesia di Hong Kong.

Hingga Agustus 2023, BNI Hongkong tercatat telah berhasil melakukan akuisisi nasabah diaspora lebih dari 18 ribu rekening, dengan total rekening tabungan diaspora lebih dari 278 ribu yang tersebar di London, New York, Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Amsterdam.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan sebagai salah satu outlet global milik BNI, cabang Hong Kong saat ini telah mencatatkan pertumbuhan nasabah baru yang baik.

Menurutnya, pembukaan rekening BNI dapat dilakukan dengan sangat mudah dan dapat dilakukan baik secara online maupun offline dengan mendatangi kantor cabang BNI yang ada di luar negeri.

“Tentunya ini adalah mandat yang diberikan langsung oleh Kementerian BUMN khususnya Bapak Menteri Erick Thohir. Kami ingin mempermudah para diaspora dan PMI dalam mengakses layanan keuangan. Dengan kehadiran BNI di Hong Kong diharapkan diaspora, pekerja migran, dan pelajar Indonesia dapat lebih mudah mengakses berbagai solusi perbankan kami,” ujarnya.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan bahwa perseroan juga menjalin hubungan baik dengan banyak komunitas ekspora dan diikuti pula dengan berbagai program penguatan literasi keuangan.

“Kegiatan penguatan literasi merupakan sebuah keharusan. Kami harap diaspora, pekerja migran Indonesia, dan pelajar Indonesia lebih bijak dalam mengelola keuangan,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li menghadiri kegiatan gala dinner di Jakarta pada 9 September

Rabu, 11 September 2024 - 15:05 WIB

Produsen Alat Berat Ini Dorong Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Seiring dengan pesatnya program percepatan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah, kebutuhan akan alat berat di Indonesia terus meningkat.

Kantor Fajar Paper

Rabu, 11 September 2024 - 14:37 WIB

SCGP Genjot Investasi di Indonesia, Perkuat Pertumbuhan Bisnis di ASEAN

SCGP tingkatkan kepemilikan saham sebanyak 44,48% di PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper); menjadi 99,72% dari total saham FajarPaper.

Antusiasme Gen-Z ingin menikmati fotografi dengan harga yang sangat terjangkau di Ngonten Box.

Rabu, 11 September 2024 - 13:40 WIB

Jadi Favorit Gen-Z, Ngonten Box Ekspansi ke 8 Kota

Ngonten Box, self-photo studio bergaya Korea yang sedang tren di kalangan Gen-Z, sukses melebarkan sayapnya ke delapan kota besar di Indonesia dalam waktu kurang dari satu tahun.

Hutama Karya lakukan penandatanganan kontrak proyek pengembangan Sungai Wulan dan konservasi pantai Candidasa

Rabu, 11 September 2024 - 13:10 WIB

Kinerja Moncer, Hutama Karya Raih 2 Kontrak Baru Proyek Pengembangan Sungai Wulan dan Konservasi Pantai Candidasa

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali menambah portofoliodengan mendapatkan 2 kontrak baru yakni proyek pekerjaan Wulan River Improvement Paket 2 dan Candidasa Beach Conservation…

 Kripto CET Jadi Kunci Perkembangan CoinEx

Rabu, 11 September 2024 - 11:55 WIB

Pakar Industri Kripto Terkemuka Dunia, Menyebut Kripto CET Jadi Kunci Perkembangan CoinEx

Jakarta-Kripto CoinEx Token (CET) terus menjadi elemen kunci dalam perkembangan crypto exchange CoinEx, termasuk sejumlah ekosistemnya.