LPKR Tegaskan Pengelolaan Air Berkelanjutan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Juli 2023 - 14:15 WIB

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) (Foto Dok Id)
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) (Foto Dok Id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia berdasarkan total pendapatan, menegaskan komitmennya dalam pengelolaan air secara berkelanjutan.  

Group CEO LPKR John Riady mengungkapkan selama bertahun-tahun, LPKR telah melakukan investasi signifikan untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan sumber daya air yang berkelanjutan. LPKR telah membangun kolam retensi untuk menampung air hujan dan air limpasan di beberapa lokasi, yang selanjutnya diolah untuk digunakan kembali.

Selain itu, LPKR juga mengolah air limbah untuk digunakan kembali pada kegiatan operasional, seperti irigasi, pembersihan saluran air, menara pendingin, dan toilet flushing. Contohnya di Lippo Village, semua kebutuhan operasional seperti irigasi dan pembersihan saluran air telah menggunakan air limbah yang diolah. "Selain operasional real estat kami, mal, rumah sakit, dan hotel juga mencari cara untuk meningkatkan daur ulang air di lokasi masing-masing," ungkap John.

John juga menyampaikan bahwa 15% dari konsumsi air LPKR di tahun 2022 berasal dari sumber air berkelanjutan seperti daur ulang air limbah dan pemanenan air hujan. Hal ini menggambarkan peningkatan konkret sebesar 400 ribu m3 konsumsi air dari sumber air berkelanjutan pada tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun 2019.  

John juga menegaskan bahwa LPKR telah menetapkan target yaitu 20% dari total konsumsi air berasal dari sumber air berkelanjutan pada tahun 2030 mendatang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas menggelar Lomba Bertutur Nasional 2024 tingkat sekolah dassar.

Rabu, 18 September 2024 - 07:39 WIB

Perpusnas Gelar Lomba Bertutur Nasional 2024

Finalis Lomba Bertutur Nasional 2024 yang digelar Perpusnas merupakan para pemenang dari tingkat provinsi yang sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang.

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.