Penyani R&B Cakra Khan Ikutan America’s Got Talent

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 April 2023 - 12:00 WIB

Cakra Khan
Cakra Khan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penyanyi Pop, R&B, dan Slow Rock bersuara khas yang punya nama asli Cakra Konta Paryaman ini mengabarkan kepada para penggemarnya ia akan ikut kontes lomba pencarian bakat ternama di dunia, America’s Got Talent (AGT), dalam tayangan IG Live di Account @cakra.khan pada 1 April 2023 lalu.

Tentu saja berita itu bikin heboh. Sebab AGT sebetulnya untuk para pemilik bakat seni yang masih amatir sedangkan Cakra Khan sudah jadi penyanyi profesional di Indonesia yang memiliki sejumlah singel dan album rekaman dengan banyak lagu hits seperti “Kekasih Bayangan”.

Menurut Cakra Khan seperti diinformasikan oleh wartawan senior Abi Hasantoso, ada beberapa penyanyi profesional dari luar negeri yang pernah ikutan AGT juga. Artinya, ternyata, dalam pelaksanaannya AGT lebih longgar menerapkan peraturan yang pernah dibuat dengan membolehkan pula pekerja seni profesional ikutan. Yang penting lolos seleksi dan audisi.

“Saya ikut seleksi AGT via online yang baru saja selesai diadakan. Setelah tes wawancara saya dinyatakan lolos untuk ikut audisi langsung di Amerika Serikat bersama dua ratus peserta lainnya - dari jutaan orang peserta yang ikutan AGT via online - di seluruh dunia,” jelas Cakra Khan.

Cakra Khan tidak mempermasalahkan opini dan pendapat sebagian penggemarnya tentang keikut-sertaannya dalam AGT Seasons 18 yang akan berlangsung pada Mei - September 2023.

“Saya hanya ingin mengejar mimpi menembus level dunia internasional. Banyak cara ke sana dan saya memilih America’s Got Talent. Saya juga ingin memenuhi harapan Almarhum Ayah saya yang ingin saya ikutan kontes pemanduan bakat,” papar Cakra Khan yang pada 5 Februari 2023 lalu sempat melakukan rekaman di Abbey Road Studios London, Inggris, tempat rekaman lagu hits “Let It Be” karya band legendaris The Beatles.

Cakra Khan lanjut Abi yang akan tampil di “Konsert LUAR BIASA” di Singapura pada 29 April 2023, mengaku senang mengikuti AGT Seasons 18 tahun ini karena pada saat audisi langsung di Amerika Serikat baru-baru ini ia bertemu para penyanyi dari negara-negara lain yang “suaranya gila-gila (bagus) semua”.

Cakra Khan tidak menargetkan jadi juara di AGT meski namanya sempat viral di dunia, termasuk di Amerika Serikat, lewat lagu cover berirama blues berjudul “Tennessee Whiskey” yang ditonton lebih 4,5 juta orang via YouTube.

“Yang ia lakukan ikut ajang kontes pencarian bakat terkenal di dunia ini adalah memanfaatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk membebaskan diri dari batasan-batasan yang ada, keberanian mencoba, dan mengejar mimpinya jadi nyata, “ tutup SAbi

“Saya tak ingin membatasi diri sebab saya juga punya mimpi untuk menjadi penyanyi yang dapat menembus dunia musik internasional,” ungkap Cakra Khan yang memposisikan dirinya bukan siapa-siapa, bukan penyanyi terkenal di Indonesia, saat terbang selama 20 jam dari Indonesia menuju Amerika Serikat, diwarnai delayed selama beberapa jam saat transit, dan tinggal di sebuah hotel biasa saja yang penting bisa untuk tidur.

Kita doakan Cakra Khan sukses dalam ajang pencarian bakat AGT Seasons 18 tahun 2023 ini - siapa tahu dia jadi juara - dan berhasil mewujudkan mimpinya menembus masuk pasar musik dunia. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Africa Health 2024

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Kemenperin Boyong Delapan Industri Alat Kesehatan Indonesia di Ajang Africa Health 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) semakin gencar memperkenalkan potensi industri alat kesehatan Indonesia ke kancah global, termasuk berupaya untuk memacu penetrasi ke pasar nontradisional…

BRI Insurance serahkan klaim asuransi Alat Berat

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:36 WIB

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Rp. 900 Juta di Jambi

BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Asuransi Alat Berat sebesasar Rp. 900.000.000,- juta. Klaim asuransi tersebut terjadi karena adanya kebakaran pada alat berat saat kerja, dan klaim secara…

Perpusnas distribusikan ribuan buku ke 157 perpustakaan dan 167 TBM di Nusa Tenggara Timur.

Senin, 28 Oktober 2024 - 13:59 WIB

Dorong Minat Baca, Perpustakaan Nasional Beri Bantuan Ribuan Buku untuk Perpustakaan dan TBM di NTT

Simbolis bantuan bahan bacaan diberikan kepada beberapa TBM di Kota Kupang, di antaranya TBM Bintang Flobamora Maulafa, TBM Uibaha Maulafa, Rumah Literasi Kelapa Lima, dan TBM Kelurahan Alak,…

UMKM penjual Manggis binaan BRI

Senin, 28 Oktober 2024 - 12:54 WIB

Program Pemberdayaan BRI dorong Klaster Usaha Manggis di Bali Perluas Jaringan Pemasaran

Klaster Usaha Manggis Bhuana Sari, yang telah dibentuk sejak tahun 2013 di Melaya, Jembrana, Bali fokus pada pengolahan dan penjualan buah manggis hasil dari kebun anggota yang dikelola secara…

Foto: Contoh Hasil Penggunaan UAV LiDAR

Senin, 28 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Hutama Karya Terapkan AI Dalam Perencanaan Jalan Tol Trans Sumatera yang Cepat, Tepat, dan Efisien

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan terobosan inovatif dalam perencanaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), salah satunya dengan pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI)…