TRIPATRA Raih Kontrak Front-End Engineering and Design (FEED) untuk Proyek PNG LNG

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Mei 2023 - 16:19 WIB

PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA),
PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA),

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA), penyedia solusi berbasis rekayasa teknik terkemuka di Indonesia, yang bermitra dengan PT Saipem Indonesia ("Saipem") dan Daewoo Engineering & Construction Co, Ltd. ("Daewoo"), meraih kontrak Front-End Engineering and Design (FEED) untuk fasilitas hulu proyek PNG LNG.

Proyek yang yang dioperasikan di negara tetangga, Papua New Guinea (PNG), ini akan mencakup pembangunan fasilitas hulu, termasuk fasilitas pengolahan sentral, well pad dan infrastruktur terkait. Kontrak ini meliputi FEED tahap 2 dari fasilitas pengolahan sentral hulu (central processing facility/CPF) dan pembangunan well pad untuk Elk-Antelope, yang akan memasok gas alam untuk PNG LNG.

Raymond Naldi Rasfuldi, President Director & CEO TRIPATRA, mengungkapkan rasa bersyukurnya  karena telah dipercaya untuk proyek PNG LNG yang penting ini. "Kami merasa terhormat telah terpilih untuk proyek penting ini, dan kami berkomitmen untuk memberikan solusi rekayasa teknik terbaik bersama dengan mitra kami agar proyek PNG LNG ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan," kata Raymond. 

TRIPATRA memiliki pengalaman yang beragam dalam mengembangkan dan meyediakan solusi teknik terintegrasi, termasuk FEED, rekayasa teknik, pengadaan, dan konstruksi (EPC) serta Operations & Maintenance (O&M), dalam pengembangan proyek LNG. “TRIPATRA memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam memberikan layanan berkualitas tinggi dan dapat memberikan ruang lingkup pekerjaan yang berkelanjutan, serta didukung dengan kemampuan teknik dan teknologi yang kompeten untuk mengelola tantangan dalam proyek ini,” tutup Raymond.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT JIEP Bagikan 350 Buku Bacaan dan Berikan Fasilitas Perpustakaan Sekolah melalui Program TJSL JIEP Goes to School.

Sabtu, 21 September 2024 - 22:11 WIB

PT JIEP Donasi Buku dan Fasilitas Perpustakaan di SDN Rawa Terate 03 Pagi Jakarta

Dalam kegiatan bertajuk JIEP Goes to School, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung mendonasikan 350 buku bacaan dan menyediakan fasilitas perpustakaan baru bagi SDN Rawa Terate 03 Pagi, Jakarta.

Penerapan Teknologi ERP sebagai Kunci Sukses Industri Manufaktur 4.0 di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 21:22 WIB

Penerapan Teknologi ERP sebagai Kunci Sukses Industri Manufaktur 4.0 di Indonesia

Jakarta-PT Bisnis Sistem Indonesia (BSI) sebagai penyelenggara bersama Infor, pada tanggal 19 September 2024 menggelar event Indonesia Manufacturing Symposium 2024 di Holiday Inn Cikarang Jababeka.

Menlu Retno

Sabtu, 21 September 2024 - 20:53 WIB

Menlu Retno Resmikan 'Indonesia House Amsterdam', Pusat Promosi RI Terbesar di Eropa

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L. P. Marsudi, bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas, membuka papan nama di dinding depan gedung 5 lantai beralamat…

Solusi Bangun Indonesia Raih Penghargaan Industri Hijau 2024 dari Kemenperin

Sabtu, 21 September 2024 - 20:39 WIB

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Raih Penghargaan Industri Hijau 2024 dari Kemenperin

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melalui Pabrik Tuban, berhasil menjadi satu-satunya perusahaan semen yang meraih Penghargaan Industri…

Energi Baru Terbarukan

Sabtu, 21 September 2024 - 20:08 WIB

Pembahasan RUU Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBET) Tidak Dilanjutkan, Ini Penyebabnya...

Pembahasan dan Pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Energi Baru dan Energi Terbarukan (RUU EBET) tidak akan dilanjutkan dalam periodisasi DPR RI 2019-2024. Direktur Jenderal Energi…