Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2023 - 11:08 WIB

OYO
OYO

INDUSTRY.co.id - Jakarta- OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai platform akomodasi terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya jumlah properti dan tamu, mekanisme yang konsisten dalam meningkatkan layanan pelanggan secara komprehensif, menginisiasi OYO untuk mengerahkan tim khusus yang terdiri dari 100 karyawan yang dengan aktif berinteraksi dengan para tamu yang menginap di properti OYO, untuk mengumpulkan ulasan serta melakukan tindakan perbaikan jika diperlukan. Selain itu, OYO juga menerapkan pemeriksaan dan standar kualitas yang ketat di seluruh propertinya di Indonesia untuk memastikan para tamu menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

OYO telah bekerja sama dengan beberapa Online Travel Agent terkemuka di Indonesia seperti Traveloka, Booking.com, Agoda, Tiket.com dan PegiPegi. Sebagai upaya proaktif dalam mengumpulkan ulasan tamu di seluruh properti OYO di Indonesia, terbukti memberikan dampak yang positif dengan dibuktikannya kenaikan peringkat properti OYO pada platform Online Travel Agent seperti Traveloka dan Booking.com. Menurut data, sejak April hingga Agustus tahun ini, peringkat rata-rata ulasan pelanggan di Traveloka dan booking.com mengalami kenaikan hingga 25%. Selain itu, jumlah hotel OYO dengan rating tinggi, yang didefinisikan sebagai hotel dengan peringkat 7 atau lebih tinggi, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan selama jangka waktu ini. Menurut data dari Booking.com, telah terjadi pertumbuhan sebesar 23% pada properti OYO yang memiliki rating tinggi dari bulan April hingga Agustus tahun ini.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia menyatakan, “Keberhasilan OYO dalam mencapai peringkat pelanggan yang lebih baik tidak terbatas pada wilayah tertentu, tetapi mencakup seluruh portofolio properti kami di seluruh Indonesia. Melalui keterlibatan aktif tamu kami, kami percaya akan berdampak besar pada peningkatan layanan kami secara keseluruhan”.

Komitmen OYO untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis, dipercaya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pada sektor akomodasi di Indonesia. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti Syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang. Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah), Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kiri), serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi (kanan) saat penanaman mangrove di Pantai Istambul Glagah Wangi, Tambak Bulusan, Demak

Sabtu, 16 November 2024 - 22:56 WIB

Aksi Restorasi Bumi, Cara Telkom Wujudkan Pilar Environmental ESG

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan praktik Keberlanjutan atau ESG (Environmental, Social, dan Governance) di seluruh aspek dan…

(Foto: Ilustrasi) Mandiri Utama Finance GAIKINDO Jakarta Auto Week (MUF GJAW) 2024.

Sabtu, 16 November 2024 - 22:47 WIB

MUF GJAW 2024 Jadi Ajang Kehadiran Merek Baru dan Kembalinya Brand Ternama

Mandiri Utama Finance GAIKINDO Jakarta Auto Week (MUF GJAW) 2024 siap menyambut para pecinta otomotif mulai 22 November hingga 1 Desember 2024. Dengan lebih dari 80 merek yang berpartisipasi,…

Memperingati hari ulang tahun ke-20, Bank Sumut Syariah meluncurkan program inovatif Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) yang dikembangkan bersama Dompet Dhuafa Waspada.

Sabtu, 16 November 2024 - 22:27 WIB

Optimalkan Potensi Wakaf, DDW Bersama Bank Sumut Syariah Luncurkan Program CWLD Bagi Santri Tahfidz

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-20, Bank Sumut Syariah meluncurkan program inovatif Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) yang dikembangkan bersama Dompet Dhuafa Waspada, Sabtu (16/11).

Internasional Vegan Festival

Sabtu, 16 November 2024 - 20:49 WIB

Gaya Hidup Sehat Kuliner Tanpa Hewani Diminati

Pelaksanaan "The 12th WVO Conference and International Vegan Festival 2024" yang akan berlangsung pada 12 hingga 17 November 2024 di Mall Taman Anggrek, Jakarta

Sekolah Literasi Berdaya Dompet Dhuafa Yogyakarta

Sabtu, 16 November 2024 - 17:48 WIB

Optimalisasi Literasi Sekolah, Dompet Dhuafa Yogyakarta Gulirkan Sekolah Literat Berdaya

Rendahnya tingkat literasi di Indonesia, Dompet Dhuafa Yogyakarta gulirkan program Sekolah Literat Berdaya (SERAYA) untuk tingkat Sekolah Dasar dan telah dilaunchingkan di sekolah SDN Pundong…