Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia: Inovasi Bikin Ramadan Lebih Bermakna

Oleh : Nina Karlita | Senin, 03 April 2023 - 00:23 WIB

Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.
Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kebahagiaan menjalankan ibadah di bulan suci begitu mudah dibagikan melalui saluran-saluran digital yang ada. Sejumlah hasil survei terbaru menguatkan, aktivitas digital saat Ramadan akan meningkat seperti berbelanja, live streaming konten keagamaan, dan tak kalah penting adalah interaksi sosial-digital.

Smartphone Samsung menjadi perangkat yang menambah makna Ramadan, memperkaya ibadah, meringkas waktu belanja, melancarkan amal sedekah, sekaligus menghubungkan tali silaturahmi.

"Saya senang inovasi Samsung dapat terlibat langsung dalam kebahagiaan Ramadan, dan melihat masyarakat menikmati pengalaman berharga dan keceriaan di bulan yang istimewa," kata Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Di era kekinian ketika demografi didominasi anak muda, setiap aktivitas tak lekang dari telepon pintar. Mereka sudah terbiasa berinteraksi di ruang-ruang maya: dari mulai hal yang sederhana hingga yang berurusan dengan karya. Dunia mereka adalah menjelajah ruang-ruang digital.

"Produk-produk kami menyatukan interaksi sosial mereka dengan tanggung jawab lingkungan yang tinggi. Ekosistem smartphone Samsung tak sekadar menjadi jembatan komunikasi, tapi juga menjadi ruang silaturahmi dan inspirasi," kata Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.  

Menurut Simon Lee, sejak awal tahun ini, Samsung hadirkan Galaxy A14 5G, Galaxy A23 5G, Galaxy A34 5G, dan Galaxy A54 5G. Dengan desain trendi dan warna-warna yang cerah dan elegan, smartphone dengan teknologi 5G ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas yang berjiwa muda.

"Belum lagi, dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya kami ingin bersama masyarakat Indonesia memberi makna Ramadan dan menjadi bagian di momen kebahagiaan mereka," kata Simon Lee.

Saat buka puasa bersama teman dan kerabat lama menjadi momen rindu yang harus diabadikan untuk mempererat tali silaturahmi. Tempat makan dan makanan menjadi objek yang wajib diabadikan dengan smartphone dan dibagikan sebagai konten yang menginspirasi.

Keberkahan Ramadan menjadi melimpah bagi mereka yang menjalankan ibadahnya dengan sungguh-sungguh. Aplikasi Salaam, yang dibuat oleh talenta muda Indonesia, meningkatkan kebajikan bulan Ramadan, menghasilkan imbalan yang berlimpah untuk beribadah.

Salaam adalah aplikasi Muslim Agama dengan isi pengingat waktu doa, Alquran yang diverifikasi oleh Kementerian Agama, Indikator Qibla dan Kartu Artikel Agama. Semua layanan dan fitur gratis tanpa iklan untuk pengguna.

Di Samsung, sebuah inovasi selayaknya bermanfaat bagi penggunanya, dan menginspirasi yang lainnya, seperti di saat Ramadan, dan semoga Ramadan membawa keberkahan bagi masyarakat luas.

"Kami berharap jika Ramadan dan Lebaran Anda menjadi bermakna bersama Galaxy A series 5G mulai Galaxy A14 5G, Galaxy A23 5G, Galaxy A34 5G, dan Galaxy A54 5G. Marhaban Ya Ramadan," tutup Simon Lee.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ayam petelur bebas sangkar

Kamis, 26 September 2024 - 23:03 WIB

Aktivis Desak Hotel Ini Gunakan Telur dengan Standar Kesejahteraan Hewan yang Lebih Tinggi

Aktivis Act for Farmed Animals (AFFA) berkumpul di luar Plataran Menteng, HOS Cokroaminoto Jakarta, meminta perusahaan perhotelan tersebut menerbitkan kebijakan bebas sangkar dan mulai menggunakan…

Kegiatan ini merupakan inisiatif kolaboratif antara PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), Warta Kota Mengajar, dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta

Kamis, 26 September 2024 - 21:44 WIB

JIP Ajak Siswa Wujudkan Jakarta Modern

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), yang mewakili Generasi Z, dengan antusias mengikuti pelatihan citizen journalism dan pembuatan konten edukatif yang digelar di SMA Negeri 3 Jakarta…

Ilustrasi SDM Industri

Kamis, 26 September 2024 - 21:24 WIB

BUMN Learning Festival 2024, tingkatkan kapabilitas dan daya saing Insan BUMN

Kementerian BUMN Berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE) dengan bangga mengumumkan peluncuran BUMN Learning Festival 2024, sebuah inisiatif…

DANA ajak pengguna optimalkan fitur DANA Protection hingga tingkatkan edukasi lewat kampanye keamanan bertajuk Cek Ulang Yuk (CUY).

Kamis, 26 September 2024 - 21:23 WIB

Cegah Penipuan Online, DANA Ajak Pengguna Optimalkan Fitur DANA Protection

Keamanan menjadi faktor utama yang mendorong kepercayaan masyarakat untuk menggunakan dompet digital. Bahkan, keamanan menjadi bagian integral untuk memperluas akses, hingga menciptakan ekosistem…

Kapal Angkut

Kamis, 26 September 2024 - 20:49 WIB

Mantap! Kapalkan 14.500 Ton CPO di Riau, PTPN IV PalmCo Sumbang Devisa USD13 Juta

Perusahaan perkebunan sawit milik negara terluas di dunia PTPN IV PalmCo melalui PTPN IV Regional III yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau mengapalkan sebanyak 14.499,067 ton…